Nov 252016
 

ad_spsam_sa13_o1

Pada 16 Juli 2014, dua pesawat serang Su-25M1 Ukraina ditembak jatuh oleh sistem rudal anti pesawat Strela-10.

Dihari yang sama pada jam berbeda, Su-25M1 dengan nomor seri 41 disengat oleh rudal Strela-10 pada jam 13.00, pilot Kapten Voloshin berhasil mendarat daruratkan Su-25M1. Su-25M1 lainnya dengan nomor seri 03 dirontokkan pada jam 18.55 saat sedang melakukan misi serangan ke pertahanan milisi pro Rusia di wilayah Amvrosievka, pilot berhasil keluar dengan selamat.

199930_900

Strela-10M adalah sistem rudal permukaan-ke-udara yang memiliki jangkauan 5000 m pada ketinggian 2500-3500 m. Menggunakan platform kendaraan lapis baja amfibi MT-LB yang mampu menggotong empat rudal siap tembak

Strela-10 menggunakan sistem pembimbing ganda, Infrared dan Optical – yang memungkinkannya menyasar target yang “terlihat mata” dengan sensor infra-red dan target “tak terlihat mata” dengan sensor optical radar.

Kombinasi kedunya mampu ‘membunuh’ semua target yang terbang rendah maupun target dengan jejak kecil di radar, seperti pesawat tempur, helikopter, rudal jelajah, ataupun drone.

JakartaGreater

Bagikan:

  33 Responses to “Strela-10, Pernah Merontokkan Dua Su-25 Ukraina Dalam Satu Hari”

  1.  

    wow

  2.  

    gagal pertamax!!!
    Dan btw PAK SBY STRONG

  3.  

    @admin

    Gak terbalik itu keterangan 2 jenis sensornya oom….

  4.  

    Range dekat, medium dan jauh made in Rusky memang berkualitas…

  5.  

    Oerlin sky shield itu unik pelurunya bisa pecah berbentuk jala/jaring saat mendekati target otomatis benda sekecil granat pun tdk akan lolos sangat cocok menjaga objek vital seperti pangkalan dan lapangan udara atau gudang senjata.

  6.  

    Atau kata lain lebih baik dari meriam AA 35mm twin gun marinir.

  7.  

    Kawasaki estrela 250 cc. Mantab

  8.  

    TNI AL udah punya banyak stok rudal strela yg telah diupgrade oleh dislitbang. Strela upgrade itu dinamai AL-1. Sebagian dipasang di korvet parchim class dan sebagian lainnya dipasang di rantis milik korps marinir.

  9.  

    Hasil kreasi Dislitbang TNI AL dalam meng-update Strela menjadi AL-1M yakni dengan menambahkan proximity fuse sehingga pada jarak tertentu, rudal dapat meledak sendiri tanpa harus mengenai sasaran. Kelebihan system ini adalah untuk penghancuran sasaran udara yang sangat sulit apabila harus tepat mengenai sasaran (impact).

  10.  

    ha. uda tau kan kalau rudal yg betul…
    jadi batalkan saja beli su 35 nya duitnya buat beli rudal
    buat apa beli su 35 pesawat nanggung kurang canggih
    yg betul beli rudal…..
    warjagers buka mata lihat……..
    gak bergunakan beli pesawat su 35,pesawAt su 35 ibarat tuyul berjalan.kok ngerti strategi perang pasti lebih milih rudal daripada pesawat,makanya jangan banyak bacot kalau komen.tapi kapan ya tni dibelikan rudal kok beli barang lemot
    trrus.beli gak buatpun nggak.apa lupa ya pak rr mau beli rudal.
    bung diego kalau ketemu pak rr sampaikan dong rudalnya kapan,siapa tau lupa,maklum uda tua.
    dan satu lagi buat artikel tentang rudal setiap negara,pasti keren.siapa tau dengan artikel rudal pak jokowi sor dan beli.

  11.  

    lumayan buat pertahanan udara kita.

  12.  

    Tar tak sampein neng cintia sama pak rr kl mo beli rudal jgn lemot maklum neng cintia dah tau pak rr nya ja dah lemot coba ganti yg muda pasti jos!!

  13.  

    Sby setroong!!! Muhehehe

  14.  

    yakhont pun sudah dipasang di bung tomo klas (4 tabung), rudal sekelas strella sudah mau dibuat oleh PT Pindad dg kerjasama SAAB swedia….biar semantab RBS70 kalee.

  15.  

    TAHUN 1990 INDONESIA PUNYA 1550 PUCUK STRELA 7 ,Entah di apakah rudal panggul sebanyak itu ? ENTAH juga sudah expired BOOSTERNYA ? .
    Hayoo pindad atau DI kalau memang sudah tak bisa di pakai lagi maka oprek tuh rudaL dan peluncurnya jadikan versi ANTI tank kasih WARHEAD GANDA ,BUAT MENJEBOL PENDEKAR .

  16.  

    Sama gak yah dg strella milik TNI AL ex termasuk paket pembelian kapal perang jerman timur?

  17.  

    @wangsa kencana
    Tambahan lagi bung WK
    “MURAH BERKELAS DAN BERKUALITAS”
    Sippp…

 Leave a Reply