Jul 202018
 

ilustrasi: Pesawat pembom-tempur Sukhoi Su-22 Angkatan Udara Polandia © Lukasz Golowanow via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Brigadir Jenderal Hajizadeh membuat pengumuman di sela-sela upacara yang dihadiri oleh Panglima IRGC Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari, yang diadakan di Teheran pada hari Rabu untuk mengirim 10 jet tempur Sukhoi Su-22 yang telah dirombak dan ditingkatkan oleh para ahli domestik di IRGC Aerospace Force, seperti dilansir dari laman berita Tasnim.

Dengan upgrade ini, pembom akan dapat membawa dan menembakkan bom cerdas dan bom klaster, serta rudal jelajah udara-ke-darat dan rudal udara-ke-udara dengan akurat. Selain itu, pesawat tempur Su-22 tersebut juga bisa melakukan mentransfer data kepada drone dari jarak beberapa kilometer, jelas komandan itu.

Brigadir Jenderal Hajizadeh lebih lanjut menekankan bahwa dalam waktu dekat, rudal jelajah jarak jauh varian udara-ke-darat dengan akurasi dan jangkauan 1500 kilometer akan dipasang pada pesawat pengebom tersebut.

Para ahli dan juga teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kemajuan besar dalam hal pembuatan berbagai peralatan pribumi, membuat angkatan bersenjata Iran mampu mandiri dalam persenjataan.

Teheran selalu meyakinkan negara lain bahwa militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara regional dan bahwa doktrin pertahanan Iran sepenuhnya didasarkan kepada pencegahan.

  23 Responses to “Su-22 Iran Akan Gotong Rudal Jelajah 1500 Km”

  1.  

    Nihh SU22 pernah rontok oleh rudal Patriot Israel….

  2.  

    pake cruise missilenya, patriot bisa rontok duluan bang

  3.  

    Aki2 masih belagu mentang2 bawa senjata mematikan yg baru.he3

    •  

      Aki2 cuma kulitnya saya yakin bang. Dalemannya baru semua, wkwk
      btw, ada yg tau gak nasib pesawat stealthnya Iran yg sayapnya bengkok” itu??

      •  

        Cuman mockup. Gak bener2 bisa terbang. Cuman bisa lari di runway. Hhhhhhhhhh

        •  

          Yg pentingkan bs diajak muter2, mn tau suatu saat bs jd ancaman bg wilayah udara pr tetangga! He3

          •  

            ooo…yang F313? … lah itu kan pesawat masih experimental. ukuran dimensinya aja masih kecil gitu, katanya pesawat experimental punya jepang juga kecil nggak segede pesawat yang udah jadi produk massal.

            tapi…aku acungi jempol buat iran, sudah mampu buat pesawat siluman dengan bentuk yang lain daripada yang lain.

            maksudnya…sangat berbeda dengan bentuk mainstream pesawat siluman yang ada….rata2 hampir sama semua…..F22, Pakfa, Tempest, KFX, J20, LFX, TFX atau apalah.

  4.  

    Berarti itu pespur cuma terbang, mencari pw trus nembak sasaran dong, gak perlu membahayakan diri sendiri 😆

    •  

      Itu juga kalo bisa nembak. Kebanyakan kan alutsista buatan Iran mockup semuanya. Hhhhhhhhhh

      •  

        ahhh….. ya nggak lah iya.

        tuh, ATGM, dehlavieh, Taufan 2 dan 5 sudah terbukti bagus kok ATGM kopian kornet dan TOW yang dipakai hizbullah yang menghajar tank merkava waktu perang lebanon. Serta kapal fregat mereka juga sudah berfungsi…tank merekah yaang “kharrar” sudah siap produksi massal to?

  5.  

    Ngapain pula rudal 1500 km dilesatkan dari pesawat? Apa gak lebih efisien diluncurkan di darat aja?

  6.  

    Donald J. Trump
    @realDonaldTrump

    To Iranian President Rouhani: NEVER, EVER THREATEN THE UNITED STATES AGAIN OR YOU WILL SUFFER CONSEQUENCES THE LIKES OF WHICH FEW THROUGHOUT HISTORY HAVE EVER SUFFERED BEFORE. WE ARE NO LONGER A COUNTRY THAT WILL STAND FOR YOUR DEMENTED WORDS OF VIOLENCE & DEATH. BE CAUTIOUS!

    By Donald drunka…

    To huha : NEVER, EVER TO ASK ABOUT PRIA RAHASIA AMiNG LEE AGAIN OR YOU WILL SUFFER CONSEQUENCES THE LIKES OF WHICH FEW THROUGHOUT HISTORY HAVE EVER SUFFERED BEFORE. FOR WE ARE BORED BY YOUR WORD AND DASTER WKKKKKK….

    Iseng Coba ngikutin meme Trump yg lagi populer xixixi…
    Wush… Wush… Kaboeeeerrr….