Agu 212017
 

Sukhoi Su-27 Rusia (RAF)

Pada tanggal 7-13 Agustus, misi Baltic Air Policing NATO melakukan delapan kali pengawalan dan intersep pesawat – pesawat militer Rusia yang terbang di atas Laut Baltik di wilayah udara internasional.

7 Agustus – Pesawat tempur NATO mengidentifikasi, intersep dan mengawal dua pesawat tempur Su-27 Rusia yang terbang dari wilayah internasional Kaliningrad di atas Laut Baltik. Su-27 terbang tanpa menghidupkan transponder dan menutup komunikasi dengan kendali udara setempat. Di wilayah udara yang sama, pesawat tempur NATO mengawal pesawat Tu-134 yang terbang dari daratan Rusia ke wilayah Kaliningrad. Tu-134 terbang dengan transponder menyala dan berkomunikasi dengan pusat kontrol lalu lintas udara setempat.

8 Agustus – Pesawat tempur NATO terlibat dua kali pencegatan pesawat Rusia. Pertama, Tu-134 yang terbang dari wilayah Kaliningrad ke daratan Rusia, dan dua Su-27 terbang dari wilayah udara internasional Kaliningrad di Laut Baltik. Tu-134 terbang dengan transponder menyala dan berkomunikasi dengan kontrol lalu lintas udara, sedangkan dua Su-27 terbang tanpa menghidupkan transponder, dan tidak berkomunikasi dengan kontrol lalu lintas udara.

Kedua – pesawat An-26, yang diterbangkan dari daratan Rusia ke wilayah Kaliningrad. Pesawat terbang tanpa menghidupkan transponder dan tidak berkomunikasi dengan pusat kontrol lalu lintas udara.

9 Agustus – pesawat tempur NATO mengintersep dan mengawal dua pesawat An-26 yang terbang dari daratan Rusia ke wilayah Kaliningrad. Kedua pesawat terbang tidak menyalakan transponder. Di wilayah udara yang sama, pesawat tempur NATO mengintersep dua pesawat tempur Su-27 yang terbang di wilayah udara internasional dari Kaliningrad melintasi Laut Baltik. Terulang Su-27 terbang tanpa menghidupkan transponder dan mematikan sistem komunikasi dengan pusat kendali lalu lintas udara.

Su-27 (photo : youtube)

10 Agustus – tiga kali pesawat tempur NATO mengintersep pesawat militer Rusia. Pertama – mengawal pesawat Tu-154 dan dua pesawat Su-27 yang terbang dari Rusia ke Oblast Kaliningrad. Kedua – pesawat Tu-154 dan dua pesawat Su-27 terbang dari Wilayah Kaliningrad ke daratan Rusia dan ketiga dua Su-27 yang kembali dari Kaliningrad melewati Laut Baltik.

Tu-154 dan Tu-134 terbang dengan menyalakan transponder, sedangkan Su-27 terbang dengan mematikan transponder dan tidak berkomunikasi dengan kontrol lalu lintas udara setempat.

11 Agustus – NATO mengawal pesawat An-26 yang terbang dengan mematikan transponder dari wilayah udara internasional dari Wilayah Kaliningrad ke Rusia.

Respublika

Bagikan:
 Posted by on Agustus 21, 2017