Su-27 Rusia Jatuh di Laut Hitam

Jakartagreater.com – Sebuah pesawat tempur Su-27 Rusia jatuh di Laut Hitam dekat Feodosya selama penerbangan reguler terjadwal, kata Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Rabu.

Sebuah tim penyelamat yang terdiri dari pesawat AN-26 dan helikopter MI-8 dikirim untuk menyelamatkan pilot, bersama dengan fregat dan beberapa kapal sipil, kata Kementerian Pertahanan Rusia, lansir Sputnik.

“Sekitar pukul 08.10 malam waktu Moskow (17:10 GMT) pada 25 Maret, sebuah pesawat tempur Su-27 yang menerbangkan misi yang terjadwal jatuh di Laut Hitam pada jarak sekitar 50 kilometer dari kota Feodosia, menghilang dari layar radar dengan sinyal suar radio darurat terdeteksi di daerah itu. Pencarian pilot di area operasi dipersulit oleh kondisi cuaca yang buruk,” kata kementerian Pertahanan.

Aktivitas suar radio darurat telah direkam di Laut Hitam, tempat tim penyelamat berharap menemukan pilot Su-27 yang jatuh masih hidup. Dua kapal telah dikirim ke tempat di mana sinyal terdeteksi, menurut siaran pers Badan Federal untuk Transportasi Laut dan Sungai (Rosmorrechflot).

“Pada pukul 5.25, informasi diterima dari pusat penyelamatan laut Sevastopol mengenai aktivitas suar, koordinat zona tanggung jawab Sevastopol … Dua kapal yang lewat di daerah itu dikirim ke sana. Diharapkan bahwa ini adalah titik dugaan di mana perahu karet penyelamat dengan pilotnya terletak, “bunyi Rosmorrechflot.

Dua helikopter penyelamat darurat, kapal fregat dan beberapa kapal sipil telah dikirim ke lokasi kecelakaan.

Sebelumnya pada hari itu, sebuah pesawat latih ringan L-39 jatuh di pemukiman Dmitrievskaya di Wilayah Krasnodar, dan menewaskan pilotnya, kata seorang juru bicara layanan darurat. Tidak ada kerusakan pada infrastruktur di lapangan, tambah juru bicara itu.

Satu pemikiran pada “Su-27 Rusia Jatuh di Laut Hitam”

Tinggalkan komentar