Sep 082016
 

Amerika Serikat memprotes Kementerian Pertahanan Rusia, setelah pesawat mata-mata AS “ditempel” jet tempur Rusia, SU-27 selama 19 menit dengan jarak hanya tiga meter di atas Laut Hitam.

Pejabat militer AS menilai tindakan Rusia sangat berbahaya dan tidak profesional. AS beralasan pesawat mata-mata P-8a Poseidon memang sedang melakukan operasi rutin di wilayah tersebut dan tidak ada pelanggaran sama sekali.

“Kami prihatin dengan adanya manuver yang tidak aman seperti ini, yang bisa meningkatkan ketegangan secara tidak perlu, dan bahkan bisa berakibat kecelakaan karena salah perhitungan,” ujar pejabat militer AS, Kamis (8/9/2016).

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan, apa yang dilakukan jet tempur Rusia sudah sesuai prosedur. Rusia terpaksa mengirimkan jet tempur SU-27 setelah pesawat mata-mata AS mematikan transporder, alat untuk mendeteksi keberadaan pesawat.

 Posted by on September 8, 2016

  18 Responses to “SU-27 Rusia Tempel Ketat P-8a Poseidon AS”

  1.  

    Tembak langsung sj

  2.  

    Ngepet bin jiper

  3.  

    Itu di gambar sebelah kirinya shukoi ada penampakan Tupolevnya.. 😮

  4.  

    Wkwk….dicegat rempong…. Kebebasan bernavigasi…

  5.  

    ASU kok bisa protes yach.sebenarnya yg nggak profesional itu rusia apa elo…SU…ASU.

  6.  

    Namanya juga ASU, ………. tidak tahu diri, tidak tahu malu, menggonggong mulu, …….. !!!

  7.  

    Klau takut diserempet…ngapain matiin transpoder segala cooooong…. salah sendiri lah…. takut ketahuan akhirnya tau juga…

  8.  

    USA lupa Sukhoi mempunyai alat penjejak yang mampu mengendus semua aktivitas pesawat jenis apapun .. harusnya matiin juga mesin nya donk 🙂 biar ga kedengaran

  9.  

    Baru SU-27 flanker udah ciut, apalagi dikirimin MIG-31 foxhound buat mengintersep Bisa ganti popok 5 kali tuh pilot poseidon.

  10.  

    Yang waras ngalah sabar saja..nama juga rasuah si tukang kacau dunia kalau cina tukang gusur dan malay tukang klaim

    Mundur satu langkah untuk maju menghancurka negara rasuah

  11.  

    as nutupin malu mode silumannya ga ngaruh

    malah nuduh rusia yg salah

  12.  

    asi emang gak rau malu…hehehe..

    ini bru setimpal yg bisa bikin amrik popis di klana…wkwkwkwkwk

  13.  

    Jangan jangan itu poseidon yg dicoba tni AL kemarin hari xixixi..

  14.  

    ngapain lewat laut hitam, ?? Wilayah itu masih sangat dekat dengan russia, wajar aja kalo itu poseidon langsung di bayangi terus oleh jet russia.

    Bomber russia juga kalo lewat deket alaska sama amrika langsung di intersep.

  15.  

    salah perhitungan?, darimana anda tau pilot bisa salah perhitungan. jabarkan hitung hitungannya di atas kertas biar bisa di babar

  16.  

    mang dasar asu dikit2 protes, dia pikir nich dunia punya bapak moyangnya apa seenaknya aja terbang tanpa permisi ,,

  17.  

    ga prpfesional bangat ni rusky, pesawat badan besar dipepet sama pespur, sok jago ntar dihajar ma f22 baru tau, jd kaleng rongsok

  18.  

    susah bangat sih komen d jkgr, komen g prnh muncul