Jun 292017
 

Helikopter tempur Ka-52 Rusia. © igor1133.livejournal.com

Helikopter tempur Ka-52 “Alligator” Rusia akan berpartisipasi dalam parade militer Hari Kemerdekaan Belarusia yang akan berlangsung pada 3 Juli 2017 di Minsk, Belarusia, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Pada tanggal 24 Juni, helikopter tempur Ka-52 Alligator milik Angkatan Udara Rusia telah mendarat di lapangan terbang Machulishchi. Helikopter Angkatan Bersenjata Rusia itu akan berpartisipasi dalam parade militer Hari Kemerdekaan Belarusia di Minsk.

Ini membuktikan perkembangan yang konsisten dari kerjasama militer dan teknis antara Belarus dan Federasi Rusia.

Selain helikopter Ka-52, jet tempur multiperan Su-27 Rusia dan jet pembom tempur Su-34 akan turut ambil bagian dalam parade udara Hari Kemerdekaan Belarusia tersebut.

Jet tempur multiperan Su-27 Rusia. © Flickr/Rob Schleiffert

Hari kemerdekaan Belarusia resmi dirayakan pada tanggal 3 Juli, pada hari pembebasan ibukota Belarusia dari invasi Jerman. Keputusan tersebut diambil berdasarkan referendum Republik Belarusia yang diadakan pada tahun 1996 silam.

Sebelumnya hari kemerdekaan telah diperingati setiap tanggal 27 Juli, perayaan bertepatan dengan hari kelulusan Deklarasi Kedaulatan Republik Sosialis Soviet Byelorusia pada tahun 1990.

  8 Responses to “Su-27, Su-34 dan Ka-52 Rusia di Parade Hari Kemerdekaan Belarusia”

  1. Belarussia, negara yg siap mem-Bela Russia ……

    Mangkanya alutsistanya juga bukan abal2, SAM-nya juga pasti bukan cuma VSHORAD tapi pasti sudah S500 Triumphator…..

    *komen orang yg sudah ga punya duit….. :ngakak

  2. BELA_NDA… YA… BELAIN… JANDA MAS BRO.

 Leave a Reply