Des 162018
 

Jet tempur Su-27 Angkatan Udara Ukraina © Defence Blog

JakartaGreater.com – Seorang pilot tewas dalam kecelakaan pesawat jet tempur Su-27 di Ukraina pada tanggal 15 Desember, kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina yang dilansir dari laman media berbasis di Ukriana, Defence Blog.

Menurut pernyataan Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, tanggal 15 Desember 2018, sekitar pukul 3 sore waktu setempat, jet tempur Su-27 jatuh saat akan mendarat setelah melakukan misi latihan rutin.

“Pilot Su-27 tewas dalam kecelakaan itu. Tidak ada detil lebih lanjut yang tersedia saat ini”, menurut keterangan pers Angkatan Udara Ukraina.

Jet tempur multiperan Su-27UB Angkatan Udara Ukraina © Kyiv Post

Menurut juru bicara Angkatan Udara Ukraina, jet tempur Su-27 itu kecelakaan saat mencoba mendarat di Pangkalan Udara Ozerne setelah misi Patroli Udara Tempur. Angkatan Udara Ukraina mengatakan kecelakaan itu akan diselidiki.

Insiden tersebut adalah kecelakaan fatal kedua yang dialami oleh jet tempur Angkatan Udara Ukraina Su-27 tahun ini. Sebelumnya dibulan Oktober sebuah pesawat tempur Su-27UB Ukraina jatuh di dekat desa Ulaniv, yang terletak sekitar 185 mil barat daya ibukota Ukrania, Kyiv, dalam latihan Clear Sky 2018, menewaskan kedua pilotnya.

  6 Responses to “Su-27 Ukraina Kembali Jatuh, Pilotnya Tewas”

  1.  

    Kok jd rentan berguguran punya ukraina ya?

  2.  

    Sukhoi 27 KW 7 .. mungkin itu sukhoi Tidak layak terbang ..
    Tidak bisa apa apa tanpa bantuan tekhnis dari Russia.