Jan 282016
 

iaf-sukhoi-su-30-mki-indradhanush_650x400_81438827550

Sebuah jet tempur Angkatan Udara India (IAF), Selasa lalu mencegat dan menembak jatuh sebuah obyek yang berbentuk balon dekat Barmer di Rajasthan.

IAF pertama kali mendeteksi “obyek yang berbentuk balon” di radar, yang menerobos masuk ke wilayah udara India selama perayaan Hari Republik, pesawat tempur Sukhoi-30MKI kemudian terbang untuk mencegat dan menembak jatuh benda yang mencurigakan itu.

Pihak keamanan India menduga benda itu diterbangkan dari seberang perbatasan, di sekitar lokasi perbatasan Pakistan. Penyelidikan saat ini masih berlangsung. Juru bicara Pertahanan Letnan Kolonel Manish Ojha mengatakan tim IAF dikirim untuk menyelidiki masalah ini.

Polisi wilayah Barmer mengatakan, warga desa Gugdi, sekitar 20 km dari kota Balotra dekat Kishor Singh daerah Ki Dhani, pertama kali melaporkan mendengar sebuah “ledakan”, diikuti oleh laporan serupa dari desa Panawada di daerah Baitu. Tim polisi kemudian dikirimkan ke dua tempat tersebut.

Menurut laporan polisi, tim mengumpulkan sekitar 4-5 potongan puing di kedua tempat tapi bukan dari bahan peledak. Polisi mengatakan potongan itu dikumpulkan dan dikirim untuk pemeriksaan, dan pihak Angkatan Udara juga sudah diberitahu.

Inspektur polisi Jassaram Bose mengkonfirmasi laporan itu dan mengatakan penduduk desa juga telah mengklaim bahwa “ledakan” tersebut telah menyebabkan retakan di rumah mereka.

Insiden baru-baru ini datang sekitar sebulan setelah kejadian serupa yang terjadi di desa Sinli Jagir di Barmer, di mana penduduk desa mengklaim bahwa puing-puing dari sebuah pesawat jatuh di daerah setelah “ledakan misterius”. Sampel dari puing-puing dikumpulkan dan diserahkan kepada Angkatan Udara untuk pemeriksaan, namun tidak ada laporan yang dirilis dalam kasus pertama sejauh ini.

HindustanTimes

  11 Responses to “Su-30MKI India Menembak Jatuh Benda misterius”

  1. Wow

  2. Balonnya jupe kaah??

  3. Balon apa kah itu? Bukan balon biasa ini pastinya.klo balon biasa di rudal ya pecah, bukanmeledak.

  4. kirain inspektur vijay yg mengkonfirmasi…ah gk seru gk kaya bollywood

  5. Mk1 india emang super.!!!!

  6. balon cuaca atau balon google

  7. Balon mainan anakku 2 bulan yg lalu hilang entah terbang ke mana… eh taunya ditembak di India hehehe

 Leave a Reply