Jul 272019
 

Su-30MKM Latihan Refueling di Laut China Selatan. (@ Tentera Udara Diraja Malaysia)

Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) terus meningkatkan dan menjaga kemampuan pertahanan udara mereka. Upaya ini dilakukan, antara lain melalui praktik Pengisian Bahan bakar dalam penerbangan. Latihan ini merupakan proses mentransfer bahan bakar penerbangan dari satu pesawat militer ke yang lain selama penerbangan.

Dalam facebook Tentara Udara Diraja Malaysia, 24/07/2019, ditampilkan pesawat A400M RMAF melakukan Air to Air Refueling dengan sejumlah Su-30MKM.

Su-30MKM Latihan Refueling di Laut China Selatan. (@ Tentera Udara Diraja Malaysia)

Latihan ini dibutuhkkan TUDM karena Lokasi taktis sering jauh dari dukungan lapangan udara, yang berarti pesawat mungkin memerlukan pengisian bahan bakar.

Su-30MKM Latihan Refueling di Laut China Selatan. (@ Tentera Udara Diraja Malaysia)

Dalam penerbangan ini pesawat A-400M memompakan bahan bakar ke pesawat Su-30MKM yang membutuhkan. Ahli-ahli terlatih ini harus memiliki tangan dan saraf yang stabil untuk menyelesaikan tugas yang luar biasa dan penting ini sehingga kita dapat terus berhasil menyelesaikan semua misi kita.

“Pengisian Bensin dalam penerbangan yang dilakukan oleh Su-30MKM dari Skadron 11 RMAF di atas Laut Cina Selatan mendukung operasi Malaysia Timur.”

  6 Responses to “Su-30MKM Latihan Refueling di Laut China Selatan”

  1.  

    Bagus Malaysia bernyali,bila perlu deketin saja pangkalan militer china yg di lcs

    •  

      Kita dukung TUDM latihan isi bensin eceran di atas laut cina selatan asal tak di ruang udara Laut Natuna Utara bisa ke lock and fire sama NASAMS TNI AU dan Oerlikon Skyshield Arhanud TNI AD karena terdeteksi sebagai ancaman yang harus dieliminir

  2.  

    Bahan bakar nya bensin?

  3.  

    Admin kocak….bensin eceran ya….????

  4.  

    Wih malon ngisi minyak sawit di udara ,indonesia,ketinggalan nih malon ngecer sawit pake Sukhoi gredA ++