Nov 052019
 

Su-30SM (foto : Departemen Pertahanan Rusia)

JakartaGreater.com – Angkatan Udara Armenia akan dilengkapi kembali dengan jet tempur Su-30SM Rusia dalam beberapa bulan, ungkap Menteri Pertahanan Davit Tonoyan. Su-30SM akan dikirim ke Armenia akhir tahun 2019 atau dalam dua bulan pertama tahun 2020.

“Pesawat akan tiba pada bulan Desember atau Januari-Februari,” katanya, menambahkan bahwa ini adalah kerangka waktu yang awalnya direncanakan, lansir Alert5.

Laporan sebelumnya yang belum dikonfirmasi menyebutkan bahwa Armenia akan membeli 4 unit jet tempur, tetapi Tonoyan tidak menyebutkan jumlah pastinya.

Sukhoi Su-30 adalah pesawat tempur supermanuver twin-engine buatan Rusia. Ini adalah pesawat tempur multirole segala cuaca dengan kemampuan misi superioritas udara dan udara-ke-permukaan.

Su-30SM (SM singkatan dari Serial Modernized) dianggap sebagai jet tempur generasi 4+. Pesawat ini telah ditingkatkan pada sistem radar, sistem komunikasi radio, sistem identifikasi teman atau lawan, kursi ejeksi, senjata, dan sistem lainnya.

Su-30 memiliki sirip horizontal frontal dan mesin vectoring yang dapat diatur untuk supermaneuverability.

Pesawat dapat digunakan untuk mendapatkan supremasi udara yang sama seperti untuk menargetkan musuh di darat, menggunakan berbagai senjata termasuk rudal udara-ke-udara, udara ke permukaan dan bom terpandu dan terarah dengan total senjata berat hingga 8000 kg.

 Posted by on November 5, 2019

  One Response to “Su-30SM Armenia Akan Segera Datang”

  1.  

    keluarga sukhoi memang mantul.