Su-30SM Belarusia Kini Siap Tempur

Su-30SM Belarusia (foto : Belta)

Baranovichi, Jakartagreater – Belarusia menyatakan armada pesawat tempur Su-30SM yang ditempatkan di pangkalan udara tempur ke-61 kini dalam kondisi siap tempur, lansir Belta.

Menteri Pertahanan Belarusia Viktor Khrenin meresmikan bergabungnya armada pesawat tempur terbaru Su-30SM, dan kini dalam posisi siaga untuk mempertahankan langit Belarusia.

Baca Juga:

F-16 Amerika Serikat Jatuh, Pilot Dilaporkan Tewas

Mengenal Kokpit F-15C, Jet Tempur yang Tidak Terkalahkan

Korea Selatan Kembangkan Rudal Udara-ke-Permukaan Supersonik untuk KF-X

Su-30SM adalah jet tempur multirole berat, dirancang untuk pertarungan udara dan mengamankan supremasi di udara. Su-30SM dapat menghancurkan target udara setiap saat, siang atau malam, dan di segala cuaca dan sanggup bertarung dibawah tekanan serangan jammer aktif dan pasif.

Pangkalan udara ke-61 menerima gelombang pertama jet tempur supermaneuverable tahun lalu, dan pilot Belarusia sudah menyelesaikan pelatihan teori dan pelatihan dengan jadwal yang ketat, hingga dapat menerbangkan pesawat tempur sendiri.

Menteri Pertahanan Belarusia menekankan bahwa Angkatan Udara Belarusia akan secara teratur mendapatkan perangkat keras modern, termasuk dalam kerangka kerja sama dengan Rusia.

Menurut Yuri Pyzhik, Komandan pangkalan udara Baranovichi, meningkatnya aktivitas militer di dekat perbatasan membuat Belarusia harus meningkatkan kemampuan perangkat keras militer modern, salah satunya adalah akuisisi pesawat tempur Su-30SM dari Rusia.

Saat peresmian operasional pesawat tempur Su-30SM di pangkalan Baranovichi, pilot Angkatan Udara menunjukkan keterampilan terbang mereka dengan melakukan berbagai manuver aerobatik.

Komandan pangkalan udara Yuri Pyzhik mencatat,” Su-30SM adalah pesawat tempur unik dari sudut pandang parameter piloting. Hal ini memungkinkan pilot untuk melakukan manuver aerobatik dalam radius kecil dengan kecepatan rendah, kemampuan yang bisa mengamankan kemenangan dalam pertarungan di udara.”

Ada rencana untuk mengerahkan lebih banyak jet tempur Su-30SM di pangkalan udara Baranovichi di masa depan.

2 pemikiran pada “Su-30SM Belarusia Kini Siap Tempur”

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar