Su-30SM, Su-24 Dan Heli Mi 24 Berlatih Menyerang Kapal Perang

Su-24 (foto : Washington Post)

JakataGreater.com – Armada Baltik Rusia berlatih melakukan misi anti kapal perang. Latihan penghancuran armada kapal musuh melibatkan 14 pesawat tempur dan helikoper tempur serta pesawat tanpa awak

Armada penerbang Angkatan Laut Baltik yang terdiri dari pesawat tempur Su-30SM, pembom serang Su-24M dan helikopter Mi-24 melakukan misi untuk menghancurkan sekelompok kapal perang musuh dalam latihan, bunyi siaran pers Armada Baltik pada hari Jumat.

“Pesawat tempur multirole Su-30SM, pembom garis depan Su-24M, dan helikopter serang Mi-24 melakukan tugas tempur di jajaran Angkatan Laut Baltik untuk menembus pertahanan udara kelompok kapal perang musuh dan mengirimkan rudal dan serangan bom, “kata pernyataan itu.

Pilot Rusia mendekati target dari berbagai arah sambil bermanuver dengan berbagai kecepatan dan ketinggian. Sedangkan kapal perang Armada Baltik yang terdiri dari korvet Boiky, Stoiky, Soobrazitelny dan Steregushchiy bertindak sebagai kelompok kapal perang musuh dalam latihan.

“Para pilot pesawat tempur multirole Su-30SM dan pembom garis depan Su-24M menjatuhkan bom dari ketinggian menengah dan rendah terhadap target laut yang mensimulasikan sekelompok kapal perang musuh. Pilot helikopter serang Mi-24 berlatih memberikan serangan terhadap sasaran laut, menembakkan rudal dari sistem rudal Shturm-V, “kata kantor pers.

Sedangkan drone yang diterjunkan bertugas merekam dan menyiarkan latihan serangan udara tersebut.

Tass

Tinggalkan komentar