Su-35 Bekas Dijual Online ?

26
9

Seseorang dari Republik Moldova pernah menawarkan secara online pesawat tempur Su-35 dalam kondisi ‘apa adanya’. Su-35 dijual 85 ribu Euro melalui internet dengan menampilkan foto pesawat di situs penjualan online lokal.

“Beli Su-35 tanpa rudal. Kondisi – tangan kedua dalam kondisi baik. Butuh perbaikan – 72 000 jam jam terbang. Kaca depan rusak. harga 85.000 € “, tulis penulis iklan.

2

Kondisi pesawat sepertinya rusak berat dengan kondisi tanpa roda dan mesin. Masih belum jelas apakah itu dummy atau asli Su-35 produksi awal tahun 2008 ataukah pesawat tempur Su-27 grounded yang banyak tersebar di negara-negara Eropa Timur.

Andaikan itu benar frame pesawat tempur Su-35, dibutuhkan biaya yang sangat besar untuk memperbaikinya dan lebih tepat untuk sekedar direstorasi atau dijadikan pajangan di museum.

26 COMMENTS

  1. Barter dengan beras ketan mau apa tidak ya…?
    Pesawat yang 100 persen baru saja mau di bayar dengan beras ketan, masa yang sakaratul maut tidak mau di barter dengan beras ketan…
    Lumayan untuk eksperimen PT DI 😀

    • mungkin Pola marketing jaman dulu tidak bisa dibandingin dengan sekarang, apalagi awal2 IPTN (PT.DI) membangun pesawat dengan tingkat kepercayaan masyarakat jaman itu sangat rendah, menerima banyak cibiran itu sangat menyakitkan bagi para Insinyur IPTN jaman itu. Pesawat sudah ready tapi belum ada yang nawar, untuk mendapatkan kepercayaan dilakukan berbagai cara, mulai disewakan sampai penjualan dengan sistem barter beras ketan kepada Thailand , tapi apa yg terjadi sekarang Thailand sangat percaya diri dengan pesawat rakitan PT. DI sekarang, begitu juga dengan negara2 Afrika.

  2. Itu mah cuma hasil karya bengkel las jalanan yg bikin model mirip sukhoi. Coba perhatikan panjang jarak antara kokpit dan ekor,berikutnya panjang sayap yg pendek. Mana bisa terbang tuh pesawat dummy.
    Kalo cuma dummy macam begitu,gak usah pesan online. Pesen aja ke tukang las jalanan di indonesia banyak ahlinya. Tinggal kasih diagram gambarnya paling sebulan 2 bulan dah jadi. Gak sampe 85 ribu euro,paling cuma 10jutaan rupiah.

LEAVE A REPLY