SU-35 dan Kapal Selam Kilo Diterima Sebelum 2019

86
2038
Sukhoi SU-35
Sukhoi SU-35

Berita koran Jawapos Senin, 14/09/2015 memberitakan, alutsista impian TNI AL dan TNI AU direncanakan hadir tahun 2019. Menurut Kapuspen TNI, Mayjen Endang Sudik, alutsista pilihan TNI AL berupa kapal selam Kilo class dan pesawat Su 35 pilihan TNI AU mudah-mudahan hadir sebelum tahun 2019.

sukhoi-22

Berita ini disambut gembira TNI AL yang membutuhkan minimal 12 unit kapal selam. Kepala Dinas penerangan TNI AL menambahkan, Indonesia sangat luat dan memerlukan kapal selam lain selain 2 unit Cakra Class maupun kapal DSME 1400 yang rencananya akan diserahkan kepada TNI AL sekitar tahun 2017.

Bersamaan dengan itu juga TNI AU memilih pesawat ‘Super Flanker’ SU 35 sebagai pesawat pengganti armada F5 Tiger yang telah menua. Rencananya TNI AU akan membeli satu skadron pesawat berserta amunisinya. Dan pada akhir kata, TNI AU menambahkan, pengadaan ini kemungkinan bisa bertambah.

GarudaMiliter.Blogspot.com

86 KOMENTAR

  1. Makanya pengadaannya dgn skema NDA….,biar bias, g banyak yg tau..,pokoke kita2 percaya kpd TNI aja,hankam kita kuat…! Kalo di tongolin semua lewat media,sipri,dll….lha musuh pada bikin anti dotnya dong…

    Utk urusan pelanggar batas dari tetangga ,ya g perlulah sampe nongolin alutsista yg gahar2…,musuh bisa aja mancing biar keluar incarannya agar bisa bikin antidotnya.
    Kalo negeri sudah kondisi perang,barulah alutsista yg gahar2 pada berdatangan dari segala penjuru…

    Jadi,wajar kan kalo g semua alutsista pengadaannya g terbuka,dan barang2nya jg di tongolin. ?

    • @bung blt07 tak apa22 kalo kita ketahuin itu bukan selama ini alussita paling kekurangan itu au,al dan baru darat,kalo tidak dipublikasi(seperti saya kutip tanda dikebiri)saya pengemar resmiyah atau reaslitic.

      kasus 2003 bawean akhirnya sukhoi datang(akhirnya kita ketahuan kekurangan alussita kita tidak bisa mengembuk)2012 kapal patroli kena jaming dinatuna oleh coastguard tetangga jauh,nah kedatangan elbot,leopard,tucano,mlrs biarpun belum semuanya disitu kelihatan kita diatas/elite kelabakan merencanakan alussita dr jaman pak harto sampai sekarang.kasal aja bilang jgn jd diskusi dan wacana(itu bintang 4 loh)pak chappy biarpun pensiun jgn bangun au ecek22(pensiunan bintang 4 juga)

      sebagai opini pribadi saja

      salam selalu bung semoga sehat dan sejahtera saja:)

  2. amin semoga tidak delay,wacana atau diskusi 10 tahun lebih,jgn lupa alussita apa aja diborong dikit(leopard,chinook,apache,amraan,s300 atau 400,buk kalo bisa pac3,pesawat angkut dan tankers,kalo tot tank,pesawat angkut bolehlah,maksud ditambah,ngk ada dibeli)sesuai krisis gombalisasi dan krisis geopolitik,siap alussita biarpun lambat penting ada,drpd tidak ada sama sekali,bukan mau perang tapi siap kalo diserang(sedia payung sebelum hujan)

    salam damai selalu

  3. PASTI JADI.. sy faham tipikal pa JOK… selalu berlaku BEST OF THE BEST dan selalu cari BEST OF THE BEST… produk USA pasti dikepret, NO MORE EMBARGO..!!! PA JOK BUKAN PRESIDEN ANGIN-ANGINAN !!! (aslinya ‘sadis’ die, macan kurus…. xixixixixi….)