Jul 262017
 

Su-35 adalah pesawat tempur sinting, mungkin itu adalah ungkapan yang dikemukakan para analis penerbangan saat melihat penampilannya di MAKS 2017 Rusia.

Manuver Su-35 oleh para analis disebut ‘melawan hukum fisik’ karena pergerakannya yang tidak biasa sebagaimana sering ditampilkan pesawat tempur modern buatan AS dan Eropa.

Manuver Pugacev Cobra, Dead Life, Frolov Cakra dijabani dengan mudah. Selain kemampuan pilot yang mumpuni, semua manuver juga didukung oleh desain Su-35 yang streamline dan dua mesin trust vectoring control yang kuat dan flesibel.

Namun menurut para analis penerbangan Barat, manuver tersebut tidak akan relevan dalam pertarungan udara yang sebenarnya.

Kini dengan dilengkapi helm penargetan (Joint Helmet Mounted Cueing System) dan rudal udara ke udara jarak dekat yang modern AIM-9X Sidewinder, pilot tidak perlu mengarahkan hidung pesawat dan cukup dengan melihat, mengunci dan membidik dengan kaca helm JHMCS, membuat semua manuver Su-35 seperti tarian udara yang sia-sia.

Bagikan:

  25 Responses to “Su-35 Pesawat Tempur yang “Crazy””

  1.  

    Pesawat kok bisa nari diangkasa megal megol gitu yaaa….akibat kekuatan daya dorong mesin dan TVC pastinya.

    •  

      itu rahasia perusahaan bung…meliak liuk diangkasa, cuma buatan rusia…selain pugacev, su35 juga bisa saat naik vertikal seketika spt mesinnya dimatikan jd seolah2 jatuh, tp ternyata malah ngebut lg..xixi

      •  

        pingin ketawa juga baca klaim barat yang bilang goyang megol gak berguna melawan rudal.
        jelas disebut “Manuver Su-35 oleh para analis disebut ‘melawan hukum fisik’” berarti manuver SU-35 tidak pernah atau belum diantisipasi para pembuat rudal di barat yang berarti kemungkinan bagi SU-35 untuk menghindari rudal barat jauh lebih baik dari kemungkinan pespur barat untuk menghindari rudal russia.

        dan soal helm canggih, sekarang pertanyaannya dibalik, jika di masa depan Indonesia pesan helm tersebut untuk dipadupadankan dengan Su-35, apakah lawan masih bisa mengandalkan helm yang sama untuk perimbangan???

        sekali lagi, klaim western yang bisa bikin perut mules…

  2.  

    Kapan Datang@??? Koq senjata dr Barat yg cepat datang@??

  3.  

    Ha.. Ha.. SU 35 lagi……..

  4.  

    Biasa nya yg banyak gaya itu ……, kita lihat saja pada perang sesungguhnya.

  5.  

    kapan tanda tangan kontrak pengirimannya?? kebanyakan ngiklan SU-35 mulu… bikin iri saja

  6.  

    Nawar paling murah.
    Minta ToT.
    Minta hi end spesifikasi.
    Pending kelamaan diskusi antara lembaga.
    Bayar nyicil.
    Paling bawel.
    Doyan minta potongan harga yang kelewat miring.
    Beli motor aja kredit…….
    Entah dikiranya beli cabai dipasar pagi.

  7.  

    Seng sabar dolorr

  8.  

    Mbelgedhez

  9.  

    ampuunn min,…xixixi

  10.  

    ampuunn min,…xixixi…

  11.  

    Rusia mantaaap

  12.  

    fansboy As biasa nyinyir..dikiranya pesawat tempur As paling hebat apa!! pesawat As hebatnya cm film2 ..

  13.  

    LAH HIYA …. SEMOGA SEGERA TEREALISASI ……………

    11 SUKHOI 35 + PERSENJATAAN KOMPLIT …..

  14.  

    Yg dibeli hanya 4 SU 35…xiixixixi

  15.  

    Busyeetttt…

  16.  

    udah g usah di angkat lg… kasian tuh para pans pada pegel nunggu ni sukro…mendingan balik ngobon lg ….. tuh sawit dan karet udah pada mau di panen… hihihihihi..

  17.  

    Tulisan bung Yayan ….

    F35 vs SU35

    Tak diragukan lagi, pesawat tempur F35 adalah proyek pesawat termahal untuk saat ini. Namun para ahli pesawat Eropa dan Amerika mulai minder dengan superioritas yang dimilikinya, bahkan hingga sekarang, mereka masih sulit untuk mengesampingkan kehebatan pendahulunya, yakni F22 Raptor..!

    Baru-baru ini, para ahli NATO berkumpul untuk mendiskusikan sebuah masalah krusial yang cukup mengganjal..! Konon, meski F22 dan F35 tergolong pesawat generasi ke-5, namun kekuatan dan kemampuannya tidak serta merta dengan mudah mampu melumpuhkan pesawat tempur keluaran terbaru Russia, yakni Su35..!

    Adalah wind tunel yang berada di tengah-tengah body pesawat bagian bawah yang saat ini sedang mereka bahas..! Benarkah wind tunnel tersebut hanya sebagai penopang aerodinamika, atau sebaliknya justru sebagai kantung senjata pamungkas yang tersembunyi..? Tentara NATO baru-baru ini berhasil menangkap penampakan bahwa di dalam wind tunnel tersebut, pesawat SU35 Russia ternyata menyandang dua unit misile udara ke udara dengan kemampuan yang superb..! Sayang, pihak NATO tidak mengungkapkan jenis rudal apakah yang berhasil mereka lihat..!

    Akankah Russia segera membangun pesawat Gen5 nya, atau justru mereka akan melakukan lompatan jauh ke depan, dengan meninggalkan pesawat F35 tertinggal jauh di belakang..? Misteri wind tunnel dalam SU35 itu, seolah menjadi paradoks bagi pesawat tempur Gen5 yang kini dimiliki oleh NATO..! Siapakah yang akan unggul, mereka yang memiliki teknologi pesawat tempur Gen5, atau justru mereka yang hanya memiliki teknologi Gen4,5 namun dipersenjatai dengan misile yang dirancang khusus untuk memburu pesawat Gen5..? Hehehe..! Setrategi nyatanya nyebelin..!

 Leave a Reply