Aug 212019
 

Su-35 Rusia

Angkatan Udara Turki diduga mengerahkan beberapa pesawat tempurnya ke wilayah pedesaan selatan yang dikuasai Syrian Arab Army (SAA) sebagai hasil dari serangkaian keuntungan dari Khan Sheikhoun.

Menurut publikasi penerbangan yang diterbitkan Avia.Pro dan dilansir oleh Almasdar, dua jet tempur Su-35 Rusia mencegat pesawat-pesawat tempur Turki dan memaksanya meninggalkan wilayah udara Suriah.

“Setiap detail persitiwa itu tidak diungkapkan. Namun menurut laporan yang belum dikonfirmasi, pesawat tempur Turki terpaksa meninggalkan wilayah udara Suriah setelah menempuh jarak 30-40 kilometer. “Avia.Pro melaporkan.

“Jet tempur Su-35 mengawal dan menjaga Angkatan Udara Suriah ketika mereka menyerang Khan Sheikhoun setelah ancaman dari Turki,” lapor Avia.Pro yang dikutip oleh saluran militer Telegram.

Sementara klaim laporan itu masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya, militer Turki dilaporkan telah telah mengiirim pasokan militer dan logistik setelah sekutunya kehilangan banyak wilayah kekuasaan setelah serbuan dari tentara Presiden Suriah di sekitar kota Idlib .

Insiden udara beberapa kali terjadi antara Turki dan Rusia, diantaranya adalah sebuah jet pembom serang Su-24 Rusia yang ditembak jatuh oleh F-16 Turki beberapa tahun lalu.

 Posted by on August 21, 2019