May 222016
 

Radar Byelka adalah radar pengembangan dari radar N035 Irbis-E yang digunakan pesawat tempur Su-35. Radar nanoteknologi yang mirip dengan radar AESA ini nantinya akan menjadi radar andalan pesawat tempur siluman T-50 Pakfa.

Radar Byelka mulai diuji coba pada T-50 pada bulan Agustus 2012, beberapa prototype radar Byelka kemungkinan juga dicangkokkan pada Su-35. Sekedar catatan, Su-35 menggunakan avionic dan beberapa perangkat yang nantinya akan digunakan T-50, atau bisa dikatakan Su-35 adalah airframe ujicoba dengan avionic T-50.

831898594
Radar kecil Byelka N036L-1/1 L-band yang ditempatkan di depan sayap Su-35

Dikembangkan oleh Tikhomirov Scientific Research Institute of Instrument Design (NIIP), radar baru memiliki kemampuan melacak target udara dan permukaan sekaligus, mendeteksi dengan jangkauan hingga 400 km meski mendapat serangan jammer elektronik.

Radar Byelka N036-1-01 X-Band dengan 1522 transmitter/receiver ditempatkan di hidung pesawat, sementara radar yang lebih kecil N036B-1/1 X-band ditempatkan disamping depan kokpit. Dua radar kecil lainnya, N036L-1/1 L-band ditempatkan di kiri dan kanan pangkal sayapnya, dua radar kecil tersebut berfungsi sebagai radar identifikasi teman atau musuh, radar kecil tersebut juga berfungsi sebagai jammer peperangan elektronik. Radar Byelka memiliki jangkauan deteksi hingga 400 km, mampu melacak 60 target udara dan menyerang 16 target potensial diantaranya.

Kombinasi dari radar X-Band dan radar L-Band memungkinkan radar untuk dapat melacak dan mendeteksi pesawat tempur siluman musuh. Andai kelak Su-35 juga menerima radar yang sama dengan T-50 Pakfa, bukan tidak mungkin Su-35 mampu mengalahkan pesawat tempur siluman F-22.

Bagikan :

  56 Responses to “Su-35 Semakin Mengerikan dengan Radar Byelka”

  1.  

    Aduhhhh

  2.  

    yang muntah dengan artikel su-35, silakan muntah sekalian….he..he..he

  3.  

    Bukannya SU 35 memang sdh d lengkapi X band radar pada sayapnya yaa.. selain utk mendeteksi pesawat ber RCS kecil(siluman) juga sbg side scan radar. Dan teknologi radar inilah yg akn d aplikasikan ke SU T50. Dengan kata lain Su 35 adlh platform test bet utk PAK FA

  4.  

    su 35 lagi .. haha ..buat ngiler fansnya su 35 nih ..haha

  5.  

    He.he.hee…
    Sabar om… ntar tensinya naik.

  6.  

    Bung PW udh dong jgn bikin mabok sukhoi lg..
    udh kmrn kena Php..

  7.  

    Cie ada yang mesih belum move on pemilu 2014 kemarin :p kasihan ya mau makanan bekas kuda

  8.  

    minta T.o.T radar Byelka buat IFX

  9.  

    Nyimak wae…karo gocek’an cagak…iseh kliyengan…

    Ha ha ha ha

  10.  

    Wih baguse…
    Kita borong ntar… Hhe”

    •  

      Pesawat serba bisa….itulah julukan yang layak disematkan untuk pesawat sukhoi-35 !!

      Selain kedigdayaannya dalam menghadapi pertempuran udara modern, pesawat ini sangat handal dalam melakukan serangan darat, selain diperlengkapi dg berbagai rudal udara ke darat, bom pintar dan roket, kemampuannya semakin meningkat tajam dg pengalokasian targeting pod modern buatan perancis (tanpa targeting pod ini bisa dipastikan sukhoi-35 akan kesulitan utk melancarkan serangan darat tanpa terdeteksi radar)

      Ada satu hal menarik yang sesuai dlm mendukung visi poros maritim…sukhoi-35 dilengkapi dg jajaran rudal anti kapal yang menjadi momok menakutkan bagi armada kapal perang asing yang mencoba mengganggu kedaulatan nkri.

      Kemampuan serang maritim semakin dipertajam dg kemampuan penangkalan kapal selam…sukhoi-35 versi customized patroli maritim dpt dipersenjatai dg torpedo.

      Jadi sebelum terbang, para pilot sukhoi mengkonsumsi torpedo kambing…sehingga setelah selesai bertugas, para pilotnya akan tetap bersemangat dalam melaksanakan “pertempuran yang sesungguhnya…dirumah masing-masing”

  11.  

    Ah… Itu kan cuma perasaannya dek skylener aza…. Ngahahaha…

  12.  

    gendheng-gendhengan radare

  13.  

    Kw ncen WEDUZ tenan ra Isoh po ngormati wong seng wes sepuh ra diajari tata krama pas jaman sekolah mbiyen po,nek kw ra senang pejabat sak iki minggatto ae seko NKRI,

  14.  

    Beli Viper dulu, baru di bolehin beli Sukhoi
    Kayaknya..
    Ajooor..

  15.  

    hehehe bnr jg kata pak RR kl teknologi akn selalu upgrade dn ada teknologi terbaru…..

  16.  

    no sukhoi no party

  17.  

    kacang…kacang….kacang..kacang….

    kacang sukrooooo….. T_T

  18.  

    Bntr lagi puasa…. , sign maupun deal tunggu hari raya idul fitri. Baru pemerintah ri membicaraknnya

    Edisi,berkelanjutan terus

  19.  

    Wkwkwk…….. Wkwkwk…… Mau berita resmi pembelian SU 35 ….. Tunggu setelah MEF II selesai xixixixi……

  20.  

    ini penyebab sebagian su35 tni mbundet negonya ,jenis su35 teknologi T50 .opo iyo?…

  21.  

    Lah DPR sudah kasih lampu ijo ko , user ( TNI ) juga setuju , masa menhan ga setuju….

  22.  

    Anak angkatnya ASU KIRIK disekitar ASEAN lagi pada demam dan was was….karena NKRI akan mengakuisisi SU 35….he….he…he…sudah aku bilang…didunia ini tidak ada yg abadi dan srmuanya akan berputar …yg dulunya diatas akan berputar ditengah , dibawah dan akan kembali lagi diatas….itu semua atas campur tangannya yg diatas sana ysitu TUHAN YANG MAHA ESA ATAU ALLAH SWT…..Namun Tuhan hanya punya standart hukum ada 2 , yaitu : BENAR & SALAH….diantara 2 hukum itu tuhsn hanya akan membela salah satunya…yaitu KEBENARAN…..

  23.  

    ga usah pd ribut napa.. kan sodara kita diutara dah mo nyiapin, tinggal pake doang m yg terpenting no telikung asu

  24.  

    Ga ada oknum – oknum an , semuanya di beli , jin , si badai , si elbot , si sukhri , si saab di beli semua kan kata sesepuh juga pespur kita gado – gado , makanya hidup itu sering piknik supaya wawasannya luas ,jangan hanya di alam nyata coba sekali – kali masuk ke alam ghoib di situlah dinamakan piknik xixixixi…… Wkwkwk……

  25.  

    Jama’ah resmiyah bin fotoniyah pada mabok karena si Sukro35 di goreng terus. Bahkan sampe tiga kali sehari. (Awas gosong. heheheh….)
    Sementara jama’ah ghoibiyah bin senyabiyah pada senyum2 sendiri sambil bilang “rasain lu di PHP-in mulu. sudah dibilang sukro-nya sudah pesan masih saja ngeyel. hrheheh….”

  26.  

    Karena ga jadi beli si sukri yg masih 35, disarankan nunggu PAK yg dah 50 (mungkin ga bakal kbeli juga…)
    Jadi, menanggapi radar Byelka ini saran saya, bisa di’cangkok’kan ke TUKINO, biar mantap mas TUKINO… semisal dalam pertempuran mas TUKINO bisa lari duluan, soalnya dalm jarak 400km dah tahu ada elbot, viper, tipoon, ato gripppeenn…. hehehe hidup TUKINO

  27.  

    SU 35…COCOK SEKALI UNTUK HERDER LANGIT NKRI YG RAWAN OLEH PESAWAT NEGARA LAIN YG SUKA MAIN MASUK TANPA PERMISI DAN TANPA IZIN ….PESAWAT SUPERIOR DAN SUPER MANUPER YG TSNGGUH DAN MEMILIKI RADAR DAN PERSENJATAAN YG SANGAT CANGGIH DAN BAHKAN SU 35 DI GADANG GADANG MAMPU MENGHADAPI PESAWAT F 22 DAN F 35 MILIK ASU KIRIK……MUDAH MUDAHAN INDONESIA BISA MENGAKUISISI SU 35 SEBANYAK 16 UNIT….KARENA RADAR DAN PERSENJATAANNYA SUDAH DITINGKATKAN DAN BISA MENGENDUS PESAWAT MUSUH SEJAUH 400 KM….WALAUPUN INI DIBILANG MIMPI….TAPI SIAPA TAHU INDONESIA BISA MEMBELI SU 35 SRBANYAK 1 SKUADRON ( 16 ) UNIT…..

  28.  

    Kata temenq tni gak ada barang alutsista yg di sembunyikan karna barang kita impor.. lain haly negara kita bisa membuat senjata sendiri yg ampuh itu baru di rahasiakan.. kal barang impor semua negara pasti tahun karna kl mau kirim barang harus ada izin dari negar yg di lewati… yg ikut jamaah goibbiah pasti gk pakek logika…

  29.  

    sehebat apapun kelemahn su-35 pasti ada kelemahannya, yaitu tdk bs koneksi dgn data link alutsista buatn amrik n sekutu, ni yg bkin repot, mknya pembeliannya jd molor trs krn klo su-35 hrs bs koneksi dgn data linknya buatn eropa n amrik jls bth biaya lbh bsr n password, lum lg sistem persenjataannya d syaratkn bs fleksibel dgn rudal2 n bom dr negara, inilah yg menyebabkn hrg sukhoi dgn spek yg d minta AU jd lbh mhl drpd spek rusia, n tuk pembuatannya jg bs lbh lm dr biasanya krn pembuatn program yg beda dr biasanya, jd ni tergantung pihak rusia trutm knaapo mau deal ga dgn kemhan, klo ga ya sdh ga jd beli, spek yg dminta kemhan tu ga mudah termsk sulit krn hrs bs mendptkan akses kode dr pembuat alutsista pihak barat, la mrk stuju ga klo kode akses data linknya d trobos rusia sdgkn rusia skrg br panas dgn nato

  30.  

    admin, min kok komenq ga d munculin to, parah2, sy doakn aj biar web jktgreater macet skalian slmnya

  31.  

    @gelek

    Udah rejekinya pengamen tuh bang…xixixi

  32.  

    semua prestasi ditumpuk di tahun 2018, hadeeeeh

  33.  

    pinternya Indonesia menyembunyikan kekuatan yang sesungguhnya….. dari luar kelihatan kurus kering, taunya berotot dan terlatih

  34.  

    radar boy band ada gak?

  35.  

    Serahin aja ama yg ahlix (kemenhan) bagaimanapun jg yang mw makek kan TNI bkn org sipil..
    Jadi TNI yg lebih tau dan paham masalah ky gituan..
    TNI kita kan hebat dimata dunia..

  36.  

    Kapanpun waktunya moga aja tetap jadi beli su35, kalo gak jadi kasian adik saya, begitu pertama dengar tentang itu pesawat dia langsun bercita cita suatu saat bisa jadi pilotnya, adikku berusaha sangat keras untuk menggapainya, dan pintu gerbang awal telah dilewati dgn sempurna, dia mampu lolos bersaing dgn 16rb orang, dan taun ini, tepatnya 3hari sehabis lebaran kemarin adik saya dinyatakan lolos, dan tgl 3nov lalu tlh resmi di lantik menjadi siswa di Akmil, lebih membanggakan lagi diterima di matra udara atau AAU dgn hasil tes sempurna, dan demi tuhan, tak mengeluarkan duit seperakpun untuk nyogok, saya sendiri saksinya, soalnya dari awal saya yg mendampingi adik saya. Masih ingat kata2 adik saya sebelum diterima, “negara tak akan punya alasan untuk menolak saya” dan itu terbukti, dari semua tes dan ujian telah disiapkan dgn berlatih serius, hasilnyapun bahkan telah memecahkan rekor dari hasil tes rata2 taun sebelumnya, trimakasih, cuma numpang curhat, ini serius, moga ada yg termotivasi, jgn mundur kalao kendalanya cuma ga ada uang.

  37.  

    Lama2 warga jkgr anti su 35 semua, rasa spt diobok2 jika baca su 35, tp mpe skr su 35 ga nongol2 bikin hati ini remuk redam, oh su 35ku mampirlah kesini akan kusayangi dirimu sepenuh hatiku… oh su 35 i miss you…. mpe sgituya yak??? Salam.

 Leave a Reply