Nov 262016
 

193135

Seperti dilaporkan oleh surat kabar Spanyol “Diario de Sevilla”, pada malam hari tanggal 16 dan di pagi hari tanggal 17 November 2016, satu pesawat tempur Su-35 melakukan penerbangan jarak jauh hampir disepanjang wilayah Eropa.

Melakukan beberapa kali pengisisan bahan bakar di udara dari pesawat tanker yang mengiringinya, Su-35 Angkatan Udara Rusia terbang solo di atas seluruh Eropa dari utara Norwegia hingga ke Selat Gibraltar.

Melewati dekat wilayah Cadiz di Spanyol dan Naval Base AS yang terletak di Rota, Spanyol. Mendekati pintu masuk ke Selat Gibraltar, Su-35 berputar balik dan kembali.

Selama penerbangannya, Su-35 dipantau oleh pesawat tempur Norwegia, Inggris, Prancis dan Portugal, dan ketika mendekati wilayah udara Spanyol, dua kali (di wilayah Gijón dan Cádiz) Su-35 dikawal oleh dua pesawat tempur F /A-18 dari Skuadron Udara 15 Zaragoza, Spanyol.

 Posted by on November 26, 2016  Tagged with:

  46 Responses to “Su-35 Terbang ‘Menantang’ Sendirian Hampir Sepanjang Eropa”

  1. Mantabs

  2. Waduh… ni pespur sedang nyari lawan tanding kayaknya.,,

    • kira2 pespur tandinganya apa bung?

    • @colibri

      Ane cuma ngebayangin kalo pilote kebelet pup, trus gimana….?

    • Bukan sedang mencari lawan tanding, namun sedang menambah jam terbang pilot.. (ssst ini rahasia loh mas, jangan bilang siapa-siapa. Sebenarnya salah satu pilot SU35 yg sdg terbang solo adalah pilot TNI AU, yg sdg menambah skil sekalian mengenal medan Eropa)

      Rusia perlu mengingatkan pd negara-negara NATO akan resiko yg musti ditanggung jika semakin keras memperparah Ukraina dan Syria. Cukup dg mengirim salah satu unsur kekuatan, Rusia membuat repot negara-negara sekitar. Namun Rusia msh termasuk sopan dalam memamerkan kekuatan dibanding Kim Jong Un, presiden Korut. Rusia cukup mengirim SU35 berikut pesawat tanker pendukung sambil meronda wilayah internasional di sekitar Eropa. Ini sdh cukup memberi pesan kejantanan beruang merah.

      Berbeda dg Rusia, Kim Jong Un yg merupakan presiden Korut merasa perlu mengeluarkan senjata plg di andalkan dlm upaya menakut-nakuti negara sekitar semisal Korsel, Jepang dan USA. Rudal balistik adalah senjata favorit Kim Jong Un untuk pamer kekuatan, sesuatu yg sangat riskan sebenarnya. Bisa dibayangkan jika rudal tersebut kemudian melenceng sedikit dan jatuh diwilayah Jepang, tentu bisa memberi pesan serius bagi Jepang…

      • Indon kalo membual nombor wahid…

      • Iya rahasia juga nih, kita sebenar nya punya mobile suit gundam seven sword lho…. Hasil pengembangan dengan Jepang. Dan juga kita sebenarnya udah punya fasilitas permanen di Mars. Kalian kira kasus korupsi di Indonesia itu nyata? Itu semua sebenarnya hanya dalih saja utk pengembangam teknologi antariksa Indonesia yg sudah 100 tahun lebih maju dari NASA. Please saya harap kalian paham kl ini sarkasme… Kurang2in berita ghoib2 an nya. Bikin malu aja

  3. uji nyali…

  4. PertaMax ……………Turbo

  5. Ini baru top markotop….5 negara masing2 klw kirim 2 pswt memonitor berarti bisa diambil kesimpulan 10:1 ini,….wajarlah klw wilayah selatan stress klw yg kita punya terbang JJS ke Merauke…hehe

  6. ngabsen calon lawan nih

  7. Manasin mesin aja kok

  8. dhewe wani.

    wkwkwkakakak…

  9. Udah deal kah dengan Indonesia

  10. josss

  11. Lagi mapping sama test drive

  12. su-35 pesawat odong2 yg nggak jelas asal usulnya, ibarAt “anak jadah”

  13. luar biasa,, hehehehe

  14. uji nyali untuk su35 lbh baik disemenanjung skalian bumihanguskan askar lembik

  15. buat hajar ostrali ccok nie..

  16. emang hebat sukoi 35 sekarang dah berani unjuk gigi, gripen berani nggk yaa?

  17. Besok kalo kita dah punya Su35 kita tes buat muterin Asutralia, satu aja gpp. ntar isi avtur di samudra hindia dan laut tasmania. Pasti seru nih.. sekalian uji balistik RX 550 di Selat Malaka. Tuh roket dibuat lintasan ngelewatin Negara Upil dan Malon biar seru…

  18. satu aja dah katar ketir eropa ma su35,, keren,
    emang lagi uji jarak tempuh dan pengawasan medan tempur sepertinya,,.

  19. awesome

  20. Cukup satu….

  21. Dikawal 2 f18, emang kalo sukro mau jahil itu f18 bisa apa ya? Ngoahahahha

  22. Mungkin nanti SU35 terbang dari Sabang sampe Merauke.

  23. Komen pada setinggi langit semua oii sadar bangun

  24. KNApo sihh NKRi ko lama banget negosiasi beli su 35 sama Rusia..

  25. Pilotnya stupid crazy. XD

  26. Waduh…
    Nicname masuk punya cintia…
    Email masuk punya bung colibri kayaknya..
    Di gadgetku,piye to bung admin….hadewwww

  27. Baru 1 pesawat yg meronda gimana full force ….. RUSKY SETEROONG

  28. sepertinya lagi ngomporin agar us segera tempatkan raptor di eropa,,

  29. Sebetulnya biasa, setiap ada pesawat mendekat yurisdiksi sebuah negara pasti dikawal oleh pesawat negara bersangkuran. Pesawat apa yang mengawal, tidak menggambarkan imbangan kekuatan. Selain pesawat, arhanud selalu mengawasi dan siap tekan tombol.
    Seperti perjalanan Admiral Kuznetsov, bang Rusky sedang promosi alutsista. Baik promosi kekuatannnya maupun promo tuk jualan.
    Jadi sekali melangkah dua tujuan tercapai….
    SU 35 imbangannya F15 E.

  30. Pesawat mokong…

 Leave a Reply