Mar 262019
 

Su-35 Rusia (photo : facebook MoD Russia)

JakartaGreater.com – Seminggu sebelumnya media Analisidifesa menuliskan tentang minat Mesir terhadap pesawat tempur Su-35 yang sudah dipublikasikan pada tahun 2015 oleh surat kabar Elwatan Mesir dan empat tahun kemudian berita itu kembali beredar di industri militer Rusia.

Surat kabar Rusia Kommersant mengkonfirmasi rumor tentang Rusia yang akan menandatangani kontrak dengan Mesir senilai sekitar 2 miliar dolar untuk pasokan lebih dari 20 pesawat tempur multi-peran Sukhoi Su-35.

Menurut Kommersant – yang mengutip dari dua manajer top di sektor industri pertahanan Rusia – perjanjian perdagangan itu ditandatangani pada akhir tahun 2018 setelah penggunaan Su-35 di Suriah, dan sesuai dengan ketetapan pada saat penandatanganan awal, pengiriman dijadwalkan akan dilakukan pada tahun 2020-2021

Selain pembelian pesawat tempur MiG-29M / M2 atau MiG-35, akuisisi Su-35 akan secara signifikan meningkatkan kemampuan tempur Angkatan Udara Mesir, yang juga sudah memiliki pesawat tempur Rafale dan F-16.

Pada Agustus tahun 2018 sudah beredar kabar pembelian 18 unit pesawat tempur Su-35 yang mungkin dilakukan oleh Mesir atau Aljazair, dimana saat itu diberitakan oleh portal Aljazair menadefense.com.

Jika berita ini benar, Mesir bisa menjadi pembeli ketiga Su-35 setelah Cina dan Indonesia – atau keempat jika Aljazair memang benar juga membeli pesawat tempur Su-35.

Sedangkan akuisisi Sudan untuk pembelian Su-35 tidak pernah terkonfirmasi kebenarannya.

Beberapa waktu lalu juga beredar kabar pembicaraan yang masih berlangsung antara Uni Emirat Arab dengan Rusia untuk membeli Su-35.

Anilisidifesa

 Posted by on Maret 26, 2019

  12 Responses to “Su-35 Yang Mulai Laris”

  1.  

    Mungkin kita akan punya sukhoi 35 .. tapi masih lama sekali ..
    Birokrasi nya panjang sekali Dan rumit dari Pihak NKRI ..
    Akhir nya disalip mesir aljazair Dan Sudan ..
    Seharusnya kita ini urutan pengguna asing kedua setelah China..

  2.  

    Dalam berita di TV sering disebutkan bahwa ekonomi Indonesia adalah terbesar No sekian bla… bla… bla…, tapi beli Su 35 saja kalah sama negara lain yg konon rankingnya dibawah kita. Mungkin saja kita tdk sadar bahwa kalo kita lemah kita akan dipreteli satu demi satu. Mulai Timor Timur, Sipadan dan Ligitan terus nanti Papua atau mana lagi ?

  3.  

    Kalau mesir tidak pakai barter
    mngkn dealnya akan lebih cepat.

  4.  

    semua negara melirik SU 35 , Indonesia yg lebih dulu stlh China … Apakah jumlah SU 35 yg dipasarkan nnti melebihi jmlh pemasaran F 16 nya US …Kemudian banyak negara2 yg sdh memiliki F 16 dlm sistem layanan udara mrk , juga membeli SU 35 …Dalam kondisi ini , bisnis pesawat tempur akan sangat tdk mengenal blok suatu negara . Nah pertanyaannya lg , pasti ada suatu teknologi yg tentunya dirahasiakan oleh masing2 pabrikan ( yg tdk bisa diakses ) walaupun dipakai oleh negara manapun .

  5.  

    Laris manis lariis maniiiiis
    😆 😆

  6.  

    Tenang aja SU-35 akan hadir di HUT ABRI Oktober besok. Walaupun cuma 2 unit.
    Kan lumayan buat pajangan + atraksi…..wkwkkwk
    KATANYA…..