Su-57 Terbang Manuver 5 Meter di Atas Tanah

24
40
Pesawat Su-57 Rusia. (MoD Russian Federation – Mil.ru)

Jakartagreater.com – Jaringan televisi Rusia baru-baru ini menayangkan rekaman unik Su-57 yang terbang sangat dekat dengan pesawat turboprop An-12 yang bisa dilihat oleh awak film ke mata pilot Jet itu. Video ini memamerkan kinerja pesawat saat mereka terbang semakin lebih dekat ke tanah, dirilis Sputniknews.com, 8-11-2018.

Video baru, yang dirilis oleh Zvezda, saluran TV resmi dari kementerian pertahanan Rusia, menunjukkan pesawat terbang di belakang An-12, dengan mudah mengatasi hambatan pesawat kargo saat turun, pertama hingga 400 meter, kemudian menjadi 300 meter, sebelum terbang di bawahnya.

Setelah bubar, pesawat-pesawat itu kemudian dapat dilihat mendekati lapangan udara Astrakhan tempat pengujian berlangsung, turun ke dalam sekitar 5 meter dari landasan pendaratan sebelum berakselerasi dan naik kembali ke langit.

Sebelumnya, Zvezda merilis rekaman unik lain dari pengujian pesawat tempur superioritas angkatan udara generasi kelima, yang menunjukkan bahwa mereka terbang sangat dekat dengan An-12, dan merekam pengujian tegangan ekstrim dari badan pesawat di kantor desain Sukhoi.

Su-57 adalah desain pesawat tempur superioritas udara Rusia yang paling canggih. Pesawat stealth, single-seat, dual-engine, supermaneuverable dilengkapi dengan avionik mutakhir, elektronik, dan senjata, dan telah diuji dalam pertempuran melawan target jihadis di Suriah.

Militer Rusia mengharapkan untuk menerima Su-57 produksi pertama yang dijalankan pada 2019, dengan selusin pesawat diperintahkan dan lebih banyak pesanan yang diharapkan setelah itu.

24 KOMENTAR

        • Jadi bukan semata mata rusia membantu tanpa ada maksud begitu juga amerika menekan belanda,bukan paktor kecintaan mereka pada kita tapi tujuan dibalik itu semua….selamat datang dalam dunia suram politic analisis,tidak ada teman tiadak ada saudara apalagi sekedar sentimen,.
          😉 😆

      • Engak itu sebenarnya bunyi nya hibah atau pinjam karna faktor asia pasific rusia memerlukan teman dan sekutu diwilayah itu untuk mengimbagi pengaruh dan kekuatan sekutu.
        Jadi faktor utama memang rusia mendukung kita atas wilayah papua barat berhadapan dengan belanda yang pada dasarnya adalah angota sekutu,dengan demikian perpecahan pendapat terjadi pada sekutu atas wilayah papua barat,termasuk amerika tidak mendukung belanda dalam perebutan wilayah itu sendiri,karna dikwatirkan akan berdampak pada geo politik indonesia dan asia pada umum nya.bila sekutu mendukung belanda atas wilayah papua barat akan memicu konfrontasi sekala besar atas dukungan rusia dan cina dan itu yang buat amerika dan sekutu melemah dan memaksa belanda untuk menyerahkan papua barat dengan dalil refrendum dan diplomasi.

        • Jadi bukan semata mata rusia membantu tanpa ada maksud begitu juga amerika menekan belanda,bukan paktor kecintaan mereka pada kita tapi tujuan dibalik itu semua….selamat datang dalam dunia suram politic analisis,tidak ada teman tiadak ada saudara apalagi sekedar sentimen,.
          😉 😆

        • Begini indonesia bisa mmboyong arhansismil/armada pertahanan sistem militer dr sovyet disaat indonesia ditolak mmbeli arhansismil oleh amerika & sekutu, yg sebelumnya perundingan yg dilakukan indonesia brkali kali dgn belanda tdk kunjung terjawab sehingga indonesia memilih langkah militer dgn mmboyong arhansismil dr sovyet yg hanya brmodalkan hutang jangka panjang & berkat sovyet irian barat masuk kepangkuan indonesia
          😆 😆

          • Aduh kamu kurang punya intuisi sih…yaa jelas engak dikasih lah,karna kepentingan beda,sekutu masih berambisi pada wilayah koloninya.jangan kata belanda ingris dan francis juga menentang hal tersebut.
            Jadi masalah nya bukan kita mau beli lantas tidak dikasih lalu pergi kerusia,karna jika mau beli untuk apa bunyi nya lantas hutang .
            Sedang kita tau keuangan kita tidak bisa membeli semua sista kelas satu tersebut.jangan kata menghutang bahkan membeli belum tentu rusia menjual nya karna sista yang diberi adalah senjata andalan rusia sendiri.coba pikirkan lagi mengapa rusia memberikan senjata cangih pada zaman nya.

          • Yg jelas indonesia diuntungkan pd saat dekat dgn sovyet apapun itu motif sovyet, klu indonesia dekat dgn amerika & barat malah mendukung belanda diperundingan antara indonesia mengenai irian barat yg msh menguntungkan belanda oleh karna itu indonesia mndekat ke sovyet & mengambil langkah militer mmboyong alutsista dr sovyet & kemudian amerika mndgrnya stlah itu & memaksa belanda utk mengakhiri konflik trsebut
            😆 😆