Sudah Saatnya Tingkatkan Kemampuan Angkatan Bersenjata Indonesia

14
7
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Jakarta – Sudah saatnya kita semuanya berorientasi meningkatkan kemampuan angkatan bersenjata, agar kita mampu berdiri sendiri mengatasi segala permasalahan yang kita hadapi. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Koorsahli Panglima TNI yang diserahkan kepada Mayjen TNI Prihadi Agus Irianto dan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) TNI dari Brigjen TNI Agus Yuniarto, S.E., kepada Kolonel Inf Ferry Zein di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Menurut Panglima TNI, hal tersebut perlu dipikirkan bersama-sama bagaimana TNI kedepan, baik dari pola pertahanan sistem radar dan sistem pertahanan pulau-pulau terluar, yang kemudian akan disampaikan kepada Presiden sehingga pemerintah dapat segera menentukan pembangunan secara berkesinambungan dengan lebih dini, karena ancaman semakin hari semakin nyata.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengatakan bahwa, kelangkaan energi dan sistem usaha yang mengalami perubahan, hal ini menyebabkan depresi ekonomi dan krisis ekonomi yang berdampak pada meningkatnya kejahatan di berbagai negara. “Saat ini yang dialami adalah terjadinya persaingan global, persaingan antar negara, ini semuanya menyebabkan kita harus benar-benar waspada,” katanya.

tni

Terkait Sertijab di lingkungan TNI, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menuturkan bahwa hal ini merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan organisasi, khususnya berkaitan dengan pembinaan personel yang dilaksanakan secara konsisten sesuai dengan sistem yang berlaku. “Membina dinamika dan meningkatkan kinerja serta memastikan berlangsungnya proses kaderisasi kepemimpinan dalam tubuh TNI,” imbuhnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa, saat ini TNI dalam sistem ketatanegaraan dapat memposisikan diri dengan baik dan tidak sedikit apresiasi, juga pujian yang diperoleh dari segenap komponen bangsa, terkait dengan kinerja dan komitmen TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Tingkat kepercayaan publik kepada TNI sekarang sudah mencapai tingkat yang tinggi, ini semuanya jerih payah dari prajurit yang di pimpin oleh para perwira sekalian,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Kepada pejabat yang baru agar dapat mencurahkan segala pemikiran cerdas dan kreatif dengan memberdayakan sumber daya yang dimiliki, sesuai domain job desk masing-masing, untuk dapat diaplikasikan secara terintegrasi,” tandas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Wakasad Letjen TNI M. Erwin Syafitri, Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A., Danjen Mako Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono, Para Asisten Panglima TNI dan Para Kabalakpus TNI.

Puspen TNI

14 COMMENTS

  1. TNI kuat itu harus dan wajib pak ..
    Jngan pikirin soal keseimbangan kawasan. Toh tetangga beli senjata borongan aja kita cuek” aja. Jadi kalau tetangga koar” kita beli senjata borongan ya cuek aja ..
    Indonesia itu bangsa yg besar dan luas. Sudah sepatut nya dan selayak nya TNI harus kuat ..

    Pak jokoo anggaran belanja TNI di tambah pak klw indonesia mau jadi poros maritim dunia mah ..
    Ngarepp.com

  2. Buat seperti KUBAH, komandan….
    KUBAH nya itu sinyal sinyal dari radar….
    Taruh di setiap posisi yg ditentukan….
    Jadi ada pergerakan yang tidak dikenal/tanpa
    Ijin , dapat terdeteksi sedini mungkin.
    Maju NKRI,,, ,

LEAVE A REPLY