JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 042015
 

Cilacap – Terpidana mati kasus narkoba bali nine dipindahkan dari Bali ke Nusakambangan. Pesawat carteran yang membawa keduanya baru saja tiba di Bandara Tunggul Wulung Cilacap.

Pesawat mendarat di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Rabu (4/3/2015) pukul 08.10 WIB. Terlihat dua jet tempur yang mengawal pesawat tersebut.

Saat pesawat carteran mendarat, dua jet tempur yang mengawal berputar-putar di langit Cilacap. Pesawat milik TNI AU ini tak lantas beranjak pergi meski tugas pengawalan sudah usai.

Sedangkan pengamanan di Bandara Tunggul Wulung itu sendiri sejak pagi sudah diperketat. Begitu juga dengan dermaga Wijayapura yang menjadi akses menuju Pulau Nusakambangan.

Dari pantauan di Dermaga Wijayapura, satu truk Dalmas Polres Cilacap yang mengangkut sekitar satu peleton personel TNI dan Polri bersenjata laras panjang tiba di Dermaga Wijayapura penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan.

Personel TNI-Polri yang tiba tersebut langsung disebar ke beberapa titik untuk melakukan pengamanan di sekitar Dermaga Wijayapura hingga radius 100 meter.

Sukhoi SU 30

Sukhoi SU 30

TNI Ikut Amankan
TNI ikut mengamankan proses pemindahan gembong narkoba Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dari LP Kerobokan, Bali menuju ke Nusakambangan.

“Tidak secara langsung di pesawat, kita kan punya radar jadi radar selalu memonitor wilayah itu aman atau tidak, kalau ada yang mengganggu pesawat kita naik,” ucap Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya ketika dihubungi, Rabu (4/3/2015).

Fuad mengatakan, kedua terpidana itu dipindahkan menggunakan pesawat carteran. Sementara itu, 3 jet temput Sukhoi yang ada di Bali ikut memantau juga keamanan di sekitarnya.

Terpidana mati, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, anggota Sindikat Bali Nine di Lapas Kerobokan

Terpidana mati, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, anggota Sindikat Bali Nine di Lapas Kerobokan

“Pakai pesawat carteran, kalau Sukhoi itu terbang memang kerjaannya tiap hari begitu, tiap hari patroli udara kan memang begitu, kalau radar 24 jam monitor terus ,” ucap Fuad.

Kemudian, pengawalan TNI tak hanya berhenti di Bali saja. Di Nusakambangan sendiri juga sedang ada latihan gabungan pasukan khusus TNI AD, AL, dan AU yang ikut mengamankan juga.

“Pasukan yang di daerah, di Bali kita kerahkan Kodam, beserta Lanal dan AU yang ada di sana, selama di udara begitu juga. Pasukan kita yang kebetulan patroli udara sekaligus patroli itu juga,” ucapnya.

“Demikian juga sampai di daerah Cilacap sana oleh pasukan-pasukan yang ada di sana, kebetulan di sana ada latihan pasukan khusus TNI, baik darat, laut maupun udara itu gabungan di sana ya sekaligus mengamankan juga,” imbuh Fuad. (Detik.com)

Bagikan :

  109 Responses to “Sukhoi Kawal Pengangkut Napi Bali Nine”

  1.  

    Ketat amat y pengawalanya..para menteri pun belom tentu d kawal ama SU

    •  

      dikawal supaya gk kecolongan
      seperti oprasi pembebasan “sandra”

      darat, laut, udara siaga tempur

    •  

      Soalnya bulan bulan hari raya nyepi

    •  

      Saya rasa bukan alasan nyepinya bung ,
      pemerintah daerahnya sendiri mungki kwatir di cap “tempat eksekusi ” bagi warga asing
      dan lagi pula mereka menjaga nama baik Bali …. dari internasional

      makanya dengan trio bomber kala itu mereka betul-betul merasa kecolongan dan ” menyumpahi” di setiap plat “S” masuk di pelabuhan wajib diperiksa ketat .

      Ane liat sendiri waktu iringan masuk di bali medio 2010 tahun baruu 2011
      mobil ane biasa aja …. Plat L dibebasin masuk tanpa ribet pemeriksaan
      sedangkan mobil belakang Ane Plat S diperiksa macam-macam, padahal keluarga dan lagi Type Alp**rd lagi

    •  

      ribet terlalu banyak intervensi luar dalam dri LSM HAM jadi gini dech……..nerbangkan sukhoi z uda habis ratusan juta. itu gambarnya kaenya bukan sukhoi su-30 tapi su-27 hadeee….tambah pening…….. @#$%$&*****

      •  

        whuahahaha……

        LSM antek2 asing kan cuma menggonggong bung, kalo mereka bikin kerusuhan baru tindak keras, RATAKAN.
        Lagian juga dana untuk LSM lumayan untuk membantu mengurangi pengangguran.

        Btw bung itu bener SU-30 kok lihat aja itu ada canardnya dan nomornya itu TS-3003 dan TS-30xx, yang berarti itu merupakan SU-30SKM yang dibeli pak SBY.

        Damn I love Indonesia!

    •  

      Pengawalan ini bagus untuk menunjukan kepada dunia ( Ausi ) bahwa segenap komponen negara ( TNI-AD , AU , AL , Polri & Rakyat ) mendukung dilaksanakannya hukuman mati , untuk para penjahat Narkoba . Sayang Shukoi yang mengawal pesawat pembawa Myuran Sukumaran & Andrew Chan terlihat tanpa membawa senjata ( Rudal ) di bagian sayapnya , sehingga kurang menunjukan kesiapanya menghadapi skenario pembajakan di udara . Andai saja Rudal R-series ikut di gotong armada Shukoi , tidak mustahil pemerintah Australia akan berpikir ulang untuk mengancam Indonesia . Kita semua mengetahui Mr.Abbott berkata ” Kami kecewa protes kami tidak di dengar mereka ( Indonesia ) , dan kami akan memberontak jika eksekusi keduanya tetap dilakukan .

  2.  

    Ciek

    •  

      australia begitu gighnya memperjuangkan dua warganya padahal duo bali nine itu kan bukan asli bule inggris moyang abbbot tapi Andrew Chan orang china dan Myuran Sukumaran orang sri lanka……….

  3.  

    Dor

  4.  

    di kawal tucano pun saya rasa ngaa ada yg berani mengganggu

  5.  

    sebagai antisipasi hal2 yg ga d’inginkan. sekalian demo buat nakut2’in aussie, biar abbott tmbh down ..

  6.  

    hehee..

  7.  

    mungkin f-16 amraamnya belum boleh dipakai atau jumlahnya yang masih sedikit. atau bisa juga f-16 blok15 belum kompatible karena belum diupgrade sistemnya. walaupun mahal, ya itulah harga sebuah kedaulatan negara.

  8.  

    Nyikat dua orng aja lebay kali,,anjink,,,

  9.  

    Kalo d kawal f16 nanti amerika berkoar koar: itu pelanggaran HAM….WKWKWK

    •  

      Makanya ga mau lagi beli F 16, AU sudah kapok, dikit-dikit selalu di embargo oleh ASU, makanya prioritas dan sesuai kebutuhan adalah SU 35 dari papa Roskaya tanpa basa-basi dan tanpa embargo.

  10.  

    cocote..!!

  11.  

    langkah pengamanan yang dilakukan aparat adalah berdasarkan data intelijen BIN dan BAIS

  12.  

    mantapppp…

    Biar nama sukhoi semakin booming di Indonesia bukan yang lainnn

  13.  

    alah………super tukino ja pun yang mengkawal nya dah bisa tu….. tpi kita mau nunjuin kepada AUSTRALIA jgn macam2 sama INDONESIA….loe berani gw bacok…..

  14.  

    Alah lebay amat!! mumpung lagi banyak wartawan asing tuh biar dijepret2 terus jadi berita diluar preeeeettttt..

  15.  

    Indon hahaha! same harimau Malaya jak takot. sipadan Dan ligatan itu baru awal nanti ambalat sampai pulau Kalimantan karena itu punye kami indon cuma jawa

    •  

      Keep on dreaming.. keep on dreaming..

    •  

      selamatkan dirimu dr PLA dulu njing

    •  

      Ini si malay pemalas…menghayal…indonesia perang 1/8 hati aja udah kelabakan sampe libatkan fpda..sas,gurkha dll, apalagi indonesia full perang…mencret kau malon otak porno…gak usah 100% ..indonesia perang 50% aja,paling tentara malon lepas seragam, buang senjata dan lari berbaur dgn rakyat…dan langkah terakhir..biasa ..telpon mama Eli…malon kan dari dulu bayi terus, biar badan udah besar tapi perilakunya bayi terusss….haha lon..lon…

    •  

      hei…..maling sia….yg bagus2 kau nak cakap ya….ku santet nanti dirimu…baru kau tau rasa…

    •  

      Serumpun apanya……malay negara sombong, tidak tahu artinya perjuangan, merdeka aja di kasih, makannya belajar jadi begal teritory….

    •  

      Indonesia berjuang mempertahankan Sipadan & Ligitan. melei cuman bisa kroyokan. tanpa bantuan Inggris ente cuman duri di ASEAN. pesawat mesin hilan, senjata buat nembak pohon pisang, nyari pesawat ga ketemu. trus apa yang anda banggakan dari negara yang namanya Meleisial. Indonesia bukan serumpun dengan meleisial.

    •  

      Wuiiiiiiiiii … Ada Malon tak di undang masuk. Dimari aja lon, nambah Ilmu.

  16.  

    Di kawal sukhoi, karena radar sukhoi mumpuni , modern dan jangkauannya luas…sampe senjata eksekutor berbunyi baru bisa di bilang sukses pengawalannya..ini namanya tni professional, walaupun kemungkinan kecil sonotan mengganggu tapi tetap hrs waspada…

  17.  

    Alah indon banyak cakap hasil NOL persen!.. miskin jak kau kalau tak de malaya mati kelaparan indon Dan kami yang kasi kalian maka…..

    •  

      Min hapus komen yang seperti ini

    •  

      ga apa kita dikata miskin. tp kita berjuang untuk meraih kemerdekaan. Melesial negara yang tidak demokratis, kalah bersaing, dan lagi berjuang dari kebangkrutan, melei urus dululah pesawat yg hilang..kasian keluarga mereka menanti kabar kepastiannya….

    •  

      Malon ni manusia gak ada hasil dan gak punya budaya, bisanya cuman nyaplok dan mengakui hasil budaya orang, makanan dan budaya aja maling punya indonesia. Gak tau malu bisanya cuma sembunyi dibelakang penjajah aja lu.

    •  

      ….kasian malosial…..industri musiknya di kuasai oleh band-band asal indonesia.sedangkan musik/band asal malonsial sepi peminat.para musisi indonesia dikenal sangat kreatif dan imajiner dalam menciptakan suatu lagu/musik.warga malonsial di setiap usia yg berbeda pasti sangat menggemari lagu/band asal indonesia…..itu menjadi suatu fakta yg tak terbantahkan.kasiannnn malonsial…!!!!!!!!!

    •  

      yg miskin maling sial , sampai2 ngemis ngemis PROTON minta dibeli Indo. pabrik2 ikan sudah pada bangkrut , kagak bisa nyolong lagi di laut indo..ha…h.a…h.a.

  18.  

    Alah indon banyak cakap hasil NOL persen!.. miskin jak kau kalau tak de malaya mati kelaparan indon Dan kami yang kasi kalian makan…..

    •  

      Hai tiger, siapa yg ajari orang malay ilmu maritim, perminyakan, navigasi dll sampai bisa? Ya abangmu inilah Indonesia, kalo kami tdk ajari ilmu kami ya kalian masih makan pisang sampai sekarang, tp yg perlu tahu kami tak ajarkan semua, cukup 50% aja, itupun kamu dah pongah

    •  

      Ngomong opo kang, ….. Asu kowe

    •  

      Hei Malingsial diem lu..nimbrung aja budak inggris, kalau kaya dari ngemis dan maling tak usah banyak cakap… dasar laskar tak begune tak berbudaye…kayaknya negara lu aja malu punya rakyat seperti lu…

    •  

      Di pasar di wilayah utara, ikan laut lagi nggak ada,adanya ikan sungai. bearti wilayah laut utara enggak ada ikannya ya? kan nyari di mari dah ga boleh.

    •  

      Gara komen ini td saya tempeleng turis malingsial hahaa……puuuuaaaassssss…….

    •  

      Kasian bgt Malon gak pnya temen ato gk pnya forum…
      Mungkin di malon forum-forumnya ngebosenin ya…gak ada yg bisa di bahas.
      gak usah sombonglah senjata aja masih bli sama pindad.

  19.  

    wah sukhoinya gk bawa pensil

  20.  

    http://sputniknews.com/business/20150205/1017829393.html

    INDONESIAN AIR FORCE PLANS TO REPLACE US F-5 TIGER JETS WITH RUSSIAN SU-35S

    One of the reasons to buy the Su-35S is that Russian jets are much easier to maintain than US fighter jets, Indonesian Air Force chief said.

    The Sukhoi Su-35S, Russia’s new super-maneuverable multirole fighter jet
    Russian Army to Receive Sukhoi Su-35S Fighter Jet in 2015
    MOSCOW (Sputnik) — Indonesian Air Force plans to buy more sophisticated fighter jets to replace its aging US-made Northrop F-5 Tiger II fleet, and is considering Russian Sukhoi Su-35 (Flanker-E) jets, Indonesian Air Force chief Agus Supriatna said.

    “We hope the government fulfills our wish to purchase Sukhoi SU-35s. All can place orders, but we, as the operators, want jets over generation 4 to be ordered,” Supriatna said, as quoted by the Antara News agency Wednesday.

    Russia Plans to Sell Up to 1,000 MC-21 Passenger Jets in 20 Years
    One of the reasons to buy the Su-35S is that Russian jets are much easier to maintain than US fighter jets, Supriatna stated.

    In January, Russian Ambassador to Indonesia Mikhail Galuzin said that Moscow wanted to maintain military cooperation between the two counties and hopes that the agreement to supply Sukhoi jets to Indonesia would be signed.

    The Su-35 is a single-seat fighter jet, an upgraded modification of the Su-27. China is currently planning to buy 24 Russian-produced Su-35 jets.

  21.  

    tiger, liat aja nanti kalau 35 terbang di perbatasan kalimantan, BUKA MATA LEBAR-LEBAR. Indonesia bisa punya, lahh ente, minta ga dikasih sama yang punya pabrik. NGACA.

  22.  

    yang benar bung NKRI, kalau benar ya alhamdulillah…

  23.  

    admin tolong di banned dong nih orang, kata katanya kurang sopan..

  24.  

    Lacak ip nya santet aja ini orang

  25.  

    Itu sih Sukhoi 27 ada punoknya,tapi sayang ompong.

  26.  

    @THE tiger kampret:banyak bacot lo malondog

  27.  

    Salut buat tni.

  28.  

    Alah indon bangsa penakot besak bual jak hasil NOL persen………. pembohong miskin pembantu inilah karakter bangsa indon! bangsa tak de guna……… indooooon indon tak guna

  29.  

    Alah indon bangsa penakot besak bualjak hasil NOL persen………. pembohong miskin pembantu inilah karakter bangsa indon! bangsa tak de guna……… indooooon indon tak guna…….

  30.  

    Tolong sortir dong komenmya nanti jadi kayak blog lain yg ruang komentarnya banyak yg ditutup karena sdh untuk ajang mengejek dan mengumpat

  31.  

    the tiger..yg sopanlah jgn menyebut2 indon orang2 indonesia banyak apa lg ini forum banyak yg melihat..kamu kan bangsa melayu di indonesia banyak juga orang melayu..kita satu agama..satu rumpun..orang2 kami yg kerja jd apa d negara kamu ya mreka cari makan..bukan cari utk kekayaan..dan perlu di ingat kita hanya beda status kewarga negaraan saja…kamu manusia dan kami manusia…

  32.  

    kita bakar saja rame rame, spt begal motor !

  33.  

    Ngajak berantem ni malingsia…

  34.  

    strategi konsep semi Kogabwilhan mulai di aplikasikan…

    untuk menghadapi kemungkinan kemungkinan yang tidak diinginkan dari tindakan militer ostrali yang berkiblatkan blok barat maka TNI menggunakan alutsista dari Russia/ timur..

    – tindakan TNI untuk mengamankan jalannya eksekusi terhadap terpidana mati warga ostrali ini sekaligus merupakan tindakan sesumbar yang ditujukan ke ostrali bahwa “jangan macam macam dengan RI meskipun negerimu juga dilindungi pangkalan militer ASU, militer RI mampu menerjang wilayahmu..”

  35.  

    Berlebihan …

  36.  

    Biarkan malon menggonggong…cm krn tu yg dia bsa,dah biarin j buang2 wktu ngurusin bngsa yg g pnya bdya ampe2 mo nyuri budaya org…

  37.  

    negara upin- ipin specialis pengekspor gembong narkoba dan gembong teroris sekaligus negara penjarah..

    – tindakan TNI untuk mengamankan jalannya eksekusi terhadap terpidana mati warga ostrali ini sekaligus merupakan tindakan sesumbar yang ditujukan ke ostrali bahwa “jangan macam macam dengan RI meskipun negerimu juga dilindungi oleh pangkalan militer ASU, militer RI mampu menerjang wilayahmu.. dan tindakan ini juga berlaku terhadap negara lainnya termasuk malaysia !!! / FPDA.

  38.  

    ga usah ditanggepin ni melei, disana pasokan ika udah ga ada. orang bayak ngomong sama kayak tongkosong gede suaranya nol besar isinya

  39.  

    [email protected]…..kyax sich udah dari dlu dealx dgn tante rosi…cuman TNI aja yg low profile dan masih menutup-nutupinya.NKRI harga mati…!!!!!!!!

  40.  

    wah komennya banyak yang OOT…. saya harap forumers disini bisa lebih menyesuaikan komen dan analisanya dengan topik. satu lagi, mohon buat admin utk membanned setiap komen2 yang bersifat mengumpat dan sebangsanya….. untuk forumres…. berikanlah komen2 berilmu

  41.  

    gambar di atas kok hampir mirip dg SU 35..bisa tolong jelasin secara kasat mata bedanya SU 30 dan SU 35 apa yach

  42.  

    Mustinya pemindahan terpidana mati dari bali ke nusa kambangan naik hercules hibah dari ausi yang ngawal pespur TUKINO terus LP nya di siagakan MLRS Astros II Mk6

  43.  

    pengecut mana ada kebenaruan mengakui kalau dia pengecut

  44.  

    si tiger mulai lapar tuh :v

  45.  

    Waktu bom bali 1 amrozi cs di eksekusi mati ausi ngedukung banget

    Ini gembong narkoba di eksekusi kok Ausi ngomongin HAM

    Jangan ngajari HAM sama bangsa yang pernah 350 thn di jajah

  46.  

    Dikawal memakai Fullback sama Rafale biar greget.

  47.  

    jendral muldoko secara tidak langsung menantang AUSTRALIA. LO BRANI USIK… GUE BOCOK. LO… NEKAT JUGA GUE SIKAT.

  48.  

    Gimana PSU dan Kasel yang katany cuma dua??? 😀

  49.  

    tenang aja bung, tidur dengan nyeyaklah. G’ akan ada yg bisa lewat udar n laut kita walaupun itu adalah nyamuk.

  50.  

    Dari tayangan video diatas terlihat 3 orang pilotnya berjalan beriringan dari mulai turun pesawat. Ketiga pilot tersebut berjalan dng membawa tas di tangan masing masing. Pertanyaannya, dimana letak bagasi di pesawat sukhoi ya.? Hebat …seperti pesawat penumpang aja ada bagasinya.

  51.  

    Bener banget bang,, tiger ga usah d urus nti klu d bahas ybs mrs senang

  52.  

    Mantapp.. tp knp ga ada senjatanya? Video ini kyknya pas mendarat di ngurah rai.. bukan yg ngawal.. baca lg berita nya deh

  53.  

    Overacting, berlebihan, lebay… menurut saya di TNI ada yang caper dan cari muka ke Presiden, jadinya gini nih….

  54.  

    Untuk eksekusi mati jgn ditunda terlalu lama

    Di puter2
    Bawa sana bawa sini

    Meski org tersebut udh pasti dieksekusi

    Penjahat

    Tetap manusia

    Seharusnya langsung segera eksekusi

    Kasian liatnya

 Leave a Reply