Sukhoi Su-27 dan F-18 Hornet Saling Mencegat

FA-18 Hornet Finlandia (foto:Finland Air Force )

JakartaGreater.com – Pesawat tempur F-18 Hornet Angkatan Udara Finlandia mencegat dua pesawat tempur Sukhoi Su-27 Rusia yang mendekati wilayah udara Finlandia pada 24 Januari.

Angkatan Udara Finlandia mengirim dua F -18 untuk mencegat dua Sukhoi Su-27 di wilayah udara internasional di atas Teluk Finlandia pada Kamis 24 Januari sekitar pukul 11:30 pagi.

Sebagai otoritas pengawasan teritorial Finlandia, Angkatan Udara Finlandia telah memerintahkan para fighter multiperan F-18 Hornet melaksanakan misi Quick-Reaction Alert (ORA) untuk mengidentifikasi dan memotret pesawat militer Rusia yang terbang di wilayah udara internasional di dekat wilayah udara Finlandia.


Su-27 yang difoto dari F-18 Hornet (Foto:Finland Air Force)

Sebaliknya Rusia juga melaporkan telah mencegat dan mengindentifikasi pesawat pengintai Gulfstream milik Swedia yang terbang di atas Laut Baltik dekat dengan perbatasan Rusia.

Rusia mengirimkan dua pesawat tempur Su-27 untuk memburu dan mengawal pesawat pengintai Gulfstream.

Pilot pesawat tempur Rusia mendekat pada jarak aman dari pesawat pengintai Gulfstream milik Angkatan Udara Swedia yang terbang dengan transponder dimatikan, rilis Kementerian Departemen Informasi Dan Komunikasi Rusia.

Kementerian Pertahanan Federasi Rusia juga merilis video yang menunjukkan pesawat tempur Su-27 mencegat pesawat pengintai Swedia di atas Laut Baltik.

DefenceBlog

Tinggalkan komentar