Feb 222015
 
ilustrasi: SU-30MK2 TNI AU

ilustrasi: SU-30MK2 TNI AU

Denpasar – Tiga pesawat tempur Sukhoi SU-30MK2 telah datang di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali. Pesawat tempur Sukhoi SU-30MK2 ini, kabarnya didatangkan khusus untuk mengawal ‘duo Bali nine’ terpidana mati kasus narkoba yang bakal dieksekusi dalam waktu dekat.

Sebelum mendarat pukul 10.05 Wita, Minggu (22/2) mereka sempat melakukan atraksi di areal Bandara Ngurah Rai sekitar 45 detik. Pesawat ini didatangkan dari Lanud Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Informasi dari sejumlah anggota di Lanud Ngurah Rai, meyakini bahwa 3 pesawat tempur tersebut khusus dipersiapkan untuk mengawal jelang eksekusi mati ‘Dua Bali Nine’.

“Ini memang disiapkan khusus untuk terpidana mati Bali Nine, itu perintahnya,” ujar salah seorang anggota Lanud Ngurah Rai.

Kajati Bali, Momock BS dihubungi secara terpisah lewat ponselnya hanya meminta wartawan untuk bersabar.

“Sabar nanti saat kita boyong, pasti saya hubungi wartawan. Sabar ya, pesawat sudah siap. Dah ya, sabar,” kata Momock, Minggu (22/2) di Denpasar, Bali.

Kepala Dinas TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto mengaku belum mendengar kabar ini. Namun menurutnya memang ada persiapan khusus soal pengamanan eksekusi ini sesuai perintah Panglima TNI.

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan TNI mendukung langkah pemerintah untuk mengeksekusi gembong narkoba. Moeldoko menyiapkan pasukan dan mengaku TNI tak takut ancaman dari mana pun. (Merdeka.com).

  121 Responses to “Sukhoi SU-30 Kawal Persiapan Eksekusi Mati “Bali Nine””

  1.  

    Hati blh panas. . . . .tp kepala hrs ttp dingin. . . .negara yg bijak pasti mnuai kejayaan yg hakiki. . . .

  2.  

    Mr abot.. Semoga anak istri dan saudaramu mati karena narkoba.. Di saat itu kami ingin tau bagaimana perasaan anda..?? Dan narkoba itu berasal dari 2 orang yg anda selamatkan dr hukuman… Sumpah saya nantikan hal itu terjadi pada keluarga anda..

    •  

      Betul bung,seandainya s’ausits dpt m’mbbskn gembong narkoba tsb kita doakan z sluruh bangsa’y jd pengguna narkoba jd nti kita gk usah cpk2 perang kasih z narkoba sama ausit mabok semua..trus tinggal jewer dh si dedi/abott..heheee.

  3.  

    semakin panas hubungan kita dengan australia maka semakin pasti pula su-35 menjadi pengganti f-5 tiger.. (dikarenakan faktor bhwa aussie telah memiliki f-35)

  4.  

    EIKE UDAH BILANG, EKSEKUSI MATI BALI NINE ITU MEMICU PEMBELIAN SU35 :mrgreen:

  5.  

    hanya sukhoi yang di suruh jaga BALI, karena F16 adalah produk barat alias sodaranya ausi 😎

  6.  

    Baru merasa perlu adanya SU-35S, SU-34, S-400, Killo improoved, dan Amur class ………. !!!
    kalo alutsista tsb sudah dimiliki RI, Si Tony abbot Aushit, kagak mingkin berani begitu ………. !!!

  7.  

    Ketiga pesawat Sukhoi yang mendarat sekitar pukul 09.53 Wita itu tercatat memiliki nomor registrasi TS-3007b, TS-3003c, dan TS-3004d. Selain ketiga pesawat tersebut, juga disiagakan sebuah helikopter Colibri.

    Ada yg aneh tuh nomer2 TS???? hehehehehe

    pencerahanya dong……

  8.  

    presiden jokowi jangan terlalu lama berpikir segeralah eksekusi bali nine soalnya para pejabat indonesia telah di lecehkan oleh abot, hukum harus di tegakkan

  9.  

    pak jokowi jangan terlalu takut dengan ancaman asing indonesia punya negara hukum harus di tegakkan, ayo cepak di eksekusi aku dah gk sabar

  10.  

    kapan pemerintah indonesia segera eksekusi terpidana mati warga asing, aku tunggu kabar eksekusi secepatnya

 Leave a Reply