JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 032015
 
Sukhoi SU 35

Sukhoi SU 35

Rosoboronexport dan Indonesia sedang bernegosiasi tentang pengiriman satu batch jet Su-35, ungkap laporan RIA Novosti dengan mengacu pada pernyataan Wakil CEO dari Rosoboronexport, Sergey Goreslavskiy.

Goreslavskiy adalah kepala delegasi Rosoboronexport di pameran dirgantara Aero India-2015 yang diselenggarakan di Bangalore.

“Kami sedang bernegosiasi dengan tim khusus Indonesia. Namun, masih terlalu dini untuk membicarakan jumlah jet dan tanggal penandatanganan kesepakatan, “kata Goreslavskiy.

Dia mengingatkan bahwa Kepala Staf Angkatan Udara Indonesia, Marsekal Agus Supriatna, mengatakan: “Jet Su-35 memenuhi semua persyaratan dari angkatan udara nasional”. (25 Feb 2015/ ruaviation.com).

Berbagi

  143 Responses to “Sukhoi SU 35 Menunggu di Depan Mata”

  1.  

    Udah dikirim aje noh.

    •  

      Wuuuuiiiih guriiih2 nyoi artikelnya….? Bungkuuuus Ndan…..

      •  

        Yah Nggak Seru,
        Artikel ini cuma mengutip kata2nya Kepala Staf Angkatan Udara ,

        SAYA maunya yg Bilang itu PRESIDEN RI Langsung.
        Kapan Diumumin Presiden ya?,
        Kalau RI Beli 3 SKU Full dlm 3 Batch… (ups)

        •  

          realistis aja bro,,, di tengah tekanan dollar sampai embargo rusia oleh us ,nato masih berharap akan cepat terealisasi?????

        •  

          Pan ada kutipan dari “RIA Novosti dengan mengacu pada pernyataan Wakil CEO dari Rosoboronexport, Sergey Goreslavskiy” bung Ulil…

          Biasanya mereka tidak berani mengutip pernyataan negara pembeli sebelum mereka yakin….

          Positif thinking aja bung semua, sapa tau jadi beli 8 pcs

          *(pcs = ska hahahahaaa….. amin….)

        •  

          1 batch paling banter 3 unit bung kalau menurut anda dalam i batch bisa di kirim 1 squad=16 unit kayaknya ga mungkin bung lagian menyiapkan 8 antonov dengan 2 unit su 35 /cargonya juga masih tanda tanya

      •  

        SU 35 yeeeeees, F16, F18, F40, F2000 dan FFFF lain nya tidak sudi…………………

      •  

        Hampir 90% rakyat indonesia menghendaki SU35, saya ikhlas membayar pajak mahal asal SU 35………pilihan nya. Kalau ada tni yg ngeyel untuk ambil dari usa suruh sini tak pelintir kuping nya…………

    •  

      Tinggal membahas tanggal pengiriman. Tandatangan lamgsumg kirim. siiiip.

    •  

      -PEMBERITAHUAN-

      Hari ini Selasa 3 Maret 2015
      Telah pulang kesisi tuhan yang maha esa Legenda Sniper terbaik INDONESIA Bapak

      TATANG KOSWARA

      Tadi sekitar 2 jam yang lalu diacara HITAM PUTIH Trans 7.
      Beliau terkena serangan jantung. (Belum bisa dipastikan)

      Semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan.
      AMIN.

      Sumber: https://twitter.com/corbuzier

      •  

        pas heboh artikel Alm Pak Tatang koswara jadi pengen ketemu langsung. Tp alhamdulillah masih bisa melihat “detik-detik hidup” beliau walau di acara tv. semoga beliau diampuni segala dosa-dosanya

      •  

        Turut berduka dan bela sungkawa.
        Semoga amal ibadahnya diberikan ganjaran yang terbaik di sisi-Nya.
        Dan semoga keluarga dan bangsa yang ditinggalkan, diberi-Nya kekuatan penuh hikmah.

        •  

          Sepertinya jumlahnya tidak sampai 1 skuadron. payah dah !! Di sana bilang jumlahnya masih di hitung.

          Dolar nya gan naik seh payah deh

          •  

            Masih dihitung bukan berarti tidak sampe 1 skuad bro, bisa jadi 8 skuad untuk memenuhi 4 kogabwilhan masing* 2 skuad untuk pemukul lapis pertama, 8 skuad untuk lapiske 2 yang akan diisi F16 blok 60/typhon/Rafale. dan 8 skuad untuk lapis ke 3 dgn kandidat Gripen NG.
            Untuk fullback Su-34 dan TU memang tidak dimasukkan, karena perannya bukan sbg fighter. Dan masing-masing kogabwlhan akan diisi setiaknya 1 skuad Su-34 dan 1 Skuad Tu.

          •  

            Su 35 yang dibeli hanya 4 pcs saja, sisinya diselipin pakfa 10 skuad.

      •  

        Inalillahi wainalillahi rojiun,,semoga diterima semua amal ibadahnya dan diampuni semua dosa”nya,,amiin…

      •  

        Saya sebagai putra daerah, sangat kehilangan abah tatang, semoga amal ibadahnya diteriama

    •  

      ngak dikasih ToT pespur ngak apa2 tapi sebagai gantinya ToT S-400 :mrgreen:

    •  

      berita baru dalam perundingan pembelian pesawat SU 35 tidak akan di kasih TOT dari SU 35 itu sendiri karena masih terlalu rahasia teknologinya tapi TOT pesawat SU 30 yang masih di bawah SU 35 dan indonesi akan mendapat 25% TOT dari keseluruhan pembuatan SU 30 jika indonesia membeli 1 sku SU 35 tapi jika indonesia mau membeli SU 35 2 sku atau lebih indonesia akan mendapat 35% TOT.
      itulah kenapa persyaratannya di bilang sudah pas dengan TNI AU
      salam komando

    •  

      Dlu sya dh ngmg d jkrg lw sya pnya fmily tni au yg tgas dhalim perdanakusuma,,sy t? apa jdiny yg dbeli tni au pgganti f5 tiger,,dia bilang dri sukhoi…dia jg ngmg lw f5 tiger tu dh uzur,,coz dia dh nyupirin ntuh pswat..

      •  

        Sipp.. sipp , salam NKRI buat family anda …..

        mari kita luruskan sejarah bangsa ini , dimulai dari Cinta NKRI
        Libas budaya dan pejuang- 2 anak -anak alay jaman sekarang

        mari kita waspadai Proxy war ….. dari Asing

    •  

      EMBARGO…..EMBARGO…..EMBARGO…..EMBARGO…..EMBARGOOOOOO……sakit meeen. Tidak ada ruang di hatiku sedikit pun bagi USA biang kerok keributan dunia

  2.  

    Maaf OOT.
    Mari sejenak kita doakan alm. Pak Tatang Koswara.
    Nuhun.

  3.  

    Secepatnya…..

  4.  

    Petromax

  5.  

    Tenane..???

  6.  

    Amin, NKRI semakin kuat

  7.  

    Kalah cc sama bung van javva….

  8.  

    Slamat tinggal gripen

    Welkom SU35 kebanggaanku

    •  

      Gripen tetep masuk bung, secara keduanya akan dibeda tugaskan. Su 35 untuk menyambut musuh diluar ZEE, kemudian dibelakang Su 35 ada F16 blok 60/Typhon/Rafale sedangkan Gripen akan menyambut musuh yang luput dari penyambutan Su 35 dan fighter lapis 2 yang kemungkinan besar tenaga musuh hanya tinggal 10-15% dan berdarah-darah, sehingga Gripen tinggal kasih sentilan dikit rontok dah tu musuh.

  9.  

    Ayu dibungkus aja su 35 nya. Minta TOT sebanyak banyaknya, service Center, produksi spare part, pembuatan sayap, pemasangan senjata dan avionic perlu di TOT dan di jointkan produksinya di Indonesia. Ambil juga 1 squadron E Fighter Typhoon. Ini juga barang bagus, malah lebih baik mesinnya. Cuma mahal bangat. Fokus di Heavy Fighter aja

  10.  

    Yah kakak tua ngalah sama adiknya kesayangannya deh, nih ambil punya kakak dulu, dan adikpun kegirangan sambil loncat loncatan. hehehe

    •  

      Kalau cepat di kirim 1 batch SU 35 oleh papa bear ke indonesia, berarti punya kakak pertama si jin ping (tiongkok) yg mengalah sama pak jokowi ya. Mantap tuch kalau kenyataan bung van java….

  11.  

    Yang perlu dicermati itu”Negosiasinya”mungkin sekalian gotongannya.dan kerjasama produksi bersama onderdilnya di Indonesia.

  12.  

    Ajegile jadi juga ntu su35, mantaf dagh…

  13.  

    innalillahi wa inna ilaihi roji un turut berduka cita atas wafatnya sniper indonesia bapak tatang koswara, semoga amal beliau diterima Allah swt dan semoga segala kesalahan beliau di ampuni Allah swt. aamiin

  14.  

    Klo bisa 2 skuadron komplit dgn senjata serta alat perang radio elektronik.
    Selain itu + 1 skuadron SU34

  15.  

    mantap…. tambah berotot aja nih TNI AU
    semoga jadi….

  16.  

    Aduh,,,,,,,,,lama bgt ni,,,,,,tinggal mutusin beli 1 skuadron su 35 japun lama bangat,,,,,, kami dah g sabar lagi ni nunggu si sukhroi 35 terbang di langit indonesia…

  17.  

    artikel tulisannya pendek tapi cukup empuk…gurih…sangat enak dicerna…bisa bikin pembaca tersenyum.

    semoga lancar! bismillah.

  18.  

    RRT dan India apakah beli Su-35 juga?

  19.  

    Menurut Mbah bukan di depan mata… Tapi di seberang lautan…

  20.  

    Kehadiranmu selalu dinanti, pespur yg teramat special buat warjager..!!! Semuanye demi nkri & kedaulatanye,tidak lain & tdk bukan.!! Semoga terealisasi dg segera..!!

    ….NKRI HARGA MATI….

  21.  

    ni php po tenan

    •  

      Masih negosiasi bung, belum ada deal karena diberitanya tertulis..
      “Kami sedang bernegosiasi dengan tim khusus Indonesia. Namun, masih terlalu dini untuk membicarakan jumlah jet dan tanggal penandatanganan kesepakatan, “
      TNI maunya utk pengganti f5 maksimal bisa dikirim thn 2020, klo bisa akan lebih baik jika sblm thn 2020, itulah kenapa disinggung tentang negosiasi pengiriman, jika pihak rosoboron tdk dpt menyanggupinya, mungkin bisa pindah kelain hati. IMO

  22.  

    beda sukoi su-30 sama su -35 apa ya..? kalo su-35 yg gak ada canardnya ,kemarin yg ikut parade ultah tni yg waktu manuver jg gak ada canardnya, seperti yg di bilang bung satrio, berarti……..

  23.  

    beda sukoi su-30 sama su -35 apa ya..? kalo su-35 yg gak ada canardnya ,kemarin yg ikut parade ultah tni yg waktu manuver jg gak ada canardnya, seperti yg di bilang bung satrio, berarti su-35 nya……..

  24.  

    Nina lillahi wa inna ilaihi rojiun.. telah pulang ke rahmatullah, bp. Tatang Koeswara.. semoga mendapatkan rahmat dan ampunan dari allah swt.

  25.  

    Broo Indonesia sudah punya radar Weibel Scientific ya ?

  26.  

    Broo Indonesia sudah punya radar Weibel Scientific ya ?
    Mohon pencerahan ya ,, para warjag ….

  27.  

    Spertinya hasil poling dikawal terus ni sama admin…

  28.  

    innalillahi wa inna ilaihi roji un turut berduka cita atas wafatnya sniper indonesia bapak tatang koswara..semoga Allah ridha akan segala amal perbuatannya..amien ya rabb…

  29.  

    alhamdullilah akhirnya….cepet bungkus ja ndan Su 35 x…..kalo bisa 2 skuadron , kalo bisa sih hehehee…..turut berbela sungkawa buat P tatang koswara sniper indonesia smoga amal ibadah,x dtrima oleh Allah SWT amin…..dan buat kluarga yg ditinggalkan slalu diberi kesabaran,ketabahan dan ke ikhlasan.

  30.  

    Clue bung nara mulai jadi kenyataaan telah dibayar lunas di era pak sby tinggal kirim doang. Mantabbbb

    •  

      Clue yg di babarin si Nara itu dari A – Z bung. kalau keluar 1 ya gak bingung lah bung. Yg katanya welcome Eurofighter 2015 sama Rafale 2014 BELOM terbukti

  31.  

    Mantap ayo cepat bungkus panglima.

  32.  

    Semoga lengkap dengan TOT nya dan Insinyur serta ahli dari Indonesia turut dilibatkan dalam proses pembuatan sistem dan Persenjataan SU 35. Sekalian dengan KS dan Rudal nya di TOT. Amin.. Jayalah Bangsaku.. Semoga Menjadi Bangsa yang unggul dan mandiri di berbagai bidang. Amin.

  33.  

    Hiduplah Indonesia Raya.

  34.  

    Bungkus bos udah nga kuat nih liat TNI perkasa

  35.  

    mantrraaapp….clue yg terang benderang. btw.. Su35,Mig35,F35, ada apa dengan no 35???

  36.  

    Tank leopard yang dulu kt beli dg emosional& kontrofersial 200 biji manaya gada kabar

  37.  

    Nek wes teko pespure ..ojo lali ..warjager bancaan, ben slamet ..

  38.  

    wah.. pesawat favorite gw dah dkt..!!! :p

  39.  

    suhkro 35 poko’e indonesia

  40.  

    yang harus dicermati adalah semua persyaratan tni au bisa dipenuhi demikian pula persyaratan tot sebagai bagian kemandirian bangsa yang dipersyaratkan undang-undang juga telah terpenuhi. dan selanjutnya otomatis negosiasi harga, dan besar kemungkinan juga masuk budget. tinggal kapan bisa kirim karena “katanya line produksi penuh ?” mungkin om putin berkata”ah itu sih gampang bisa diatur yang penting bisnis lancar biar ada pemasukan”

    •  

      Yg sudah deal aja bisa gagal, jadi jangan dipercaya dulu.
      Sampai sekarang masih pembersihan di lingkungan Kemhan agar bisa menghindari KKN, jadi pengumuman mungkin akan ikut terkena dampak.

      •  

        segala sesuatunya bisa gagal itu sudah jamak. karena kepastian hanya milik tuhan yme saja. setidaknya kita sudah berusaha semaksimal mungkin. dugaan saya kemungkinan baik typhoon ataupun su-35 dua-duanya diakuisisi. walaupun jumlahnya masih terbatas di jari2 kedua tangan kita.

        •  

          Wah bagus banget kalau 2 2nya. SU35 1 skuadron. EF2000 Tranch 3 Captor E 1 skuadron.

          Denger Denger Eurofighter kasih TOT hingga ke AVIONIKnya.

          Mudah mudahn Jokowi jadi ambil 2 2nya

          •  

            kalau avionic kelihatannya dulu perusahaan bandung pernah buat mock up untuk ifx. kalau bisa teknologi radar dan integrasi sistem persenjataan yang lebih utama agar jika suatu saat kita kena embargo pesawat kita dari manapun tetap bisa menembakan misil dari sejenis dengan ancamannya. misalkan su series bisa menembakan amraam atau meteor. sendangkan f-16 bisa menembakan amraamsky.

      •  

        selain bersih2, perlu belajar lagi tentang prioritas, sukhoi buat nguber2 drone di perbatasan atau jumpalitan di atas lapas kerobokan bali ?

        rugi bandar, sementara f-16 second nganggur ?

        •  

          F-16 block 32++ sepertinya nggak nggngur juga bung. Diam-diam terus keliling Indonesia. sekitar 2 minggu lalu lihat 4 unit elang retrofit muter-muter di Medan dan sekitarnya. and sempat parkir beberapa hari di Lanud Suwondo Medan. mungkin giliran patroli keliling nusantara.

      •  

        Aseek….bung jalo muncul…..
        Gimana kabarnya?

  41.  

    Mantap, lanjut gan

  42.  

    Paling2 nanti anti klimaks, tapi semoga saja bisa terwujud SU 35 + Gripen NG masing2 6 skadron, (hawk dan f16 dijadikan drone untuk latihan menembak) kalau masalah duit tenang aja kita punya gold deposit yg melimpah di tembaga pura atau kalau perlu SU35 dan alutsista lainnya dibarter dengan pulau kalimantan atau bbm dinaikkan 50% dan labanya untuk beli alutsistas.

  43.  

    sedikit demi sedikit list 1A nya bakal terwujud kok…
    smogaa…

  44.  

    Sueger….. nyruput kopi doloe ah….. sambil nungu pesenan dateng

  45.  

    Rianovosti and ruaviation.com memang menyebut delivery/pengiriman….hanya sayang sumber beritanya tidak demikian…

    ” At what stage are the negotiations on the possible purchase of Indonesia Russian Su-35? When the contract can be signed, and about what kind of machines can we talk?

    – We are in consultation with the Indonesian experts. On the number and timing of the signing of the contract is too early, however, as you know, recently the Indonesian Air Force Commander Air Vice-Marshal Agus Supriatna noted that the Russian Su-35 is fully compliant with the Indonesian military.”

    source:
    http://translate.googleusercontent.com/translate_c?depth=1&hl=en&prev=search&rurl=translate.google.com&sl=ru&u=http://ria.ru/interview/20150217/1048096016.html&usg=ALkJrhidggrlIuNq-qdkbOZ5SArrjExqHQ

  46.  

    Mudah mudahan Minggu depan sukhoi 35 bisa sampai di sini.

    soalnya hari sabtu atau minggu akan ada acara di nusakambangan.

    Sukhoooiiiii – Sukhoooooiiiii……!!! We Love You Pullllll……………..!!!!!!

    F-16…………..Go to Museum……………!!!!

  47.  

    Yo…… Su35 welcome to Indonesia kami membutuhkan mu brother… Agar F35 yang lemot dan produk gagal bisa rontok sebelum menginjak ZEE NKRI

  48.  

    Selamat Jalan Pahlawanku. yang mulia alm. Bapak Tatang, kami akan selalu mengenang ketulusan dan kejujuranmu sebagai patriot Bangsa Indonesia.

  49.  

    Di bahas teruuus dengan berbagai bumbu, tetapi tetap saja belum sign contract & dikirim ……. !

  50.  

    http://sputniknews.com/business/20150205/1017829393.html

    INDONESIAN AIR FORCE PLANS TO REPLACE US F-5 TIGER JETS WITH RUSSIAN SU-35S

    One of the reasons to buy the Su-35S is that Russian jets are much easier to maintain than US fighter jets, Indonesian Air Force chief said.

    The Sukhoi Su-35S, Russia’s new super-maneuverable multirole fighter jet
    Russian Army to Receive Sukhoi Su-35S Fighter Jet in 2015
    MOSCOW (Sputnik) — Indonesian Air Force plans to buy more sophisticated fighter jets to replace its aging US-made Northrop F-5 Tiger II fleet, and is considering Russian Sukhoi Su-35 (Flanker-E) jets, Indonesian Air Force chief Agus Supriatna said.

    “We hope the government fulfills our wish to purchase Sukhoi SU-35s. All can place orders, but we, as the operators, want jets over generation 4 to be ordered,” Supriatna said, as quoted by the Antara News agency Wednesday.

    Russia Plans to Sell Up to 1,000 MC-21 Passenger Jets in 20 Years
    One of the reasons to buy the Su-35S is that Russian jets are much easier to maintain than US fighter jets, Supriatna stated.

    In January, Russian Ambassador to Indonesia Mikhail Galuzin said that Moscow wanted to maintain military cooperation between the two counties and hopes that the agreement to supply Sukhoi jets to Indonesia would be signed.

    The Su-35 is a single-seat fighter jet, an upgraded modification of the Su-27. China is currently planning to buy 24 Russian-produced Su-35 jets.

    •  

      Bukan berita baru, nih berita cuma ngetip berita nasional yg berasal dari sumber yg sama. But btw info di berita ini memperkuat kepastian pembelian su35 s RI. Great

  51.  

    SU-35 DI DEPAN MATA KITA..,WUIHH YAHUTTT…
    Siiip…

  52.  

    alhamdulilah ahirnya jadi beli su35.terimakasih pak jokowi,,

  53.  

    hahahaha tunggu datang nih, sainganya f35 australia ama singapura.. good deh

  54.  

    Su35S and not BM, enough 3 squadrons

  55.  

    semakin aman langit NKRI

  56.  

    “All can place orders, but we, as the operators, want jets over generation 4 to be ordered,” Supriatna said.

    Topp….!

  57.  

    Sukhoi Su-35 adalah kebutuhan yg sdh ngga bisa ditawar2 lagi atau diganti dgn jenis lain, Su-35 adalah lawan setimpal (bahkan mungkin mengalahkan) F-35 A Lightning II Joint strike fighter Aussie yg telah memesan sekitar 78 unit…

    ngga ada pilihan lain, hanya Su-35 itulah, jika tdk kita akan dipencundangi lagi spt saat pasca jajak pendapat Tim-tim, F/A-18 Hornet mereka bisa seenaknya masuk wilayah udara kita tanpa bisa diganggu atau di TEMBAK JATUH, yang spt itu jgn terulang kembali, jangan lagi harga diri kita diinjak2…

  58.  

    Sabar menanti.
    IFX jalan terus.

  59.  

    sudah mengerucut ke sukhoi 35 yeeesssss!!! kalo ada yang bisa manuver segila sukhoi boleh lah jadi alternatif, tapi sayangnya gk ada yg bisa nandingi kemampuan manuver sukhoi 35. f-22 aja yang digadang gadang siluman paling canggih gk bisa manuver seperti itu.apalagi typhoon yang bersayap delta. walaupun tempur BVR tetep sukhoi 35 paling unggul,apalagi ngajak dogfight 🙂 , f-35 yang digadang gadang sebagai pesawat siluman paling mahal pendanaan & pengembangan tapi kemampuan jauh dibawah f-22 hehehehe, sudah pasti pilot kita tau mana yang terbaik untuk armada tempurnya. kalo ampe typhoon yang kebeli yo amit amit jabang bayi….alasan ToT bla bla bla toh licensi tetep konsorsium eropa ( EADS ), bangga itu jangan pake CN tapi N…N250 itu contohnya…hehehehe maap yeeee…gak maksud nyinggung. FAKTA! ngukur kemampuan sendiri dulu – kembangin dulu helikopter Gandiwa..gak usah buru buru ngajak kerjasama dgn Eurofighter.

  60.  

    emang duitnya udah cair ya?? langsung aja ambil boss. ingat! tetangga kita gak ada yang ramah, mereka ular semua sukanya menusuk dari belakang.

  61.  

    Su35 nya memang udah didepan mata tepatnya dilayar komputer atau layar hp atau layar tablet yg sedang agan2 pelototin.

    Bukalah mata, negeri kita tercinta ini sedang sekarat.
    saya bekerja wiraswasta dibidang dagang kelas menengah kebawah dan dalam 2 bulan terakhir ini sangat terasa suasana keuangan masyarakat lagi drop.
    Semoga badai cepat berlalu……

  62.  

    Ayo dukung terus pembelian su35.

  63.  

    bungkuuuusssssssssssssssssssssssssssssssss……….

    merdekaaaaaaaa..

  64.  

    akhir nya ada berita baik juga dari rusia, ayo di bungkus ndan SU 35 nya, jgan lupa sekalian kalo mau bungkus lontong juga

  65.  

    akhir nya ada berita baik juga dari rusia, ayo di bungkus ndan SU 35 nya, BUNGKUUUUUSSSSSSS

  66.  

    lihat dulu su 35 speknya apaan…full spek atau pengurangan….ada jamer pod dll???lihat detailnya dulu….kalau gak salah ada 2 harga…satunya 85 juta dolar…satunya 65 juta dolar

 Leave a Reply