JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 222018
 

dok. Sukhoi SU-30MKI. (photo: Mike Freer – airliners.net via commons.wikipedia.org)

Kupang – Sebanyak 130 prajurit Tentara Angkatan Udara India (Indian Air Force) tiba di Pangkalan Udara El Tari Kupang untuk berbagi pengalaman terbang bersama sejumlah Pilot TNI-AU, dirilis Antara, Jumat, 20 Juli 2018.

Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang menjadi tuan rumah Sukhoi Subject Method Expert Exchange (SMEE) antara Angkatan Udara Negara India (Indian Air Force/IAF) dengan Angkatan Udara Republik Indonesia (TNI AU) selama 4 hari dimulai pada Jumat, 20 Juli 2018.

Kedatangan tim penerbang IAF dalam rangka kerjasama dengan TNI Angkatan Udara untuk diskusi dan sharing bersama penerbang TNI AU. Kegitan ini merupakan bagian kerjasama pelatihan bersama diantara Angkatan Udara Negara India dan Indonesia dalam bentuk Sukhoi Subjec Method Expert Exchange (SMEE).

Pantauan Antara, Jumat, 20 Juli 2018 sore, kedatangan puluhan personel Indian Air Force menggunakan pesawat Hercules berbendera India itu tiba di Lanud El Tari Kupang pada pukul 14.30 WITA. Saat puluhan anggota TNI Angkatan Udara India itu tiba Lanud El Tari Kupang, sejumlah pasukan itu langsung berbaris dan memungut kerikil-kerikil yang ada di lanud tersebut.

Di antara sejumlah personel Angkatan Udara India itu, terdapat salah seorang wanita Angkatan Udara India. Berselang setengah jam kemudian 2 pesawat tempur jenis Sukhoi SU-30 berbendera India pun tiba di Lanud El Tari Kupang.

Selang 15 menit kemudian 2 pesawat tempur dengan jenis yang sama pun tiba di Lanud El Tari Kupang. Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arief Haryono ditemui di Lanud El Tari mengatakan bahwa selama 2 hari pasukan India itu akan berada di Kupang.

“Pada hari Senin, 23 Juli 2018 baru berangkat ke Australia untuk mengikuti Excersice Pitch Black Royal Australian Air Force yang akan diikuti oleh sejumlah negara, termasuk dari Indonesia,” ujarnya.

Berbagi

  8 Responses to “Sukhoi Subjec Method Expert Exchange Indonesia – India”

  1.  

    Bersih-bersih dulu, sesuai tugasnya sebagai team support….tidak melupakan tugasnya meski di negeri orang…salute

  2.  

    Mantap, saling uji sukhoi dan pilotnya dr kedua negara. Tgl Sukhoi India yg sangat dinantikan adu duel udara dgn pespur2 buatan barat.

  3.  

    Mantap, saling bagi pengalaman sesama pilot Sukhoi

  4.  

    Indihe… Jago2 pilotnya… ,,

  5.  

    Su-30 MKI dgn tentengan rudal brahmos….membuat india sangat percaya diri.

  6.  

    ?komen gue tdk muncul lg digoogle warjager, ini pasti gara² aming alias nada yg sudah dipoligami supir rahasianya & barusan kemarin mlm jumat ada yg melihat aming lg lewat menggunakan mobil kalau tdk salah katanya avanza bersama supir rahasianya, kemudian masuk hotel, tapi mudah²an aming tidak adu speed dgn istri si pria & keluarganya
    ???

    ?katanya kemarin lalu pernah juga aming lewat menggunakan mobil sedan brsama supir rahasianya
    ???

    ?Mungkin itu penyebab maka aming alias nada diceraikan suami pertamanya kalleee, mudh²an aming tdk adu speed dgn istri sipria & keluarganya

    Baiknya loe aming baik baiki itu supir rahasiamu, nanti diceraikannya pula kau
    ???

  7.  

    Maksudnya apa nih..

 Leave a Reply