Des 112018
 

Kepala Sekolah SMPN 4 Jayapura, Ibu Nelce Duwith, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa SMP Negeri 4 Jayapura mempunyai 442 murid sedangkan guru yang ada berjumlah 43 orang, namun untuk materi Wawasan Kebangsaan sudah tidak diajarkan lagi.

Jayapura, Jakartagreater.com   –   Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Para Raider 328/ Dirgahayu yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, memberikan sumbangan 200 buku dari berbagai materi pelajaran untuk para pelajar SMP Negeri 4 Jayapura, Jl. Nafri Abepantai, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Penyerahan bantuan 200 buku pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Kewarganegaan, Geografi, Ekonomi dan IPA dipimpin oleh Komandan Pos Nafri Satgas, Letda Inf M. Deki Eka Putra bersama enam personel. Bantuan buku tersebut diterima langsung Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Jayapura, Ibu Nelce Duwith, S.Pd., M.Pd., pada Senin 10-12-2018.

Komandan Pos Nafri Satgas Pamtas mengatakan bahwa bantuan buku tersebut bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca bagi anak-anak usia dini, terutama di bangku sekolah. “Budaya membaca harus terus dikembangkan dan dilestarikan. Harapannya bahwa membaca dapat dijadikan kebiasaan dan kebutuhan bagi anak-anak sekolah sebagai penerus generasi Bangsa,” jelasnya.

Menurut Letda Inf M. Deki Eka Putra, pendidikan merupakan salah satu hal terpenting bagi anak-anak usia dini untuk meraih cita-cita nya setinggi mungkin. Hal tersebut tentunya harus diraih dengan ketekunan dan rajin dalam membaca buku pelajaran. “Buku adalah jendela dunia, dengan membaca maka kita dapat mengetahui apa yang belum diketahui,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMPN 4 Jayapura, Ibu Nelce Duwith, S.Pd., M.Pd menyambut positif gagasan dari personel Satgas Pamtas Yonif-328 yang berada di Pos Nafri. Menurutnya, kebiasaan membaca memang harus dibiasakan sejak usia dini agar kedepannya siswa-siswi dapat meraih masa depan yang bagus.

Ibu Nelce Duwith juga mengatakan bahwa SMP Negeri 4 Jayapura mempunyai 442 murid sedangkan guru yang ada berjumlah 43 orang, namun untuk materi Wawasan Kebangsaan sudah tidak diajarkan lagi.

“Personel Satgas dapat memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap Indonesia,” harap Kepala Sekolah SMPN 4 Jayapura, Ibu Nelce Duwith, S.Pd., M.Pd. (Puspen TNI)

jakartagreater.com