Mar 212017
 

Presiden Suriah, Bashar al Assad (istimewa)

Damaskus – Presiden Suriah Bashar al-Assad (20/3/2017) mengatakan sekutunya, Rusia, dapat memainkan peran dalam mencegah serangan lain Israel terhadap negerinya.

Ketika berbicara kepada media Rusia pada Senin, Presiden Suriah itu mengatakan bahwa mempertahankan perbatasan Suriah adalah hak dan kewajiban militer Suriah. “Jika kami tidak melakukan itu, rakyat Suriah akan menyalahkan kami dan menganggap kami bertanggung-jawab.” “Saya kira Rusia dapat memainkan peran penting sehubungan dengan ini (mencegah serangan Israel terhadap Suriah) dan kebijakan Rusia sepenuhnya terletak pada hukum internasional serta Piagam PBB. Oleh karena itu, mereka dapat membahas masalah ini dengan Israel sejalan dengan standard ini dan mereka (Pemerintah Rusia) dapat memainkan peran dalam mencegah Israel menyerang Suriah lagi pada masa depan,” ujar Bashar.

Pernyataannya dikeluarkan cuma beberapa hari setelah Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia mengatakan serangan udara Israel ditujukan ke satu mobil di Provinsi Qunaitre di Suriah, dan menewaskan satu orang di dalamnya.

Observatorium itu tak sampai mengidentifikasi sasaran, tapi media Israel menyatakan ia adalah “seorang petinggi senior dalam sistem pertahanan udara Suriah”.

Pihak Suriah tidak mengomentari peristiwa tersebut, yang terjadi cuma beberapa hari setelah militer Suriah pada Kamis lalu (16/3) mengumumkan militer Suriah telah menembak-jatuh satu pesawat tempur Israel. Pesawat itu adalah bagian dari empat jet tempur Israel yang melancarkan serangan terhadap posisi militer Suriah di pinggir timur Provinsi Homs di Suriah Tengah.

Pada saat itu, militer Suriah kembali menuduh Israel mendukung kelompok teror di Suriah, sementara Tel Aviv menyatakan Israel “membidik satu pengiriman senjata milik kelompok Syiah Lebanon, Hizbullah”.

Semua itu bukan satu-satunya serangan yang dilancarkan Israel.

Pada Senin (20/3), satu sumber militer Suriah mengatakan kepada Xinhua sistem pertahanan udara Suriah menembak-jatuh satu pesawat tanpa awak milik Israel di wilayah udara Qunaitera.

Sumber tersebut, yang tak ingin disebutkan jatidirinya, mengatakan pesawat tanpa awak yang ditembak-jatuh itu adalah “drone” Sky Lark.

Setelah serangan pada Kamis lalu, Kementerian Luar Negeri Rusia memanggil duta besar Israel di Moskow, tanda bahwa Rusia kecewa dengan serangan itu, yang ditujukan ke satu daerah di pinggir timur Homs di dekat Kota Palmyra, tempat Rusia menempatkan prajurit militernya.

Ketegangan baru juga mendorong Israel mengeluarkan ancaman.

Israel “takkan ragu” untuk menghancurkan sistem pertahanan udara Suriah jika negeri tersebut sekali lagi mengincar jet tempur IAF, demikian ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman pada Ahad.

Banyak pengamat di Ibu Kota Suriah, Damaskus, mengecam pernyataan Liberman itu dan mencapnya “sangat konyol”.

“Apakah mereka berharap bisa terus-menerus melanggar wilayah udara kami dan menyerang pos militer kami dan kami diam saja? Saya kira PBB harus mengakhiri semua perbuatan ini,” kata Ahmad Ashqar, seorang wartawan Suriah, kepada Xinhua.

Antara

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  36 Responses to “Suriah Ajak Rusia Bendung Petualangan Israel”

  1. keplak aja

  2. Apkah komen ini akan ada yg membalas??

  3. Hajar bleh

  4. Tancepin S 300..

    • Kepentingan Russia apa untuk melindungi Damaskus lalu berhadapan dg Israel?
      S-300 sdh dideploy di Suriah tetapi untuk melindungi kepentingan Russia di Naval Base Tartus.

      Kecuali jika Assad nawari Putin cadangan minyak kemungkinan ada S-300 baru akan diletakan di Damaskus

  5. kasihan bashar al assad goyang kanan goyang kiri
    bahkan sekutu2nya pun juga
    semua punya kepentingan sendiri2

    mungkin banyak yg kaget jika bahasa terbesar ketiga yg digunakan di israel adalah bahasa slavic

  6. bani israil…..
    hai bani israil aku beri nikmatkan kepada kamu,pengetahuan atau kelebihan dari pada umat yg lain.
    jadi hanya akhir zaman yg mampu membendung yahudi
    wikileaks pernah berkata,bahwa orang yg pake facebooak,itu ibarat kerja tapi gak digaji.
    karna mark ceo facebook itu kan yahudi……
    semua interner,yaho,dan aplikasi top lainya yg menciptakan yahudi,
    jadi so jangankan suriah sekelas as saja jadi kacung yahudi.
    negara boleh demokrasi tapi roda pemerintahan harus nurut
    sama yahudi,dan sistem yahudi.
    bahkan penemuan besar dunia itu orang yahudi,
    jadi yg orang islam pasti tahu kalau yahudi itu orang pilihan.

    • Teruss, ngapain lo komen disini pake internet, kan internet buatan yahudi israel… Jangan2 lo juga suka minum aqua sambil megang hp android buatan yahudi juga yaa.. Be*o lo..

      • jangan suka ngatain bego….emang lo yakin dah pinter .nieh sekedar nyontek.( Leonard Kleinrock (lahir di New York City,
        New York, Amerika Serikat , 13 Juni 1934 ; umur 82 tahun) adalah seorang insinyur dan ilmuwan Amerika Serikat yang disebut sebagai Bapak Internet . Seorang profesor ilmu komputer di UCLA Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains , ia membuat kontribusi penting beberapa bidang jaringan komputer, khususnya untuk sisi teoretis
        jaringan computer .
        Ia dikenal karena kontribusinya dalam dunia jaringan. Karyanya yang paling terkenal dan signifikan adalah teori pertukaran paket melalui makalahnya pada tahun 1959 dan pada tahun 1961 tentang pertukaran paket dalam kaitannya dengan paket teknologi.[2]
        Pada tanggal 29 Oktober 1969 ia menciptakan salah satu penemuan terbesar menjelang abad modern yaitu Internet yang secara tidak sengaja berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya sebagai paket-paket yang terpisah.[3] Leonard Kleinrockpun adalah salah satu pelopor jaringan komunikasi digital, dan membantu membangun ARPANET. [4]
        Pendidikan dan Karier [3]
        Kleinrock lahir pada tanggal 13 Juni 1934 di Kota New York, ia lulus dari Bronx High School of Science pada tahun 1951 dan ia menerima gelar Sarjana Teknik elektro dan ilmu Komputer 1957 dari City College of New York . Pada tahun 1959 dan 1963, ia mendapatkan gelar master dan doktor (Ph.D.) di bidang teknik elektro dan ilmu komputer dari Institut Teknologi Massachusetts. Setelah menyelesaikan pendidikan ia kemudian bergabung dengan fakultas di Universitas California di Los Angeles (UCLA), Sekolah Teknik dan Sains Terapan dimana ia bekerja di sana sebagai profesor ilmu komputer.
        ARPANET dan Internet
        Pesan pertama ARPANET dikirim oleh UCLA , mahasiswa programmer Charley Kline, pukul 10.30 WIB, 29 Oktober 1969 dari boelter Hall 3420. [5] Ia dibimbing oleh Kleinrock. Kline ditransmisikan dari Universitas Komputer
        SDS Sigma ke Stanford . Dua huruf yaitu LO diketik pada keyboard di Universitas California, Los Angeles (UCLA), dan muncul pada layar di Stanford Research Institute, 314 mil jauhnya. Para ilmuwan komputer bermaksud untuk instruksi LOGIN, tetapi sambungan ini hilang tepat sebelum G.[6]
        Pada tahun 1988 , Kleinrock adalah ketua kelompok Jaringan Penelitian Nasional untuk Kongres AS.[7] Laporan ini sangat berpengaruh dan digunakan untuk mengembangkan Computing High Performance UU tahun 1991 [8] yang berpengaruh dalam perkembangan Internet seperti yang dikenal saat ini. Pendanaan dari RUU itu digunakan dalam pengembangan browser web tahun 1993 Mosaic , di National Center for Supercomputing Applications (NCSA).
        Sekarang ini Teknologi internet hadir sebagai media multifungsi. Komunikasi melalui internet dapat dilakukan secara interpesonal (misalnya e-mail dan chatting) atau secara massal misalnya mailing list. Internet juga mampu hadir secara real time audio visual seperti pada metode konvensional dengan adanya aplikasi teleconference.)

      • Putra @ Di simak dong bro apa yg dikata mbak rudal,eh mbak cintia kah kah kah

  7. Lu yg be*o
    Kan gue bilang kalau yahudi itu orang pilihan
    As saja jadi kacung yahudi jadi mana peduli dia sama suriah
    Kan gue gak teriak2 benci yahudi
    Gue hanya bilang bahwa hanya akhir zaman yg bisa membendung yahudi.
    Jadi so jangan sok mengkritik tau tapi tol*l

    • yahudi dilaawaaaan….

      • rusia merupa penganut kristian kopit terbesar. syria merupa bandar kristian kopit terbesar di arab ,pendeta kopit gereja rusia dan arab minta putin melingdungi syria dari isreal dan isis itu kerana itu ia menyokong bashar, barat terutama amerika gereja amerika menbenci kristen kompit rusia kerena rusia anti lgbt .gereja amerika menbenarkan lgbt dalam rumah ibadat gereja amerika dalam ada anti Christ

  8. katanya mau hajar pakae scud ke tel aviv…kalau israel ngebom bandara damaskus.
    emange belum ya…?
    semangat deh Basyar! percayalah di kau adalah pendamping iskandar yg agung (rusia)…pahlawan kebenaran yg selalu menang melawan musuh2mu dan musuh2 kebenaran sampai kiamat datang.

  9. si putra kita bully rame2 keliatan dia antek ..

  10. Sisa f16 hibah dr as yg berada di guam, knp blon diterbangkan kesini ya? Jgn2 di pinoy timur dan samudra pasifik lg badai, jgn dipending lg dah…ktnya siang ini tp blon ada beritanya,..

  11. Israel ndak berani rame dgn kita,Indonesia….gimana kalau mau nyerang….jauuuh banget lawannya….Kata orang,untuk hancurkan |srael,lewat AL dulu….baru serang invasi ke darat….

  12. Putra dengan ini saya menyatakan konprontasi total
    Gayang putra antek asing

  13. Israel nggak ada permusuhan dengan indonesia, dia nggak ada kepentingan untuk nyerang indonesia. Baca sejarah perang di timur tengah dulu. Jangan asal bacot. Israel dan negara arab perang bukan karena agama bung. Tapi karena bangsa arab khususnya iran ingin menghabisi israel. Arab ingin menghabisi Israel, karena Israel itu yang dipilih sama Tuhan sebagai bangsa Pilihan Tuhan. Israel hanya melindungi diri, sama seperti korut hanya ingin melindungi diri. Bukan untuk infasi negara lain.

    • Kata siapa Israhell hanya melindungi diri??? lihat nasib bangsa palestina….lihat simon perez…siapa yg bunuh anak2, wanita hamil dan bayi dari warga palestina?….mereka Yahudi itu licik man…Indonesia tak akan membuka peta diplomatik dengan Israel….

      • Mereka hanya menjalankan perintah Tuhan, karena Tuhan berjanji untuk memberikan suatu wilayah kepada mereka, yaitu tanah perjanjian/ Tanah kanaan. Apakah mereka salah ?? dan dari dulu Israel atau arab itu ya memang peperangan itu sudah hal yang biasa. Indonesia secara langsung tidak tapi kalo main cantik iya bung, ๐Ÿ™‚ . Teknologi militer indonesia banyak lho yang dari Israel :).

        • Saya tahu ada beberap teknologi yg di impor dari Israhell, salah satunya adalah kamera penangkap thermal abnormal dengan temp minimal 15 degree. Ini kamera thermal canggih, bisa mendeteksi jaringan kabel tegangan tinggi yg overload dari thermal yg di timbulkan. Kamera ini juga bisa di manfaatkan untuk militer, tp belum di coba di Indonesia. Tapi kalau bicara soal penindasan, jangan harap kita mengakui secara diplomatik dgn Israhell.

    • israhell melindungi hasil rampokan nya bung ( negaranya pun hasil merampok ) dan akan terus berusaha dgn segala cara untuk merampok negara disekitarnya, sampai seluruh dunia berhasil mereka kuasai, ………. israel adalah bangsa laknat & terkutuk !!!

      • latar belakang sejarah (asal usul) israel sepertinya ditiru China untuk merebut LCS dengan dalih merupakan tempat main para nelayan China sejak jaman naga ๐Ÿ˜› hahaha

        • Beda donk bung dengan cinok, kalo cinok tidak ada bukti, kalo israel ada buktinya di kitab2 agama islam,nasrani,dan yahudi bung. Tuhan menjanjikan mereka tanah yang subur, yaitu tanah kanaan/perjanjian. Kenapa disebut tanah perjanjian, karena Tuhan berjanji kepada bangsa Israel.

          • Gak ada urusan sama tuhan bung ๐Ÿ˜€ China tuhannya banyak, eh maksud saya dewanya…

            dan 1 lagi

            “belajarlah sampai ke negeri China” bukan ke negeri Israel

  14. Jadi intinya memang yahudi untuk sekarang ini memang belum bisa dibendung.
    Yahudi akan menguasai dunia
    Setelah mereka menang dan merasa jumawa
    Maka datanglah dengan yg namanya ratu adil
    Mereka akan ditangkap dan langsung dilempar keneraka
    Barulah mereka sadar bahwa tidak selamanya mereka selalau menang,dan mereka akan abadi dineraka bersama putra@……
    Selesai……. tinggal kita apa akan dcampakan keneraka atau gak

  15. Mama rika@
    Memang itu perintah ALLAH
    Tapi mereka telah jumawa bahwa seakan2 mereka adalah manusia sempurna,mereka dipilih bukan untuk menindas tapi
    Untuk mengabdi dan berbuat baik,tapi karna mereka sombong
    Jadi mereka ingin menguasai dunia.mereka pura2 lupa atau ingin balas dendam karna mereka pernah ditindas jaman piraun,siapa yg menyelamatkan mereka.gimana rasanya ditindas,dan apa akibatnya bagi yg menindas.
    Jika piraun menindas yahudi,maka dia ditenggelamkan dilaut merah bersama pasukannya,dan ini juga berlaku pada yahudi
    Bahwa mereka juga akan ditenggelamkan di api neraka bersama pasukannya.lebih pedih dari firaun
    Dan ini janji ALLAH.

  16. Israel koq dibela, dr pendirian negara sj yg memilih timur tengah bermasalah dan menjajah palestina tdk mau berdampingan dg palestina bahkan terus menggusur tanah palestina utk pemukiman warganya…..

  17. Owh..ngapain israel nyerang pejabat militer suriah?
    Krn israel g suka suriah pasang s300/400 d daerah sendiri?

  18. Negara paranoid, merasa bangsa terpilih padahal akhirnya jd bangsa terkutuk!

  19. Bukan Merasa terpilih bung @jadel, tapi memang pilihan Tuhan, itu di kitab agama nasrani dan muslim ada loh bung kita tidak bisa bantah itu, membantahnya berarti tidak mengakui kitab nasrani dan muslim donk secara tidak langsung. Tapi kalo kelakuan nya Israel ya memang mereka itu kebanyakan bebal bung, tapi tidak semuanya. Jadi Memang bangsa pilihan Tuhan, tapi karena terlalu pintar sampe2 mereka tidak kenal dengan Tuhan nya.

    • sayangnya yahudi sekarang 90% adalah yahudi palsu… yahudi askenazi. dari bangsa khazar. mereka bahkan pembantai bangsa yahudi asli (sephradin…para penganut monotheism) demi keuntungan dan kekuasaan duniawi.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)