Dec 272018
 

Sistem pertahanan rudal Suriah cegat serangan rudal Israel. (@ZGoldenReport)

Beirut – Pesawat tempur Israel menyerang dengan rudal target yang tidak ditentukan di dekat Damaskus, ibukota Suriah, pada hari Selasa, 25/12/2018 dan melukai tiga tentara Suriah, ujar media pemerintah Suriah mengutip sumber militer, seperti dirilis Reuters.

“Pertahanan udara kami menghadapi rudal bermusuhan yang diluncurkan oleh pesawat perang Israel dari atas wilayah Lebanon dan menumbangkan sebagian besar dari mereka sebelum mencapai target mereka,” kata sumber militer itu.

Depot senjata diserang dan tiga tentara terluka karena serangan itu, sumber itu menambahkan.

Media pemerintah Suriah melaporkan sebelumnya pada malam itu menjatuhkan beberapa “target bermusuhan” di dekat Damaskus.

Seorang juru bicara militer Israel menolak mengomentari laporan tersebut.

Sebuah sistem pertahanan udara IDF diaktifkan sebagai respons terhadap rudal anti-pesawat yang diluncurkan dari Suriah, ‚ÄĚkata akun Twitter tentara Israel resmi kemudian.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, pemantau perang yang berbasis di Inggris, mengatakan rudal Israel diluncurkan dari atas wilayah Lebanon dan menargetkan daerah pedesaan Damaskus barat dan barat daya.

“Sejumlah rudal menghantam gudang senjata untuk pasukan Hizbullah atau Iran,” kata observatorium itu. Tidak ada korban atau kerugian yang dilaporkan.

Badan Berita Nasional yang dikelola pemerintah Libanon mengatakan, pesawat perang Israel melakukan serangan tiruan di atas Libanon selatan.

Selama konflik lebih dari tujuh tahun dengan negara tetangga Suriah, Israel sangat waspada dengan pengaruh yang meningkat dari musuh bebuyutannya Iran – sekutu utama Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Angkatan udara Israel telah menyerang sejumlah target yang digambarkannya sebagai penyebaran atau transfer senjata Iran ke gerakan Hizbullah yang didukung Iran di Libanon dalam perang.

 Posted by on December 27, 2018

  6 Responses to “Suriah: Pesawat Israel Serang Sasaran Dekat Damaskus”

  1.  

    Mengerikan sekali s-300 nya…hmmm

  2.  

    sejumlah rudal menghantam tapi gak ada kerugian. Hmmmmm

  3.  

    sekali kali dibalas , tembakin rudal ke tel aviv .. kek gimana rasanya .. rakyat sipil pada berlindung sirine bunyi .. kalo rakyat suriah udah biasalah suara ledakan , roket , teroris dll .. kalo rakyat israel pasti trauma

    •  

      Sorry Bung, nembakin rudal ke Tel Aviv itu percuma karena Ibukota Israel udah pindah ke Yerusalem. Nah, Suriah berani gak nembakin rudal ke Yerusalem??? Masak iya kalah ama Houthi yg berani nembakin rudal ke Mekkah. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

    •  

      Ane bakal seneng banget kalo Suriah berani nembakin rudal ke Yerusalem terus kena Masjid Al Aqsa. Apa iya Putin dan Assad berani ngadepin kemarahan Ummat Islam se-dunia??? Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

  4.  

    Ane bakal seneng banget kalo Agato Sugimura berani nembakin rudal ke Yerusalem terus kena Masjid Al Aqsa. Apa iya Agato Sugimura dan Iwan And Root Beer berani ngadepin kemarahan Ummat Islam se-dunia??? Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh