Suriah: Pesawat Israel Serang Sasaran Dekat Damaskus

Sistem pertahanan rudal Suriah cegat serangan rudal Israel. (@ZGoldenReport)

Beirut – Pesawat tempur Israel menyerang dengan rudal target yang tidak ditentukan di dekat Damaskus, ibukota Suriah, pada hari Selasa, 25/12/2018 dan melukai tiga tentara Suriah, ujar media pemerintah Suriah mengutip sumber militer, seperti dirilis Reuters.

“Pertahanan udara kami menghadapi rudal bermusuhan yang diluncurkan oleh pesawat perang Israel dari atas wilayah Lebanon dan menumbangkan sebagian besar dari mereka sebelum mencapai target mereka,” kata sumber militer itu.

Depot senjata diserang dan tiga tentara terluka karena serangan itu, sumber itu menambahkan.

Media pemerintah Suriah melaporkan sebelumnya pada malam itu menjatuhkan beberapa “target bermusuhan” di dekat Damaskus.

Seorang juru bicara militer Israel menolak mengomentari laporan tersebut.

Sebuah sistem pertahanan udara IDF diaktifkan sebagai respons terhadap rudal anti-pesawat yang diluncurkan dari Suriah, ”kata akun Twitter tentara Israel resmi kemudian.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, pemantau perang yang berbasis di Inggris, mengatakan rudal Israel diluncurkan dari atas wilayah Lebanon dan menargetkan daerah pedesaan Damaskus barat dan barat daya.

“Sejumlah rudal menghantam gudang senjata untuk pasukan Hizbullah atau Iran,” kata observatorium itu. Tidak ada korban atau kerugian yang dilaporkan.

Badan Berita Nasional yang dikelola pemerintah Libanon mengatakan, pesawat perang Israel melakukan serangan tiruan di atas Libanon selatan.

Selama konflik lebih dari tujuh tahun dengan negara tetangga Suriah, Israel sangat waspada dengan pengaruh yang meningkat dari musuh bebuyutannya Iran – sekutu utama Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Angkatan udara Israel telah menyerang sejumlah target yang digambarkannya sebagai penyebaran atau transfer senjata Iran ke gerakan Hizbullah yang didukung Iran di Libanon dalam perang.

Tinggalkan komentar