Sep 052017
 

Frigate Admiral Essen Rusia tembakkan rudal Kalibr (3M14T) ke pertahanan ISIS di Deir ez-Zor, Suriah, 5/9/2017 (RussianDefence.com)

Moskow – Pasukan Suriah dan Rusia mengerahkan kekuatan masif untuk membongkar dan menembus pertahanan ISIS di Kota Deir ez-Zor, Suriah,5-9-2017.

Rusia mengerahkan berbagai alutsista utama mereka. Dari arah laut Frigate Admiral Essen menembakkan rudal jelajah Kalibr(3M14T) ke target ISIS di Deir ez-Zor, 5-9-2017.

Serangan rudal jelajah ini untuk membongkar pertahanan ISIS di Deir ez-Zor, yang menjadi basis utama ISIS saat ini di Suriah.

Helikopter Mi-28N Havoc, Rusia juga sudah beberapa hari beroperasi di Deir ez-Zor, untuk membongkar dan memburu unit unit pertahanan ISIS.

Helikopter Rusia bekerja sama dengan tank-tank militer Suriah, dalam peperangan ini, agar militer Suriah bisa masuk ke kota Deir ez-Zor.

Pasukan khusus Rusia spetsnaz juga ambil bagian dalam peperangan ini, yang didukung kendaraan KamAZ-43269.

Pasukan khusus Rusia Spetsnaz dalam perang di Deir ez Zor, Suriah, 5/9/2017 (@Russian_Defence)

Sehari sebelumnya, 4-9-2017, pasukan Pemerintah Suriah yang disokong oleh pesawat tempur Rusia telah meraih beberapa kemenangan baru dalam serangan terhadap salah satu kubu ISIS di Kota Deir ez-Zor, ujar Kementerian Pertahanan Rusia.

Tentara Suriah yang beroperasi di sebelah Selatan Provinsi Ar-Raqqah bergerak maju 8 Km selama 1 hari belakangan dan merebut 2 dataran yang tinggi strategis dan penting, ujar Kementerian Pertahanan Rusia di dalam satu pernyataan.

Jet tempur Rusia sudah melancarkan lebih dari 80 serangan untuk menyokong serangan dan menghancurkan 2 tank, 3 kendaraan serang infantri dan lebih dari 10 kendaraan off-road yang dilengkapi senjata berat, ujar Kementerian Pertahanan Rusia.

Lebih dari 70 orang gerilyawan tewas atau luka-luka, kaat Kementerian Pertahanan Rusia.

Tanggal 5/9/2017 pasukan Suriah mengibarkan bendera di Deir Ez Zor, menandakan kemenangan mereka (@MmaGreen)

Kota Deir ez-Zor telah dikepung oleh ISIS selama beberapa tahun, sementara makanan dan barang lain dikirim kepada warga hanya melalui udara.

Kementerian Pertahanan Rusia, dilaporkan Xinhua yang dipantau Antara, Selasa 5-9-2017 pagi di Jakarta, mengatakan, penembusan pengepungan atas kota Deir Az-Zour akan menjadi “kekalahan strategis” anggota ISIS di Suriah.

Operasi militer Suriah di gurun yang terbuka juga sudah diperluas ke pinggir Timur Provinsi Hama di Suriah Tengah, tempat ISIS menguasai daerah penting di sana. Rusia turut dalam operasi melawan pasukan tempur ISIS dan kelompok lain gerilyawan di Suriah sejak September 2015 atas permintaan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

  21 Responses to “Suriah – Rusia, Bombardir ISIS di Deir ez-Zor”

  1. terukur……
    Beda banget sama amrikrika yg keroyokan tapi malah kacau hasilnya

  2. Tumben ya cilik bgt kapal rusia nya….

  3. Pentolan-pentolannya dibayar waktu beroperasi. Duduk di kursi empuk tinggal komando dari posisi aman, begitu terjepit udah disiapkan evakuasi untuk berlaga lagi nanti di medan yang baru.
    Nasib pion selalu menyedihkan. Udah makan debu, jarang mandi, kadang juga gak dibayar atau kena sunat bayarannya, resiko mati tinggi dan yang pasti selalu dicecokin sama propaganda. Dapet bini-sih (baca: slave sex) tapi yang paling cantik jelas punya sang pentolan.

  4. Pentolan-pentolannya dibayar waktu beroperasi. Duduk di kursi empuk tinggal komando dari posisi aman, begitu terjepit udah disiapkan evakuasi untuk berlaga lagi nanti di medan yang baru.
    Nasib pion selalu menyedihkan. Udah makan debu, jarang mandi, kadang juga gak dibayar atau kena sunat bayarannya, resiko mati tinggi dan yang pasti selalu dicecokin sama propaganda. Dapet bini-sih (baca: s lave s ex) tapi yang paling cantik jelas punya sang pentolan.

  5. Isis sudah berakhir…
    Ingat isis buatan as dan mossad israel.

    Sekarang rusia masuk perang memusnahkan isis .
    Kekuatan isis sangat mudah dihancurkan.sebab teknologi perang yang bisa nandingin isis ya rusia.emang senjata isis dari mana kalo bukan dari as dan mossad israel??

    Rusia itu netral dan tidak memihak …jika rusia diusik maka kepentingan AS gak ada artinya.

    Pengganti panggilan negara adidaya bukan lagi Amerika serikat tapi negri beruang merah .
    Masih gak percaya ?
    kepentingan As di semenanjung korea tidak akan berhasil
    Sebab Rusia memonitor konflik disemenanjung korea …dan tentunya rusia ada disitu secara masif bro…

    #ini cerita dari om jablay

    • Salam Indonesia Raya!! saya sepertinya kurang percaya dengan argumen tersebut yang anda posting, saya lebih setuju bahwa mungkin ISIS bukan ciptaan AS atau Israel, tetapi karena AS dan Israel ISIS ada dan tercipta, mereka adalah petarung kombatan dan militan yang berjuang karena paham yang keliru dan menyesatkan. itu terbukti bagaimana dengan efektif AS dan sekutu membantu Irak menumpas ISIS. yang jadi kontras adalah ketika mengingat sejarah perang dingin antara Poros Komunis dan Sekutu barat, mereka adalah dua kubu penting dan adidaya di dunia ini setidaknya sampai sekarang yang terus berperang secara langsung maupun tidak langsung, mulai dari perang intellijen hingga perang cyber. jika benar-benar terjadi perang antara kedua kubu itu percayalah kubu komunis akan menghadapi beberapa konsekuensi yang sulit selain dampak militer dari NATO dan sekutunya juga dampak ekonomi global.

    • Kata Bpk jokowi qta harus meningkatkn daya saing ekonomi dan menjaga kedaulatan NKRI biar hasil bumi indonesia di nikmati oleh sluruh rakyat indonesia.
      Daya saing dr segi produksi alutsista ja qta msh kalah dgn Dua negara adidaya yg lg memamerkan kecanggihan alutsista mereka…bilank aja merka lagi promosikan barang dagangannya. Kenapa 1 negara yg punya Tentara dan polisi tdk dpt memberantas pemberontak semacam ISIS? Contoh aja negara Iraq dan Suriah…..sebab ada campur tangan dr dua negara adidaya yg lg mempromosikan kecanggihan alutsistanya….
      Negara di buat hancur karna perang? Dua2 ambil ahli….hehe y pasti ada maunya…..!!!

    • hahaaa semua yg di hancurkan as, otaknya akan jadi boneka sekutu dan negara gsgal

    • ORANG AWAM pasti tidak percaya ….(isis itu bentukan as dan israel untuk mmbuat perang urat saraf )dimana islam jadi kambing hitam dari logo isis FAHAM gak?
      Kalo elo gak percaya YA itu hak kamu bro…
      Yang jelas as dan mossad israel buat isis untuk kepentingan sesuatu.
      Lah orang awam pasti gak akan percaya …!!saya maklum..
      Yang jelas antek antek aseng dan asong dinegri ini harus diwaspadai karena ada kepentingan mereka untuk menjarah negri ini
      …goalnya ingin ada konflik panjang yang diiuntungkan ya aseng dan asong!!gak faham ngopi dulu sana bro..

      Isis punya uang dari mana bro untuk perang ?senjata dari mana?dulu 2016 kepala staf isis yang kena ditembak itu mossad israel ..ini fakta..!!
      Banyak bukti staf staf isis ada dr mossad israel dan kombatan As.
      Lah kita melihat dunia bukan dengan katanya tapi bukti NYATA.
      Staff isis ternyata banyak dr mossad israel yang kena tembak di suriah ..

      Rusia mengeluarkan teknologi perang disuriah dan beberapa negara untuk mengusir isis …sekarang isis bak mahluk yang tidak berarti setelah teknologi perang rusia membuat isis mundur dan lari ini fakta .2017 bulan lalu rusia membuat 180 anggota isis mati tidak tersisa ..baca berita internasional suriah bro..

      Amerika dan israel adalah biang kerok dari semua konflik .ini argumen saya…!!yang jelas negara adidaya itu bukan lagi amerika serikat tapi negri beruang merah !!

      teknologi rusia mampu melumat isis
      Dalam dekade 1 taun bro…
      Tapi amerika isis dibiarkan cuma sekedar perang tapi yang diserang selalu salah sasaran.ini fakta…

      Argumen saya hidup di indonesia adalah bebas aktif bicara dan mengeluarkan statment ..
      Silahkan ambil jika ada baiknya ..jika gak ada ABAIKAN SAJA .BERES BRO..

    • Korut adalah negara tertutup tapi dia juga punya hati dan tidak serakah.ini pendapat saya..kenapa korut ingin hancurkan amerika …karena amerika selalu mengganggu korut dan buat kebencian di asia .lihat korut dikucilkan itu gara gara amerika serikat.

      Jadi wajar saja kalau sekarang korut membabi buta dengan nuklirnya …dan itu saya beri support..the best untuk korut.

      Konflik meluas disemenanjung gara gara siapa bro…Jawabanya satu gara gara amerika yang menebar kebencian kepada korut.sehingga korut marah seperti sekarang.

      “Terkadang negara itu ramah dan senyum tapi busuk bro tapi ada negara judes seperti korut tapi bersih dan gak busuk hati …netral ”

      Saya pikir korut tidak seburuk yang dikira oleh semua orang cuma korut sakit hati karna banyak terusik .itu saja …

      Padahal negri korut menyimpan keindahan tiada taranya terutama cewek cewek korut wow ..mulus bro lebih mulus dari artis artis amerika hahahaahaaha

  6. Kuat jg ISIS dah dikeroyok dr dua kubu masih aja sulit dihancurkan walau dgn senjata tercanggih sekalipun!

  7. Semoga isis sadar kalo jalannya salah dan berbalik mau membantu Muslim Rohingnya sebagai jalan jihad yang sebenarnya.

  8. Smua krn strategy proxy war.

 Leave a Reply