Sep 232014
 
pesawat suriah ditembak

Israel tembak jatuh jet tempur Suriah

Militer Israel mengklaim telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur  Suriah di atas wilayah  Dataran Tinggi Golan. Insiden semacam ini merupakan yang pertama kali terjadi dalam tiga dekade terakhir.

“Itu merupakan pesawat Sukhoi buatan Rusia,” ujar juru bicara militer Israel seperti dilansir Reuters, Selasa (23/9/2014).

Sumber militer Israel menuturkan, pesawat tempur itu melintas secara tidak sengaja di wilayah udara Israel, tepat di atas Datayan Tinggi Golan yang  juga menjadi arena perang sipil Suriah. Disebutkan juga bahwa pesawat Suriah itu tidak sedang dalam misi penyerangan terhadap target Israel.

Sedangkan juru bicara militer Israel menambahkan, pesawat tempur Suriah tersebut ditembak jatuh oleh rudal Patriot buatan AS.

Media setempat, Israel Radio melaporkan pesawat tempur Suriah tersebut tengah menjalankan misi melawan kelompok pemberontak yang terus memerangi rezim Presiden Bashar al-Assad.

Gambar dari Syrian Revolution Coordinators Union: dua parasut di udara dekat dataran tinggi golan yang diperkirakan pilot Suriah yang pesawatnya ditembak jatuh Israel

Gambar dari Syrian Revolution Coordinators Union: dua parasut di udara dekat dataran tinggi golan yang diperkirakan pilot Suriah yang pesawatnya ditembak jatuh Israel

Terakhir kalinya, Israel menembak jatuh pesawat berawak Suriah pada tahun 1985 lalu. Saat itu, jet tempur Israel yang tengah menjalankan misi pengintaian terhadap Libanon, menghancurkan dua pesawat Suriah jenis MiG-23s yang mendekati mereka.

Pada Agustus lalu, militer Israel menembak jatuh pesawat tak berawak milik Suriah yang juga mengudara di atas wilayah Golan Heights.

Insiden ini bertepatan dengan dilakukannya serangan udara koalisi internasional yang dipimpin AS terhadap militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah. Dalam keterangan terpisah, otoritas Suriah membenarkan adanya pesawat yang ditembak jatuh Israel.

Suriah menyebut insiden ini sebagai agresi kasar Israel. Televisi nasional Suriah mengutip sumber militer yang menyebutkan, penembakan pesawat Suriah tersebut sebagai bentuk dukungan Israel bagi teroris, yakni militan ISIS dan pemberontak Nusra Front. (detik.com).

Bagikan :

  77 Responses to “Israel Tembak Jatuh Pesawat Suriah”

  1.  

    Hadir

    •  

      saya kurang sependapat dengan judul “Suriah Selalu Kalah oleh Israel” ..

      IsraHell apa menang jika duel perang dngn Suriah 1 VS 1..????, IsraHell tdk akan mampu perang lama tanpa dukungan penuh dr ASU + UK. Lawan pejuang Hizbullah sm Hamas aja kewalahan apa lagi lawan sebuah negara dengan Komando Militer..

    •  

      Berita propaganda Yahudi. Iklan utk Rudal Patriot, dan menjatuhkan produk Rusia, Sukhoi. Biasa biar Indonesia beralih ke Patriot dgn membatalkan S300-S400.
      Giliran Rusia mau kirim S-300/S-400 ke Suriah, Si Zionis itu merengek-rengek, nyembah2 kpd Rusia agar pengiriman dibatalkan. Bergainingnya, Si Zionis tdk akan lg menembak scr serampangan pesawat2 Suriah. Ujungnya Si Zionis ngadu kpd majikan ASU. Eh skrg bikin ulah lg. Zionis PENGECUT.

      Bravo Rusia…. Bravo S300, S400, S500. Su-35, Sukhoi Pakfa.Mudah2an S300/S400 segera dikirim ke Suriah, Iran dan Indonesia…

    •  

      Assalamualaikum wr.wb.
      imho
      para sesepuh bukannya tidak mau memberi petunjuk-petunjuk baru, melainkan karena transisi pemerintahan yang jelas kebijakan pertahanan bisa saja beda, serta alutsistanya kemungkinan juga berbeda.
      bisa saja kejadian mantan kasad Boediman terjadi di masa transisi pemerintahan, dimana yang di sampaikan bung Jalo kerjasama pengembangan drone dengan universitas surya terbengkalai karena penggantian kasad.
      atau bisa juga karena perhelatan hut TNI.

      kalau salah ya maaf 😀
      maaf oot 😀

  2.  

    absent

  3.  

    Kalau tidak salah sukhoi yg dipunyai suriah jenisnya SU-24..

  4.  

    pertamax

  5.  

    mancing sukhoi….

  6.  

    Walahhhh….

  7.  

    6

  8.  

    ya jelas aja kalah, lah alutsista suriah dah pada jadul,coba klo sama2 baru……..!!!

  9.  

    Bagi israel, suriah memang negara yg paling “empuk”, paling keras adalah yordania

  10.  

    Betapa pentingnya SAM sebagai perisai depan perbatasan.bagaimana dengan negeri kita?salam hangat warjag.

  11.  

    Selalu kalah ya…..kasian…..yang sabar yah assad..pinta sama papa bear alutsista yg lebih cnggih,trus blas serang israel…….masa seh kalah sama militan hamas …

  12.  

    Selamat malam warjager
    Absent dulu

  13.  

    kk suriah gk brni bls yaa

  14.  

    Barang mahal ditembak pake brg mahal

    Monggo dilanjuutt..

  15.  

    patriot buat sukhoi seperti pesawat maenan..bgsnya rusia pinjemin ke suriah pswt tempur yg katanya hebat2..kayak su 27/su 30/su 35/pak fa..klo mmg ada yg su 100 sekalian,pastinya rudal2 israel made in amerika jg dah gatel mo nyium nya hehe becanda…

  16.  

    israel panik, pesawat jadul aja ditembak pake patriot

  17.  

    Why,, ❓

  18.  

    klo negara arab kompak,masa israel ga ngeri..tp sesama negara arab aja saling curiga..gmna israel nggak bahagia

  19.  

    Perlu bakar Menyan gk neh biar @yonhap keluar alamnya

  20.  

    xixixixi cuma nembak yang ada diudara judulnya kalah terus 😆 kirain perang face to face 😆 pesawat israhell coba masuk suriah,pan russia masok s300 sama buk minah ke suriah 😆

  21.  

    Negara kita bisa ga y seTEGAS itu.untuk tetangga yg suka usil melanggar batas negara kita baik laut maupun udara..kalau lewat diplomasi mah yg udah2 malah pulau kita yg ilang..Love NKRI..

  22.  

    Suriah dikeroyok sekutu usa dan negara mitra arab saudi , qatar , UEA , turki , yaman yg berfaham suni .. suriah hanya dibantu iran dan hizbullah dan rusia sebagai pemasok senjatanya juga terbatas karena embargo ekonomi dan kerjasama militer atas konflik ukraina ( ada tekanan dari israel karena komponen2 penting disemua rudal rusia adalah produk israel ) ..
    Semuanya udah diskenario , ISIS bentukan usa n israel mengacau di irak dan suriah .. sehingga sekutu usa bs menyerang melintasi batas suriah dengan alasan memberangus ISIS tanpa suriah di ajak bekerjasama .. aneh kan ? Ukraina , ISIS , suriah dan Irak salah satu peta jalan menuju Iran ( sasaran utama ) .. untung aja iran bekerjasama dengan arab saudi melawan ISIS ( salah satu yg tidak diperkirakan mossad n CIA ) ..
    Tidak ada kelompok teroris yg tidak hancur kalo USA benar2 mau menghancurkannya seperti alqaidah n talibanyg hancur tercerai berai pemimpinnya di bom .. dan itu usa sendiri yg berperang tanpa mengajak mitra.
    ISIS ?? Hehehe .. kenapa harus ramai2 menghancurkannya ? Pasti ada reason yg tepat .. dasar ASU eh USA dan zionia israel emang licik

    •  

      ampe2 nh destroyer asu juga ikut2an

      http://www.youtube.com/watch?v=eMKHaxt5pJs

    •  

      1.Rudal rusia berkomponen produk israel .. dan karena embargo dihentikan kerjasama nya . Dan rusia mulai me reproduksi komponen2 israel itu di targetkan th 2018 rusia bs memproduksi tanpa bantuan israel ( rbth indonesia situs resmi rusia berbahasa indonesia )
      2. Iran bekerjsama dengan arab saudi melawan ISIS ( garuda militer )

    •  

      ……….bingung.pabrik mesiu ama senjatanya isis dimana ya?… kok kagak pernah di beritain……….jangan jangan dari ….kaum ..kapitalis……..mereka sengaja acak acak ….timteng……..

    •  

      kenapa ISIS tdk menyerang kepentingan barat dan Zionis IsraHell ???

      •  

        Jarak antara raqqa ke tel aviv sekitar 700Km, sedangkan untuk menuju kesana butuh menaklukan daerah yang dilewati seperti libanon & kota damaskus yang masih dikuasai rezim Assad
        Ibarat jakarta mau ke surabaya harus lewat bandung semarang & jogja.
        jadi menurut pengamatan saya butuh waktu untuk mencapai sana. kalau mereka punya rudal balistik mungkin sudah dibombardil si israhell.
        Tetapi kalau lihat dari perkembangannya saat ini sepertinya tidak terlalu lama, makanya mereka heboh minta koalisi menyerang ISIS

  23.  

    Iya sih om diego,judul diatas kesannya memang agak gimanaaa gitu,misalkan saja ada warga dari syria yang kebetulan membaca dan mengerti bahasa indonesia..maaf bila ada kalimat saya yang salah,semoga JKGR semakin baik dan berkualitas dalam memberikan penyampaian.terimakasih.

    •  

      Sudah diganti

      Thanks

      •  

        sebenarnya ga perlu diganti judulnya
        jika daratan tinggi Golan sudah bisa direbut kembali barulah judulnya ga sesuai….

      •  

        @-om plasma/maaf apabila pendapat saya kurang berkenan.namun sebuah kalimat yang “sesuai” akan mampu meminimalisir pro-kontra yang berlebihan terhadap konteks muatan berita.sekali lagi maaf om,hehehe.
        @om diego/terimakasih om diego atas responnya.salah satu hal yang membuat saya senang belajar di kampus om diego adalah para sesepuh yang ramah,hangat dan bijaksana.semoga sukses om,salam hangat,murid kecil.

  24.  

    iran dan suriah harus beli df21dari china 2500km jangkauannya .. seperti arab saudi yg udah beli df21 ( padahal terancam dengan iran kenapa bekerjasama dengan iran ) wakakakaka …. kacau semua skenario USA n Israel dibawah pemerintahan Obama ( beda kalo presiden USA nya geoge bush )
    .. dijuluki dewa perang .. tanpa mau minta maaf atas kesalahan meng intervensi irak dengan alasan senjata pemusnah massal yg tidak pernah ditemukan ( bahkan di buat film lupa judulnya ..teman2 yg baik ada yg tau judulnya ga ya ?? Aktornya yg maen borne kaya nya …

  25.  

    Miris bgt dgr nya..

  26.  

    Bung yayan kmn nih …
    rindu akan hadir mu ndan..hehehe

  27.  

    numpang sr… saya pecinta jkgr…jkgr menjadi pengantar tidurku tiap malam…antara jam 23-02..tiap hari selama -+ 5bulan..
    tapi sayang semenjak di tinggal para senior bung SS, bung PS,bung nar..agaknya banyak clue2 yg tidak keluar lagi…yg dp membangkitkan jiwa nasionalisme..
    apa memang para senior2 ini keluar masuk ada waktunya…( maaf tidak berprasangka negatif)
    aq sebenarnya ingin bertanya pada para admin ato bung diego..
    APAKAH PARA SENIOR2 INI AKAN KEMBALI KE JKGR.?
    mohon kiranya bung diego mau menjawab..trim’s
    salam untuk semua warjag…

  28.  

    kapan ya ada negara Timur yg bisa mengimbangi Israel nih -_-‘
    btw, selemah tu kah jet buatan Rusia? gampang bgt ditembak jatuh.

  29.  

    kemana aja bung emang ini kan dah mendekati akhir jaman. Gak lama lagi loh bung siap-siap aja. Bukan ratusan tahun lagi seperti yg kebanyakan kita pikir. Kita2 mungkin akan melihatnya meskipun saya sebenarnya lebih suka tidak. Monggo dilakukan penelitian.

  30.  

    Biasa sales asu lagi berkoar membanggakan rudal patriot yang sudah berhasil menjatuhkan sukhoi , soo karena sukhoi buatan Rusie dan patriot buatan AS yang keduanya memang bersaing dalam teknologi ,
    Mending ambil S400 nya pa komendan uenak sueger ,

    Imho

    @satrio @gue @jalo perkembangan rudal nasional ko gak pernah ad berita nya lagi siii bung ? Itu rudal perkembangannya udah sampe mana ? Bikin artikel dong bung tentang rudal RX series 🙂

  31.  

    melihat acara di tv bagaimana rudal buatan Amerika ( mungkin AMMRAM / sidwinder) gagal mengenai sasarannya F4 phantom(pesawat tsb digerakkan lewat remot sbg sasaran tembak).padahal sasarannya bergerak statis,tanpa gerakan mengelak ataupun menggunakan flare.walaupun akhirnya kena pd tembakan kedua.ini memperlihatkan bahwa tidak semua produk barat itu hebat walaupun mereka memiliki kelebihan dlm hal pengalaman berperang(battle proven)

  32.  

    @bung ndan koplak, untuk RX series kl tidak salah sdh ada yg versi export dan msh ada bbrp pengembangan lg untuk hsl yg lebih maknyuz,tggu release resmi dr pemerintah ya

    @bung jalo,mohon dikoreksi kl ada yg salah dr pernyataan saya

    @admin,mohon bagi yg hobby ngetroll di banned saja,demi kenyamanan warjag,mrk tdk hny merusak kredibilitas jakarta greater tp jg menggiiring forum ini menjadi forum saling mengolok,kita diajarkan bt saling menghormati pendapat lain tp kl ada perbedaan tlng sikapi dgn tulisan yg santun’ berbeda-beda tapi tetap satu juga’

    @Users and expert, bung Nara,SS,PS,NR,NKRI,Nyai,PR,EH,Jalo,terimakasih sdh memberikan bnyk informasi tntg TNI yg sesungguhnya,respect yg luar biasa bagi bung semuanya dan para hulubalang yg sdh menjaga keutuhan NKRI. Alhamdulillah,its myfirst comment at this forum after two years as a silent reader.thanks all

  33.  

    mana bung yon hap………lagi syukuran kah…..

  34.  

    coba kalo yg di tembak pny Zionis IsraHell pasti di tutupi??

  35.  

    Dan Peralatan keperkasaan hazret Isroil yang konon katanya canggih ternyata rontok ditangan hamas dan hizbullah.

  36.  

    yg ada zionis dr eropa gk pantas mereka di sebut isroil klo yudea ok.

  37.  

    wah itu iklan2 di mari pake bahasa Israel ya ? ..

  38.  

    Jika membenci israel, berusahalah untuk pura2 menyukainya, agar kelak kamu tidak kebingungan untuk menghancurkannya

  39.  

    Sampai kapan sandiwara Seperti ini….???
    Zionist Israel..Iran…pemerintah Syria Dan Hezbollah….sebenar nya adalah sekutu dekat….Bahkan Israel Dan Syria itu sendiri…seperti saudara kembar yang terpisah lamaaaaa…..mereka itu sama saja….sama jahat nya….tapi sandiwara itu terlalu rumit Dan tidak masuk akal… Tapi sungguh ada Dan nyata.. …suatu hari nanti ..semua akan Sadar….Dan ini akan terbuka lebar….

  40.  

    betul bung, coba sekarang kalau ada s300 aja di suriah apa mampu tuh pespur israel selamat kalau sudah tuh rudal s300 meluncur

 Leave a Reply