Sep 162018
 

doc. Serangan Angkatan Udara Suriah di Tah, Provinsi Idlib. (Qasioun News Agency)

Jakartagreater.com – Tentara Suriah telah melancarkan serangan mendadak terhadap teroris * Daesh utara dari al-Tanf di provinsi Homs. Pasukan pemerintah menyerang posisi militan di permukiman Kobajjep dan al-Rashwaniyah, kontrol yang membuka jalan ke daerah strategis penting Humeimah, yang terletak di perbatasan dengan provinsi Deir ez-Zor, dirilis Sputniknews.com, pada Sabtu 15-9-2018.

Sumber militer mengatakan kepada Sputnik bahwa “tentara Suriah sedang melaksanakan serangan terakhir ke kantung terakhir dari pejuang Daesh di padang pasir di Suriah tengah. Ini adalah wilayah antara Homs, Deir ez-Zor dan Damaskus. Tentara berhasil membebaskan wilayah yang luas, menghancurkan lusinan militan dan tempat perlindungan yang terletak di bebatuan. ”

Sumber lebih lanjut mencatat bahwa “penerbang Suriah membantu unit-unit infanteri untuk melakukan serangan yang berhasil terhadap posisi teroris.” Hasilnya adalah, operasi berskala besar untuk membersihkan wilayah negara ini hampir berakhir.

Serangan itu terjadi tak lama setelah Reuters mengutip seorang komandan kelompok militan Maghawir al-Thawra yang didukung Pentagon, yang mengatakan bahwa latihan gabungan dengan koalisi pimpinan AS dekat pangkalan militer AS di al-Tanf, adalah yang pertama dilakukan, dengan latihan serangan udara dan darat amunisi sungguhan, yang melibatkan ratusan pemberontak dan marinir Amerika.

“Latihan-latihan ini sangat penting dan telah meningkatkan pertahanan daerah dan meningkatkan kemampuan tempur dan moral serta warga sipil di daerah itu,” kata Kolonel Muhanad al-Talaa.

Juru bicara militer AS Sean Ryan, mengatakan kepada media bahwa latihan itu adalah unjuk kekuatan, yang menurutnya dilakukan, “untuk memperkuat kemampuan kami dan memastikan kami siap untuk menanggapi setiap ancaman terhadap pasukan kami di dalam wilayah operasi kami. ”

Laporan itu muncul bersamaan dengan pernyataan oleh juru bicara operasi anti-Daesh, yang menepis tuduhan bahwa ada sebuah kamp teroris dekat pangkalan AS di al-Tanf sebagai “propaganda dan fitnah”. “Tidak ada kamp teroris di dalam zona de-confliction al-Tanf, yang berjalan dalam diameter 55k di sekitar Koalisi al-Tanf Garrison.”

Hampir 2 minggu lalu, pasukan pemerintah Suriah menangkap 2 militan dekat Palmyra, yang mengklaim bahwa mereka adalah anggota kelompok Lions of the East, ujar Kementerian Pertahanan Rusia. Kedua tahanan juga mengakui bahwa mereka telah dilatih dan dipersenjatai oleh instruktur Amerika di sebuah kamp dekat pangkalan militer al-Tanf.

Koalisi pimpinan AS telah melakukan serangan udara terhadap apa yang disebut sebagai target Daesh di Suriah tanpa mandat PBB atau otorisasi Damaskus. Pemerintah Suriah telah berulang kali mengecam kehadiran militer mereka sebagai ilegal, menuntut pasukan Amerika meninggalkan negara itu dan mundur dari pangkalan al-Tanf.

* Daesh (IS / ISIL / ISIS /) adalah kelompok teroris yang dilarang di Rusia dan banyak negara lain.

Berbagi

  17 Responses to “Suriah Serang Posisi Militan dekat Pangkalan Militer AS di al-Tanf”

  1.  

    tinggal tunggu altanf keserempet peluru..akankah pecah contact langsung bear vs eagle..

    •  

      Eagle sedang pusing, karena ternyata Bear nekat… dan mereka jadi keki karena alasan keberadaan mereka memang aneh…

    •  

      Ah, kemarin ratusan tentara “BAYARAN” Rusia dihabisi tuh di Deir Ez Zor. Hhhhhhhhhh.

      •  

        Tentara bayaran itu setali tiga uang dengan Black Water… mereka bukan sebagai pasukan resmi… di Suriah memang mereka babak belur karena jelas tidak ada dukungan militer secara kuat, berbeda dengan serangan yang saat ini jelas mendapat dukungan penuh…
        Kalau Balck Water tuh babak belur di Yaman…

        •  

          Saya kasih prediksi PD3 versi Mesir. Kalau saya teliti, penokohan Putin digambarkan sebagai manusia berkepala singa. Sedangkan sedangkan seiring pemimpin yang memiliki karakter seperti karakter hyena, digambarkan sebagai manusia kepala hyena ituloh annubis. Yang dimaksud dengan annubis adalah orang yang suka merebut kekayaan alam negara lain, suka ribut (perang) seperti hyena sejak bayi dll.
          Siapakah Horus? Dia adalah orang memperjuangkan idiologi berlambang burung (kepala burung). Orang yang dimintai ijin (gambar kunci) atas pencairan agunan internasional (gambar guci diatas kepala). Termasuk menjadi wali dari fee green hilton agreement (gambar guci) hasil dari menggencet keluarga Rod Child (ular dibawah kursi) yang telah mencetak dollar dengan jaminan emad internasional. Horus juga menjadi ujung tombak memperjuangkan Pancasila dengan niat memperjuangkan syariat islam (gambar kepala merak diujung tongkat), semuanya dijalankan dengan samar2 (gambar bulan sabit dibawah tongkat).

        •  

          Ah, yg di Krimea aja atribut seragamnya dicopot biar kalo gagal bisa disebut pasukan bayaran. Hhhhhhhhhh

    •  

      Ah, yg di AS aja atribut seragamnya Sugimura Agato dicopot biar kalo gagal bisa disebut pasukan bayaran. Hhhhhhhhhh aaaaaaaaahhhh

  2.  

    betul bung yuli..Bear berani karena standing pointnya jelas..dia diundang secara resmi oleh pemerintah yang sah suriah untuk beresin pemberontak dan teroris internasional yang bikin kacau dan ngacak ngacak negaranya.
    Eagle jelas galau..kedoknya sudah terbuka lebar sebagai pengacau dan penyokong pemberontak yang posisinya sudah kalah dan semakin terjepit..

    meskinya escape plan smooth yang diambil..ataukah gengsi dan gambling nekad decision yang akan diambil oleh segelintir penggila perang di WH dan penta..

  3.  

    xixixi..sudah aneh ngotot bin ngeyel lagi..semoga sutradara2 di whitehouse dan pentagon lebih memilih soft escape plan.

  4.  

    oohhhh mungkin ini juga alasan israel luncurkan rudal ke pangkalan damaskus tpi rudalnya yg katanya jaguh itu rontok huehehehe

  5.  

    Orang yang paling menangan dalam PD3 adalah orang yang murni lahir batin menjalani agama diniati mencari surga, janoko lelanange jagad. Orang yang mengalami kekalahan paling besar adalah yang paling banyak penentangannya terhadap Allah swt.

 Leave a Reply