Nov 292016
 

sukhoi-pak-fa-stealth-fifth-missile-aam-aa-12-bvr-jet-hal-fifth-generation-fighter-aircraft-fgfa-prospective-airborne-complex-frontline-aviation-russian-air-force-export-indian-3r

Pesawat tempur T-50 PAK FA Rusia masih memiliki kelemahan pada mesin dan sistem radarnya. Menurut Pavel Bulat, spesialis avionik dan Pemimpin Kupol Group of Companies, mesin AL-41 merupakan versi terbaru dari mesin yang digunakan untuk pesawat tempur Sukhoi Su-27 dan Su-30.

“Mesin untuk T-50 secara signifikan merupakan peningkatan dari mesin standar sukhoi, menggabungkan sistem kontrol terbaru, sistem kompresor dan lain-lain. Namun demikian masih belum layak dijadikan sebagai mesin pesawat tempur generasi kelima karena masih sangat terlihat di layar radar,” katanya .

Menurut Bulat nantinya mesin baru tahap kedua untuk T-50 adalah salah satu yang paling maju di dunia yang memungkinkan T-50 memiliki kecepatan supersonik tanpa menggunakan afterburner. “T-50 akan memiliki kecepatan Mach 1,6 (sekitar 1.200 mph). Mesin juga akan secara signifikan meningkatkan kemampuan siluman dari PAK FA dengan penggunaan material komposit baru , “kata Bulat.

Para desainer berharap pengujian mesin baru pada T-50 dapat dilakukan pada tahun 2018 dan sudah siap operasional pada tahun 2020.

Selain mesin, sistem radar T-50 juga perlu diubah dan menghapus kelemahan pada desain konsep badan pesawat yang belum sepenuhnya memmbuat PAK FA menghilang dari radar.

Bagikan:

  62 Responses to “T-50 PAK FA Masih Butuh Mesin dan Radar Baru”

  1.  

    BoroNg..

  2.  

    bulatnya tahu yg ngmg

  3.  

    Digoreng di mobil. . Hahaha

  4.  

    gak seru artikelnya…..
    artikel rudal dunia baru mantap….
    jadi tau rudal negara mana yg hebat ya kan warjagers…..
    terutama rudal permukaan setiap negara….
    trim’s……………

  5.  

    good news

  6.  

    Hihihi…

  7.  

    Yang hebat itu kyk begini : “indonesia dan rusia menandatangani kontrak pembelian su 35 sebanyak satu skuadron dan pembelian 6 kapal selam kilo class plus pesawat latih yak 130 sebanyak 24 buah, pembelian alutsista tersebut menggunakan sistem imbal dagang” kalau begini beritanya bisa membuat hati tenang

  8.  

    Yang hebat itu kyk begini : “indonesia dan rusia menandatangani kontrak pembelian su 35 sebanyak satu skuadron dan pembelian 6 kapal selam kilo class plus pesawat latih yak 130 sebanyak 24 buah, pembelian alutsista tersebut menggunakan sistem imbal dagang” kalau begini beritanya bisa membuat hati tenang

  9.  

    Rusia strong

  10.  

    Engine-nya Masi belum di lapisi komposit, blum bisa nyerap dan pantulkan gelombang radar. Perangkatnya juga masih di bawah F-35. Banyak yang berpendapat gitu. Tp kan masih prototip.
    CMIIW.

  11.  

    fakfa barang rongsok ini…. fakta bang ….
    yg sakti mandraguna itu rudal…..
    usa jago buat pesawat… ini fakta.
    tapi longor buat rudal permukaan lincah dan jauh….
    rusia kurang jago buat pesawat ini fakta…..
    tapi sakti buat rudal permukaan lincah dan jauh….
    jadi yg bisa diharapkan dari rusia itu rudalnya bang
    bukan pesawatnya,

  12.  

    Meski terkendala dana dan pertumbuhan ekonomi cm 5,1% serta meski banyaknya kemiskinan,,ketimpangan sosial,,didukung buruknya integritas masyarakat & sistem sosial (sukses & segalanya diukur dr materii)….di RI Korupsi – Kolusi jalan terus,,tak peduli berapa banyak di pidana,,toh itu cm lg kena SIAALL..

  13.  

    Yang digadang-gadang sebagai pesawat tempur paling canggih sejagat raya ternyata masih belum tokcer mesin dan radarnya…..lalu bagaimana nasibnya Sukhoi-35 yang mengadopsi “sebagian keunggulan teknologi” pakfa????

    Bentar lagi bakal ada sales gripen bagi-bagi es-grim heeeeee……

  14.  

    tes

  15.  

    iya.. iya…

    hidup rudal…

    xixixi….

  16.  

    emang gila nih anak.

  17.  

    emang agak gila nih anak, fikirannya hanya rudal n rudal sana mkn bakso rudal dulu biar tokcer otaknya nggk mikir rudal melulu, ane kn dah bilang disini rudal dah banyak ada yg kecil imut2 ada yg besar tapi pendek ada yg kecil tapi panjang n ada yg besar juga panjang kl nggk percaya warjagers suruh ngeluarkn rudalnya kwkwkwkwkwk

  18.  

    Sekedar info….

    🙂

    medical-jurnal.com/perkelahian-antara-wanita?utm_source=Detik&utm_medium=CPD&utm_campaign=Display&utm_content=IndovsMal

  19.  

    Pak fa bersiap jd pesawat gen 6..
    Gen 5 su 35

  20.  

    rusia stroooong….

  21.  

    Dugaan saya, yang ngibarin tuh bendera RRC di Maluku, Mbah Bowo mas. Tidak lain dan tidak bukan.

  22.  

    Test

  23.  

    belum apa2 sudah songong, pake deklarasi2 an di negara orang, …….. , makanya jangan dikasih hati cinak2 di Indonesia !!!

  24.  

    betul bang..orangnya memang bulat…

  25.  

    Raptor KW

  26.  

    Baru test desain ternyata….

  27.  

    bagaimana dengan gripen saab teman teman apakah juga tidak bisa diakuisisi oleh tni apalagi offsetnya bisa tot??ada yang mau bagi info??

  28.  

    Kapan NKRi kedatangan su 35…Boro boro fakpa, su 35 aja yg sejak dulu diomongin masih berupa khayalan…

  29.  

    Ooooo…

  30.  

    Ooooohhhh tidaaaaaakkk…kok ada yang nyatut nickname ku disebut2 setuju USD 3 milyar sih…

    Lu mesti bayar saya dulu komisi 50% dari USD 3 milyar itu ke gue, baru gue setuju rudal USD 1,5 milyar itu diarahkan ke cintia…

    Xixixixixi

  31.  

    Hi hi hii……
    untung Rini lagi pergi liburan jadi dia nggak ikut protes namanya dicatut cintia.
    He he he.. aya aya wae…

  32.  

    .

  33.  

    waaah sepertinya tidak gampang

  34.  

    tp yg dia blg ada benernya jg sih, pesawat yg di beli dr amerika kan rudal yg dikasih ibarat kata nmr 2, kl kt bisa beli rudal + TOT, bikin dan kembangkan basis darat, kt bisa tiru tuh korea utara, pesawat memble tp rudalnya sadis2

  35.  

    Tes

  36.  

    Wkwkwkwwkwk

  37.  

    Owh… gtu ya…

 Leave a Reply