Oct 182017
 

Pesawat F-35 Israel (USAF / 1st Lt. Erik D. Anthony)

Jakartagreater.com – Dua burung bangau menabrak sebuah jet tempur F-35 saat penerbangan latihan pada hari Selasa, 17/10/2017, yang mengharuskan pesawat tersebut untuk menjalani pemeliharaan, kata tentara Israel, dirilis timesofisrael.com, 17/10/2017.

Burung-burung itu menabrak F-35 Israel, yang disebut “Adir” dalam bahasa Ibrani, sesaat sebelum kembali ke pangkalan udara Nevatim di gurun Negev tengah, Israel.

Tentara mengatakan bahwa pesawat tersebut mendarat secara normal dan tidak mengalami kerusakan.

Namun, pesawat dikirim “untuk pekerjaan pemeliharaan seperti biasa setelah benturan seperti ini,” kata militer Israel (IDF) dalam sebuah email.

Tentara mengatakan jet tempur F-35, satu dari tujuh yang saat ini berada dalam kepemilikan Israel, diperkirakan akan kembali bertugas dalam beberapa hari ke depan.

Israel telah sepakat untuk membeli 50 jet tempur F-35 dari Amerika Serikat untuk meningkatkan kemampuan angkatan udara.

Dua pesawat stealth pertama dikirim pada bulan Desember 2016, dan pesawat yang tersisa sedang disiapkan di AS untuk dikirim. Bulan lalu, misalnya, dua lagi F-35 telah dikirim.

Menurut pejabat militer, F-35 diharapkan bisa beroperasi penuh pada akhir tahun ini.

Israel adalah negara pertama selain Amerika Serikat yang menerima F-35, dan telah memperjuangkan pesawat canggih tersebut dalam menghadapi kritik atas proses produksi yang lamban, harga tinggi dan banyak kemunduran selama bertahun-tahun.

Pada bulan Agustus, Israel menyelesaikan kesepakatannya untuk membeli lagi, 17 pesawat tempur siluman F-35 dari Lockheed Martin, yang akan membuat armada pesawat menjadi 50 unit.

Pemesanan awal dari 33 jet F-35 diharapkan akan selesai pada tahun 2021. Batch baru dari 17 pesawat akan tiba pada bulan Desember 2024, kata Kementerian Pertahanan Israel.

Israel menerima lebih dari $ 3 miliar setahun dari AS untuk bantuan militer, dan awal tahun ini, kedua negara menyetujui paket bantuan baru yang akan diterima Israel sebesar $ 3,8 miliar per tahun sampai tahun 2028, sebagian besar harus digunakan untuk pembelian dari Perusahaan pertahanan Amerika.

  36 Responses to “Tabrakan 2 Bangau, Mengirim F-35 Israel ke Hanggar”

  1. Mungkin kena jurus bangau nih artinya.

    • Komentar GP kok bisa hilang broo, apakah nyangkut di gigi bung tn phd atau agato sagimurayaa?

      Hahhahaaaa

      • Hehehe….kate orang turki bilang ” tong kosong nyaring gemanya “. Xixixi
        Tp ente lom jawab pertanyaan ku bro.

        • Israel menerima lebih dari $ 3 miliar setahun dari AS untuk bantuan militer, dan awal tahun ini, kedua negara menyetujui paket bantuan baru yang akan diterima Israel sebesar $ 3,8 miliar per tahun sampai tahun 2028, sebagian besar harus digunakan untuk pembelian dari Perusahaan pertahanan Amerika

          setoran ke juragannya 😀

  2. Kelemahan baru f35
    1. Takut hujan
    2. Takut petir
    3. Takut s400
    4. Takut burung
    5. …..

  3. Gawat loe bro, sumbu pendek bisa cepat meledak, kalau bisa loe kabur segera, sebelum loe nanti ganti nama wh/wong hancur

    Hahhahaàa

    • gw mah udah kabur duluan, kan gw lempar ke arah loe.,,,wkwkk

    • Sdh meledak sampe tembus 3 rb komen bung. Barisan sakit hati yg nafsu banget komennya….xixixi
      Bukannya mencerna maksud dan tujuan dr keseluruhan isi….eeee…kok malah ributkan satu kata itu mulu. Kapan majunya negeriku ini.

      • Mungkin negri ini bisa maju jika bung WI ganti nama

        Hahhahaaaa

      • wah kalok saya sih peduli amat sama politik, politik itu lingkaran setan, cuma mengucapkan selamat kepada gubernur baru saja sudah di bully habis2an…..wkwkkkk

        saya mah ga mihak siapa2……kenal aja kagak kok dibelain….hhhhhh

        yg penting sekarang itu lebih baik waktu yang ada dimanfaatkan untuk hal yang positif, jangan ribut mulu lah bosen jadinya……

        lama2 gw lempar bakar juga nih……ppssssssssstttttttt

        #awas sumbunya pendek……xixi

  4. ni f35 yg abis ngebom s 200 siria, wah pulang y terbirit2 kali yah sampe nabrak bango, takut di amuk s300 sodara mudanya, hhaa

  5. abis keluar di benerin di hangar langsung di bikin Kill marking tuh bango pasti…

  6. F35 Tekhnology canggih tetapi kenapa mudah di serang ? apakah pesawat tersebut masih semi Stealth karena masih kena tembak rudal darat ke udara itu kelemahan yang nyata sekali F35 pesawat masih terdeteksi radar manual atau Radar S200 yang usang.

  7. Hohoho… Sdh dibela2in jadi sumbu pendek, tdk tahunya cuma dikejar bangau tua s200, sdh kalang kabut rusak berat.

    Kwokwokwok

  8. Si gebrot..ngacir d kejar rudal tua…mau unjuk gigi..eee. bikin malu..

  9. Untung bangaunya tidak bawa granat nanas. Jika para bangau itu membawa bungkusan granat, bisa dedel duwel itu pesawat mahal..

  10. Nabrak bangau?….terbang rendah dia..bangau besar…kog gak jatuh ya…

  11. pasangan rival yg pas, bangau VS kalkun gembrot..
    ternyata bangau lebih siluman ketimbang si kalkun gembrot,
    buktinya si kalkun ga bisa nge-detect si bangau wkwkwk

    • Itu pespur maka menggunakan iwb? Di karnakan senjatanya mengantarkan gelombang radar yg mudah diditek radar lawan dgn infra red, itu makanya senjatanya didalam supaya siluman

      Hahhahaaaaa

  12. bhuuaahahahahaha……

  13. sekali kali ni pesawat mbok ya dekat2 ke s400 , pengen tau apakah ini pesawat benar2 moncer.
    dan untuk menguji ke mampuan s-400 dlm menghadapi pespur siluman ..!!! berani gk ni sigembul , kaleng rombeng f-35.. ?????

 Leave a Reply