Sep 202019
 

Prototipe jet latih Advanced Jet Trainer buatan Taiwan akan diresmikan dalam sebuah upacara pada 24 September dan melakukan debutnya pada 26 September. Presiden Tsai Ing-wen akan diundang untuk menyaksikan dan memimpin upacara peresmiannya.

Setelah prototipe dikirim dari pabrik, diharapkan jet latih dapat melakukan penerbangan pertamanya pada Juni tahun depan, dan pada tahun 2026 produksi 66 jet latih buatan dalam negeri Taiwan sudah dapat diselesaikan.

Pesawat jet latih tingkat lanjut dikembangkan dari pesawat tempur Angkatan Udara Taiwan. Dibandingkan dengan jet latih AT-3 saat ini, pesawat latih baru memiliki antarmuka kabin yang lebih baik. Badan pesawat juga akan dibangun dengan teknologi material komposit baru.

Beberapa teknologi diklaim akan lebih baik dari pesawat jet latih buatan negara lain, namun memiliki kelemahan pada mesin yang tidak dilengkapi afterburner, sehingga hanya dapat melaju pada kecepatan subsonik yang tinggi.

Menurut isi “108 Laporan Pertahanan Nasional Taiwan”, jet latih tinggi yang baru mempromosikan investasi dalam negeri pada bulan April 2017, dan Akademi Ilmu PengetahuanTaiwan dan Perusahaan Hanxiang membantu industri kedirgantaraan domestik untuk bergabung dalam sistem produksi Advanced Jet Trainer. News

Bagikan:
 Posted by on September 20, 2019