Apr 112017
 

Korvet siluman penghancur kapal induk kelas Tuo Chiang, Taiwan sedang melakukan pengujian

Angkatan Laut Taiwan berencana untuk membangun 11 korvet siluman kelas Tou Chiang dalam 3 lot dan juga meng-upgrade korvet asli dengan sistem radar 3D dan sistem peluru kendali (rudal) Tien Chien II, seperti dilansir dari Taipei Times.

“Jenis kapal perang yang baru akan lebih panjang, lebih lebar dan akan menggabungkan kemampuan anti pesawat seperti sistem radar 3D dan rudal permukaan-ke-udara (SAM) Tien Chien II (Sky Sword)”, menurut laporan media pada hari Minggu. Sebanyak 11 korvet yang akan diproduksi dalam tiga lot, dengan total 12 kapal termasuk korvet kelas Tuo Chiang yang asli, kata seorang pejabat.

Angkatan Laut berencana untuk mulai mengoperasikan 3 dari korvet baru dan membuat penyesuaian desain yang diperlukan sebelum penugasan berikutnya sebanyak 2 kapal. Lot pertama dijadwalkan akan selesai pada tahun 2025 dengan biaya US $ 471 miliar.

Kontraktor Angkatan Laut akan menyerahkan desain akhir pada penghujung bulan ini, saat penawaran akhir untuk kontrak diumumkan.

Bobot dari korvet yang di upgrade akan meningkatkan sekitar 100 ton dari model yang ada saat ini yaitu 567 ton menjadi 667 ton. Mereka juga dirancang untuk mencapai kecepatan maksimum lebih dari 30 knot (55,56 km/jam), kata sumber itu.

Korvet kelas Tuo Chang upgrade memiliki penambahan panjang panjang dari 60,4 m menjadi 65 m, sementara lebarnya bertambah dari 14 m menjadi 15 m sementara draft meningkatkan dari 2,3 m menjadi 3 m, tambah pejabat itu. Kemampuan angkut personil juga meningkat dari 41 menjadi 51 orang.

Keputusan untuk meng-upgrade korvet kelas Tuo Chiang didasarkan pada kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan pertempuran anti pesawat. Rudal Tien Chien II dan sistem radar 3D akan melengkapi rudal anti kapal Hsiung Feng II dan Hsiung Feng III yang ada pada model korvet saat ini.

“Sistem rudal Hsiung Feng dan Tien Chien dapat dikombinasikan dalam konfigurasi misi apapun”, tambah sumber tersebut. Perubahan terbesar yang terlihat adalah pada tiang radar yang menjadi lebih besar pada kovet upgrade karena menggunakan sistem radar 3D.

  40 Responses to “Taiwan Membangun 11 Korvet Siluman Kelas Tuo Chang”

  1. mantap.. penghancur kapal induk wow…

  2. Kcr60 wajib diisi rudal kalibr

  3. Kabarnya korvet kataramaran ini gak bisa lari kenceng gara2 dimuati rudal anti kapal sampe 16 biji….

  4. Njir apa gk kelebaran 15 M untuk Kapal Sekelas Korvet…

  5. Test…

  6. Penghancur kapal induk ..ngayal..sedang kapal induk d kawal distroyer ..sampai kapsel.pespur..mabok nih .model.y ???

  7. Yg bener judulnya.. Tuo chang??
    Atau di bwh foto.. Tuo chiang??
    Atau di artikel atas.. Tou chiang??

  8. Harga “Korvet” Taiwan lebih mahal dibandingkan Fregat PKR 10514.
    Kecil2 cabe rawit wkwkwkwk

  9. Kelas Tuo aja ga brani macam2, ini udah tuo loh 😀

  10. Hsiung feng 3 adalah pesaing ato setara dgn Yahkont rusia,. Punya kecepatan mach 2,5 – 3, jarak jangkauan sekitar 300 km. Ini merupakan jawaban taiwan utk menghadapi destroyer2 Cina. Hebatnya, sekelas korvet tuo 600an ton bisa bawa 8 biji rudal

  11. Klewang klas trimaran Lundin gmn kelanjutannya ya?

  12. Test.

  13. Selamat utk pemenang tunggal putri malaysia open dari chinese taipei…yg mengalahkan putri spain…pertandingan yg sungguh memukau….maaf oot!!,

 Leave a Reply