Mar 212017
 

Rudal jelajah permukaan-ke-permukaan Hsiung Feng IIE (HF-2E). (ROCAF)

Taiwan telah mengakui memiliki rudal yang dapat menghantam pangkalan dan instalasi militer Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) yang berada dalam wilayah China daratan, semikian seperti dilansir dari China Topix.

Menteri Pertahanan Taiwan, Feng Shih-kuan kepada Yuan Legislatif (Parlemen Taiwan) menyebutkan bahwa Angkatan Bersenjata Republik China (ROCAF) memiliki kemampuan untuk meluncurkan rudal jarak jauh ke dalam wilayah China, sebuah pernyataan yang mengejutkan, berdasarkan apa yang diketahui tentang rudal jelajah serang darat dari ROCAF ini.

Pejabat di departemen pertahanan mengklaim bahwa Taiwan memiliki kemampuan untuk menembakkan rudal ke pangkalan PLA yang berjarak 1.000 km jauhnya.

Pangkalan militer PLA yang digunakan untuk invasi amfibi berada dalam jangkauan rudal Taiwan ini, rudal yang paling mungkin adalah Hsiung Feng IIE (HF-2E) sebuah rudal jelajah serang darat, sebagaimana dilansir dari China Topix pada hari Minggu.

Berbekal hulu ledak 450 kg yang memiliki daya ledak tinggi, HF-2E dapat menghancurkan target pada jarak 700 km. Markas PLA terdekat adalah sejauh 240 km jauh, sementara yang terjauh adalah sekitar 1.300 km.

“Ini adalah pertama kalinya kementerian pertahanan telah mengkonfirmasi kemampuan rudal ini”, kata Anggota Parlemen Wang Ting-yu.

Letnan Jenderal Chiang Chen-chung, direktur Kantor Operasi dan Perencanaan Departemen Pertahanan Nasional, mengatakan bahwa ROCAF memang memiliki kemampuan untuk meluncurkan rudal serangan balasan terhadap China.

“Kami memiliki kemampuan dan kami terus memperkuat kemampuan seperti itu”, kata Jenderal Chiang. Dia mengungkapkan bahwa ROCAF juga dapat menyerang pangkalan PLA yang mengarahkan operasi terhadap Taiwan hingga jarak 1.300 km.

Laporan Pertahanan Empat Tahunan (QDR) yang diserahkan kepada Parlemen menegaskan strategi Taiwan untuk “meningkatkan kemampuan pencegahan” yang di definisikan kementerian pertahanan sebagai strategi yang bukan hanya untuk pertahanan, tapi mampu memberika respon yang cepat untuk mencegah invasi.

“Jika musuh bersikeras menyerang, kami akan melemahkan kemampuan mereka dengan menyerang pasukan musuh di markas mereka sendiri, memerangi mereka di laut, menghancurkan mereka ketika mereka mendekati garis pantai dan mengusir mereka keluar dari pantai”, demikian menurut catatan QDR.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  17 Responses to “Taiwan Mempunyai Rudal Yang Bisa Hancurkan Pangkalan Militer China”

  1. 1

  2. afterburner saya nggak mau nyala 🙁

  3. Andai indonesia punya yg seperti ini, rudal yg siap merudal setiap sales Tejas yg datang ke indonesia. Xixixixi

    • Silahkan rudal para sales tejas saya ikhlas kok….hehehe biar si jimmy sales rosoboron ikut senang dan gk bnyk saingan dagang

  4. Kapan atuh Indonesia punya rudal jarak menengah dan jauh..Negara lain sdh jauh meninggalkan Indonesia..Indonesia hrs banyak borong dulu rudal impor sebelum bisa bikin sendiri..

  5. Benar..@ bung Gorlax, entah apa yg mere hayalkan..sehingga belum kesampaian memiliki rudal jelajah/balistik jarak sedang dan jauh.

  6. Jika terjadi perang dengan chinok dan Mereka tdk mendapat bantuan AS,… maka AU dan AL Taiwan mungkin akan hancur dalam waktu kurang dri 1 Hari, bisa dilihat dari begitu senjangnya jumlah alutsista mereka,

  7. Bisakah melewati S-300 dkk China?

  8. Taiwan sudah mampu membuat rudalnya sendiri, kita kapan dong. Mungkin nantinya RHan-450 menjadi rudal balistik ?

  9. RHan-450 meluncurnya tahun 2050 bung PM…

  10. ga tau kenapa banyak yg anti USA di sini. padahal usa itu punya sejarah sbg negara netral. sama dgn posisi kita sekarang.

    perang dunia 2 jerman menginvasi negara2 eropa, AMERIKA NETRAL

    perang pakistan vs india semua pake alutsista AMERIKA.

    konflik perbatasan korsel, jepang, taiwan AMRIK netral krn mereka sekutu.

    Belum lagi sekutu2nya di timteng. kadang amerika mencampuri urusan indo krn Pengaruh FPDA bangsat. Lagipula australi udah di ultimatum sama amrik milih gabung sekutu atau cina.

    itu uneg2 gw ttg Amrik. klo ada yg mau bantah silahkan

  11. Masih kayaknya???

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)