Nov 252014
 

image

Pemerintah Taiwan ingin bernegosiasi dengan Indonesia mengenai kerjasama di bidang perikanan. Negara pecahan China ini berharap pemerintah Indonesia tidak melarang kapal Taiwan resmi yang ingin menangkap ikan di perairan Tanah Air.

Dilansir dari surat kabar China Post pekan ini, Direktur Deputi Perikanan Taiwan Tsay Tzu mengatakan pihaknya akan mendiskusikan hal ini dengan lembaga perikanan Taiwan. Lobi dengan Indonesia akan dilakukan sesegera mungkin.

“Pemerintah akan berdiskusi dengan lembaga perikanan kami mengenai keputusan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia. Kabarnya mereka akan melarang 40-60 kapal tuna kami beroperasi di perairan mereka,” ujarnya.

Perairan Indonesia sendiri merupakan rute migrasi ikan tuna. Tsay Tzu juga menambahkan apabila kapal Taiwan dilarang beroperasi di wilayah tersebut, mereka akan pindah ke wilayah untuk mencari ikan.

Menurutnya, wajar saja jika pemerintah Indonesia berusaha menjaga wilayah perairan mereka, namun Taiwan sendiri masih berharap agar Indonesia tidak akan menjalankan keputusan itu secara keras. Apalagi dia menjanjikan seluruh kapal yang datang ke perairan Tanah Air punya izin resmi.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berulang kali mengutarakan niat menenggelamkan kapal asing, terutama yang terbukti mencari ikan. Akibat selama ini terlalu lembek dengan nelayan luar negeri, pemerintah kehilangan potensi pendapatan hingga Rp 304 triliun.

“Sudahlah mereka mencuri ikan, nangkap keluar biaya, setelah disita tidak bisa digunakan sehingga bangkai kapal motor itu menghambat infrastruktur untuk nelayan melaut,” kata Susi.
(Merdeka.com).

  135 Responses to “Taiwan Mohon Indonesia Tak Larang Nelayannya”

  1.  

    Silahkan tekan kami, dan siap siap nasionalisasi semua…

  2.  

    Tenggelemkan…! Tenggelamkan…! Tenggelamkan…! kembalikan supremasi Nusantara.

  3.  

    Ini benar benar uji nyali he he he buat pemerintaha kita

  4.  

    Kepada pemerintah / TNI kami mohon sekali lagi….Jangan….jangan ragu-ragu untuk habisin kapal para pencuri ikan…katanya lu senggol gue bacok…itu baru disenggol..gimana kalo dicuri…

  5.  

    Korea,jepang,taiwan,china,vitnam,malon,thailand sudah lama jarah laut Indonesia kok sekarang baru geger aneh dulu pemerintah kemana siih ,,,!!???

  6.  

    test

  7.  

    apalagi taiwan yg punya embel2 resmi nangkep ikan di Indo …ini mah sama aja kyk freepot dan tman2nya …mrk tdk mmberikan kontribusi yg brarti bg nelayan Indo…. hrsnya dari dulu mereka latih nelayan2 kita bgmn cra nangkap ikan tuna yg efektif skaligus donasi GPS kek, atau kapal yg mmpuni bwt nangkep ikan tuna dsb …dsamping byr pjk ke neg bwt ijin resmi nangkep ikan d prariran Indo……ITU SEMUA perlu DIAKHIRI SEKARANG JUGA TITIK !!!!

  8.  

    kok sak enakmu dewe, cuk

  9.  

    @ bowo jangan ajak para muslim percaya ramalan itu di larang agama.
    Al quran mengatakan berapa banyak golongan yg kecil mampu mengalahkan yg besar seizin ALLAH,, kalau negara di ganggu hukumnya wajib membela kalah menang urusan ALLAH,,,ingat sejarah islam yg musuh pasukan muslim selalujauh lebih besar dan selalu menang

 Leave a Reply