Jan 232019
 

Presiden Tsai di depan platform rudal MK13. (Kantor Presiden via Taiwan News)

Pada 21 Januari, Angkatan Laut Taiwan mengadakan demonstrasi publik dari platform rudal MK13 yang dipasang di salah satu frigat kelas Perry yang baru ditugaskan dan dibeli dari Amerika Serikat.

Demonstrasi kemarin menandai pertama kalinya publik melihat kemampuan defensif dan sistem senjata kedua fregat dalam aksi.

Platform senjata MK13 dapat meluncurkan rudal standar dalam waktu 10 detik aktivasi, dengan rudal kedua siap diluncurkan hanya dalam delapan detik setelah putaran awal. Sistem ini hanya membutuhkan satu orang untuk operasi, lapor LTN.

Selain peluncuran rudal standar, platform MK13 juga dapat menggunakan rudal “Harpoon” yang lebih canggih, yang dapat menargetkan objek di udara atau air. Rudal tombak dapat disiapkan dan diluncurkan hanya dalam 22 detik.

LTN juga melaporkan bahwa frigat dilengkapi dengan sistem sonar deteksi kapal selam dan sistem perang bawah laut AN / SQQ-89, yang telah diuji dengan sukses dalam simulasi, menurut pernyataan dari Kementerian Pertahanan.

Angkatan Laut menugaskan dua frigat, PFG-1112 Ming Chuan dan PFG-1115 Feng Chia, ke dalam layanan pada 8 November 2018 dengan Presiden Tsai yang hadir pada upacara commissioning.

Sumber: Taiwan News

 Posted by on January 23, 2019

  2 Responses to “Taiwan Tampilkan Sistem Rudal MK13 di Kapal Fregat Baru”

  1.  

    kayak rudal pasopati