Apr 182017
 

Dok. Rudal Korea Utara

London – Korea Utara akan terus melanjutkan uji coba peluru kendali dan setiap tindakan militer dari Amerika Serikat yang akan mendorong terjadinya “perang habis-habisan”, ujar seorang pejabat senior Korea Utara kepada BBC, 17/4/2017.

Korea Utara telah melakukan beberapa uji coba peluru kendali dan juga nuklir yang menimbulkan tentangan dan sanksi PBB. Mereka juga mengatakan bahwa telah mengembangkan program peluru kendali yang dapat menyerang daratan AS. Uji coba peluru kendali yang dilakukan pada Minggu lalu, gagal dan meledak beberapa detik usai peluncuran.

Wakil Presiden AS Mike Pence memperingatkan Korea Utara pada Senin bahwa serangan AS baru-baru ini di Suriah, salah satu dari sekutu dekat Pyongyang, dan Afghanistan menunjukkan bahwa tekad Presiden Donald Trump tidaklah main-main.

“Kami akan melakukan uji coba peluru kendali lebih lanjut secara mingguan, bulanan dan tahunan,” dilansir BBC mengutip Wakil Menteri Luar Negeri Han Song-Ryol yang mengatakan dalam suatu wawancara.

“Jika AS cukup berani untuk mengerahkan kekuatan militer, berarti sejak hari itu akan terjadi perang habis-habisan,” ujarnya.

Media pemerintah Korea Utara pekan lalu mengumumkan peringatan bahwa Korea Utara akan melakukan serangan nuklir terhadap Amerika Serikat, dengan menganggap apa yang dilakukan mereka sebagai suatu agresi, namun Gedung Putih mengatakan tidak ada bukti yang menguatkan pernyataan itu.

Han juga mengatakan Korea Utara meyakini senjata nuklir yang dimilikinya dapat melindungi mereka dari ancaman aksi militer Amerika Serikat, ujar laporan BBC.

Antara / Reuters

  42 Responses to “Tak Gentar ke AS, Korut Segera Lanjutkan Ujicoba Rudal”

  1. Kalao sampai perang.. negara d kawasan asia psti kena dampaknya..baik dr segi pengungsi maupun dr radiasi. Semoga si cantik susi girl band cpt pindah ke indonesia biar tak kena rudal korut.

  2. busettt nyerah dah ane..berburu petromak. bung patih omang t.o.p.

  3. Biar laku keras senjatanya heheheh…..korut negara bekat… Rusia dan Cina pasti tidak akan tinggal diam….. Indonesia. Mana suaranya……… Biasanya melerai…. Kok adem ae…. Apa udah capek Yaa… Di biarin aja biar perang hehehe

  4. Kita nanti pasti bersuara…menyerukan kedua belah pihak untuk…lanjutkan!

  5. Klo mau luncurin rudal, luncurin aja dl, jgn lapor2 sm as…aneh, mau uji cona rudal hrs lapor dl sm dunia…itu namanya norak ente kim….sebenernya nyali ente ketar ketir jg kan…jika niat ingin luncurin rudal nuklir ya cpt lah sikik…jgn nunggu lama2…jgnn2 kim pecundang jg sm dgn trump…dasar negara2 pengecut!!

  6. Ane mimpi as melakukan pre emptive strike ke fasilitas nuklir korut dengan rudal nuklir taktis as, semoga tidak jadi nyata

  7. seandainya timur tengah kuat persatuan dan aliansinya tak mungkin dapat mudah diobok2 oleh kaum freedom barat. terbukti cuma korea jak bgitu hati2nya rezim USA menyerang korea yg hanya di bamper CHINA doank… sedangkan Rezim USA di bamper bahkan dilapisi berlapis2 negara penganut aliran freedom….

  8. kanjeng patih ,..ada pesen dari sang prabu bhaladewa,..katanya pulang berburu petromak,.sebelon ke kraton beliin dulu su35 dua skadron plus tot sayap buat jatayu,…jangan pake “akan” kaya kerajaan pringgadani xixixixi

  9. Ternyata tidak se-cemen Indonesia, cuma jago korup doang.

  10. Haruskah TESTIS LAGI?!

  11. Test…

  12. Korea utara akan berperang sampai titik darah penghabisan jika amerika invasi korea utara, seperti itu kan!!!!

    Daratan amerika juga akan jadi sasaran nuklir korea utara, dan itu tergantung dari pertahanan amerika di sana.

 Leave a Reply