Tak Tergoyahkan, India Berkomitmen Membeli S-400 Rusia

Moskow, JakartaGreater   –   India teguh dalam komitmennya untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia, dan kontrak tersebut sedang dilaksanakan, kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada Selasa 1-6-2021.

“Saya ingin menunjukkan implementasi kontrak untuk pasokan sistem S-400 ke India. Di sini kami tidak melihat perubahan, dan kepemimpinan India telah mengkonfirmasi komitmennya terhadap perjanjian ini,” kata menteri pada konferensi pers setelah Pertemuan Tingkat Menteri BRICS, dirilis Sputniknews.com.

Pada Oktober 2018, Moskow dan New Delhi menandatangani perjanjian untuk memasok 5 Resimen sistem pertahanan udara S-400 Rusia ke India. Pengiriman Resimen terakhir dijadwalkan akan selesai pada paruh pertama tahun 2025.

Sergey Lavrov menambahkan bahwa kerja sama dengan India di bidang ekonomi, politik, industri pertahanan, dan perawatan kesehatan terus berlanjut.

“Secara harfiah hari ini, kami mengirimkan batch lain vaksin Sputnik V ke teman-teman India kami, di samping langkah-langkah yang telah diambil,” kata Sergey Lavrov.

Selain menerima vaksin dari Rusia, Gland Pharma India mengatakan pada bulan Maret 2021 bahwa mereka telah membuat kesepakatan dengan Dana Investasi Langsung Rusia untuk memproduksi  vaksin Sputnik V.

File : S-400 Triumf (@Russia MoD)

Tinggalkan komentar