Nov 092018
 

Bangkai MQ-9 Reaper tergeletak didekat rudal AGM-114 Hellfire © Scramble Magazine

JakartaGreater.com – Milisi Taliban yang berkuasa di Afghanistan belum lama ini merilis foto sebuah pesawat terbang tanpa awak MQ-9 Reaper yang berhasil mereka tembah jatuh di Afghanistan, seperti dilansir dari laman Scramble Magazine.

Menurut Scramble Magazine, kelompok teroris itu telah merilis foto yang menunjukkan MQ-9 Reaper milik Angkatan Udara AS yang rusak, dengan serial 12-4174, serta rudal AGM-114 yang tergeletak disebelahnya.

Selain itu, media itu pun mencatat bahwa tanggal pasti insiden itu belum diketahui, tetapi sedikit penelitian menunjukkan bahwa kecelakaan itu kemungkinan besar terjadi pada 25 Oktober 2018 silam.

Pada tanggal 25 Oktober, kantor berita Taliban, Voice of Jihad telah melaporkan bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah kendaraan tempur udara tanpa awak AS di dekat desa Horak di provinsi Kandahar.

The Taliban claimed they have shot down a US Air Force MQ-9 Reaper over Gomal district of Paktika province…

Dikirim oleh Scramble Magazine pada Rabu, 07 November 2018

MQ-9 Reaper adalah kendaraan udara tak berawak (UAV) yang mampu dikendalikan dari jarak jauh atau operasi penerbangan otonom, yang dikembangkan oleh General Atomics Aeronautical Systems terutama untuk digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF).

MQ-9 adalah UAV pemburu-pembunuh pertama yang dirancang untuk ketahanan jangka panjang serta pengawasan ketinggian tinggi. Tahun 2006, Kepala Staf Angkatan Udara Amerika Serikat Jenderal T. Michael Moseley mengatakan bahwa “Kami telah berganti menggunakan UAV terutama dalam peran intelijen, pengawasan dan juga pengintaian sebelum Operasi Pembebasan Irak, menjadi peran pemburu-pembunuh sejati dengan MQ-9 Reaper”.

  10 Responses to “Taliban Rilis Foto MQ-9 Reaper AS Yang Mereka Tembak”

  1.  

    Ternyata bisa di tembak jatuh rupanya….

  2.  

    ada laporan klaim dronenya ditembak pake apa?

  3.  

    untung cm pswt tanpa awak

    cb kl yg kn tembak pswt tempur yg ada pilotnya.
    ga bisa di bayangin nanti pilotnya mau di apain.

  4.  

    Gak dijelasi nembaknya pake apa, jd penasaran! Padahal Reaper dikata tercanggih sejagat!

  5.  

    Bakalan rongsokan incaran China dan Rusia ini

 Leave a Reply