Mei 232016
 

m113 1

Foto-foto Batch kedua pengiriman kendaraan pengangkut personel M113A1 APC dari Belgia sebanyak 50 unit yang tiba di pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu, 21/5/2016.

m113

M113 APC
Armored Personnel Carrier

Country of Origin: United States
Manufacturer: FMC Corporation / United Defense LP Ground Systems – USA
Initial Year of Service: 1960
Production Total: 80,500

Focus Model: M113A1 APC
Crew: 2

Overall Length: 8.27 ft (2.52 m)
Width: 8.83 ft (2.69 m)
Height: 6.07 ft (1.85 m)
Weight: 12.5 US Short Tons (11,343 kg; 25,007 lb)

Powerplant: 1 x General Motors 6V53 6-cylinder diesel engine developing 212 horsepower.

Maximum Speed: 38 mph (61 km/h)
Maximum Range: 298 miles (480 km)

NBC Protection: Yes – Optional
Nightvision: Yes – Passive or Infra-red

Armament:
STANDARD:
1 x 12.7mm M2 Browning heavy machine gun
8 x Smoke Grenades

MODEL DEPENDENT:
7.62mm General Purpose Machine Gun (GPMG), 20mm or 25mm autocannon, TOW/TOW-2 Anti-Tank Guided Missiles (ATGMs) and various mortar calibers.
Ammunition:
2,000 x 12.7mm ammunition
8 x Smoke Grenade Dischargers

Sumber : Defence.pk

  74 Responses to “Tambahan M113 APC untuk Indonesia”

  1.  

    bosan pertamak

  2.  

    mantap bro

  3.  

    kok ndak muncul

  4.  

    Mantapppppp.

  5.  

    bekas lagi ..bekas lagi ……horeeee…indonesia negara darurat peraltan perang bekas….

    •  

      Yang penting kondisi bagus. .harga bagus …murah …harapan dapat ToT…
      Sekarang …tinggal belanja barang bekas ke ex pakta warsawa …seperti hungaria ..bulgaria ..polandia ..rumania ..cekoslovakia …dll…
      Mereka punya stock barang bekas yang bagus tapi Murah sekali….
      Tidak apa apa ..kalau jeli dan cermat dalam mencari dan membeli ….
      Asal Jangan kapal selam …pesawat tempur ..helikopter …pesawat angkut …dan kapal selam bekas ….
      Jangan …risiko nya besar …

    •  

      tul betul bung abyl,, kmungkinan juga ini ad sangkut pautnya dengan syarat TOT… yg pnting dpat ilmu,, ntar modif sndri ssuai keinginan…
      kalo pesawat baru beli yang masih baru

    •  

      Pikiran yang sangat cerdas barang kayak gini gak perlu baru bekas pun ok, yang penting kondisi nya masih moncer

  6.  

    bekas lagi …bekas lagi…horeeeeee….indonesia negara darurat peralatan erang bekas

  7.  

    pertamaxxxxxxx

  8.  

    jumlah total nya klo ga salah ada 80 unit semua nya

  9.  

    peninggalan era bapak besar bung…
    era bapak joko ap y yg dibeli…???
    mw bli ap g sih…??? ap cmn ngumpulin brosur y…???

  10.  

    hmmm…. nyimak aja

  11.  

    Alhamdulillah nambah lagi….

  12.  

    lumayan….jgn …ngenyek…d oprek atas.y..dgn jeflin atau rudal lain.y ..baru nyahooo….

  13.  

    m113-apc bukan meremehkan sudah ada dr jaman orla,perang libanon,perang vietnam tp apakah itu untuk mendapatkan tot,biarpun secanggih apapun ini apc tetap sangat2 rawan terhadap senjata anti panggul tank,bukankan amrik sudah menggantikan humvee/m113 dengan stryker?(56 tahun awal produksi seperti para warjager tidak begitu tua hehehhe)

    mending kalo mau dipermak badak,anoa nah ini dikembangkan siapa tahu bisa menyimbangin apc tetangga sebelah katanya terbaik seasia tenggara dan mungkin asia dengan apcnya.

    salam damai selalu sekalian absen:)

  14.  

    APC M113 di perang Vietnam jd sasaran empuk RPG Vietkong..krn bentuknya yg tambun & baja pelindung yg relatif tipis..pasukan ASU aja lbh suka naik Heli untuk mobilisasi pasukannya..mungkin buat kejar target MEF 2..

    •  

      ..ini buat perang kota ….
      Bukan untuk perang gerilya …
      Bahkan kurang cocok untuk pengawalan saat….konvoi….kalau untuk mengamankan assets vital negara …masih bagus sekali….
      Nanti bisa dimodifikasi lagi …

    •  

      hahaha yh seperti itulah apc kotak sepatu M113 dari pada ini mending LVT7 yg bisa berenang tak ada salahnya angkatan darat sbg usernya jg selain marinir.

  15.  

    Buatan1960??????????

    Benar2 sudah battle propen….

  16.  

    Gak tau apa kah Kemenhan harus mengeluarkan biaya lagi utk mendapatkan APC bekas belgia ini ato murni hibah dari negara asalnya padahal dinegara asalnya serta amerika APC jenis ini direncanakan mo dipensiunkan apa kah nanti gak repot cari suku cadangnya bila sewaktu waktu mengalami kerusakan dan butuh perawatan

  17.  

    Baru tahu istilah Pertamax tuh…. Pertama Xkali… he he he

  18.  

    Baru tahu istilah Pertanda tuh, dari kepanjangan Pertama Xkali… he he he

  19.  

    terahir

    •  

      Walaupun bekas …tapi kondisi nya bagus ….jarang dipakai ….
      Nanti kita upgrade dan perbaiki sendiri …
      Kita kan lumayan kreatif …
      Masa begini saja Tidak bisa ….?
      Lagipula. .kalau mau beli ..pasti mikir dulu soal perawatan dan ketersediaan sparepart nya ….
      Sparepart nya tank …panser …dan kapal perang …tidak terlalu Sulit kalau dibandingkan Alutsista jenis lain…

  20.  

    ngga papa…jadi negeri muhibah….bin terima hibah dari negara manapun..kan negara nonblok….mulai dari jerman,inggris,us,australia,dll…dan kita juga mulai menghibahkan sebagian ke negara tetangga… kan mayan buat nampung penggunsi jika terjadi huruhara…. kan yang penting pembelian baru juga tetap berlangsung….. bekas tidak ada salahnya kan

  21.  

    Tolong klo koment yg cerdas sedikit
    Biar barang bekas tapi sudah di upgrade sblm di kirim ke negara pembeli man ada juga negara mau beli brang bekas rongsok..bner gak ?? Kita nerima barang ni krn udah di upgrde masak iya rongsokan.
    Klo komen pake logika jgn pake dengkul pada.
    Biar bekas klo disulap sama Pindad tambah gahar tambah plat baja plus senjata rcws jg bisa kan ato rudal anti tank.!!!

  22.  

    Saya setuju dgn anda bung.
    Logika anda sgt bagus

  23.  

    Alutsista bekas ini bs nakut2i opm hahaha tp bs di modif dgn rhan sperti snjta t72 russia dgn tos 1m

    •  

      Den harin#
      Tolong klo koment yg cerdas sedikit
      Biar barang bekas tapi sudah di upgrade sblm di kirim ke negara pembeli man ada juga negara mau beli brang bekas rongsok..bner gak ?? Kita nerima barang ni krn udah di upgrde masak iya rongsokan.
      Klo komen pake logika jgn pake dengkul pada.
      Biar bekas klo disulap sama Pindad tambah gahar tambah plat baja plus senjata rcws jg bisa kan ato rudal anti tank.!!!

      Aq komen pake dengkul aja ahh…
      Hahaha…hahaha…

  24.  

    Tank APC M113 model lawas sebelum dioperasikan masuk ke PT.Pindad dulu, dipelajari sejauh mana mengupgrade tank APC M113 model lawas buatan USA, cocok buat dipakai buat opm

  25.  

    Setuju dan smart di borong dan disebar kerenzzzzz

  26.  

    Iya nih di jaman bpk joko widodo sama skali blm beli alutsista apa2, trlalu fokus bangun infrastruktur saja, padahal lcs diambang perang besar, jika su 35, improved kilo, s300 ato s400 dan viper sdh ditanda tangani, maka sy akan pilih bapak kembali utk menjadi presiden periode 2019-2024. Ha ha ha. Maaf demam sukhoi 35, salam.

  27.  

    koleksi barang bekas, kira kira kalo pembelian alutsista barang bekas apakah harus disertai TOT juga?

  28.  

    si bapak itu yh

  29.  

    ini ma Anoa bukannya satu level APC yaa, knapa juga musti datengin (-entah beli/hibah-) yg lansia gini yaa…
    Kenapa ga ngembangin Anoa dengan upgrade Armor dan peningkatan untuk engine, mungkin sistem penggeraknya dengan model tank…..
    IMHO alangkah lebih baiknya mengembangkan riset dalam negeri

  30.  

    akhirnya diborong semua barang blok barat;
    elbot dan kotak sepatu, btw kenapa yh waktu itu berpaling gk jd teken teken sukhoi dan kilo. malah teken elbot dan cangbogo. btw apache dan chinooqnya kapan datang nih..

  31.  

    apakah setiap keputusan pemerintah harus ijin dulu ama warga jkgr mau bekas ,baru,upgrade,hibah dll keputusan ini perlu perhitungan yg jitu nyatanya rencana mendatangkan baja ini tidak ada yg tau selain pemerintah ,yg penting tidur kita masih nyenyak .jaya tni

  32.  

    tni kekurangan bnyak apc…lumayan buat ntup gap…yg pnting pengembangan baru dan beli baru jalan terus

  33.  

    mantap M113…semakin mempermudahkan tentara untuk battle taxi..

  34.  

    kuat nggak di pasangin multilaras R-han di atasx.

  35.  

    Discover Dixie Chicks concert tickets. If you are planning to go on a Dixie Udnerwood concert you definitely need one ticket at least for yourself!

  36.  

    ??????? ?.?. ??????? ?????, ?????????????? – ? ?????????, ??? ???????? ?????? ? ????? ????????, ??????????????????? ???????? ???????????? ??????? ?.?,
    ???????????? ?????? ??????, ??????? ? ???????????! ?? ???? ???? ???????? ??????? ??????? ?.?, ???????? ????? ? ??????? ??????? ????, ??????? ??????,
    ??????? ?? ????? ????? ??? ??????? ?.?, ?? ?????? ?????, ?? ???????????? ??????! ???????? ?? ??, ??? ????? ???? ????? ???????

  37.  

    ayo buka harga mas bro… jakarta greater biar makin greatest

  38.  

    Kucingnya kasih nama rosmah aja, gimana ??…

  39.  

    Kotak sabun bekas saja import, …………. PINDAD juga bisa bikin yg lebih gahar koq !!!

  40.  

    Wah…. sampah makin numpuk !!…