Jul 172017
 

Radar multifungsi TPS-880 buatan Korea Selatan. © DAPA

Korea Selatan berencana untuk memproduksi massal radar multifungsi TPS-880 yang bisa mendeteksi pesawat udara nirawak kecil (drone) Korea Utara, tutur Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) pada hari Jumat, seperti dilansir dari Defence Blog.

Radar multifungsi buatan lokal TPS-880 yang baru dapat menyediakan payung pelindung yang diperlukan untuk melindung pangkalan udara, pasukan, instalasi militer dan aset vital lainnya dari serangan pesawat atau drone musuh.

Radar pertahanan udara modern Korea Selatan yang dikembangkan oleh LIG Nex1 mampu mendeteksi ketinggian penerbangan obyek sehingga meningkatkan kemampuan untuk merespons serangan udara dan ancaman penetrasi dari Korea Utara. Radar TPS-880 yang merupakan peningkatan signifikan dibandingkan dengan Radar yang ada sebelumnya yang hanya mampu mendeteksi jarak dan arah pesawat.

Radar multifungsi TPS-880 buatan Korea Selatan. © LIG Nex1

Radar TPS-880 melakukan pengamatan pada ketinggian tinggi dan rendah dan mendeteksi drone atau pesawat tempur kecil. Radar ini dirancang untuk dapat beroperasi pada lokasi tetap di bawah radome ataupun untuk penyebaran cepat dilapangan dalam dukungan sasis mobilitas tinggi.

  5 Responses to “Tangkal Drone Pyongyang, Seoul Akan Produksi Massal Radar TPS-880”

  1. Indonesia melalui PT.Len akan mampu memproduksi radar sejenis
    insya Alloh……aamiin

  2. Kapan RI bs buat Radar yg mempuni dan handal?

  3. Enaknya jd negara yg sedang panas begini ya satu,
    Alutsista digenjot abis2an dan mendapatkan sokongan kuat dr negara pendukung untuk produksi alutsista yg udh dksh blueprint nya..
    Free maupun Capcay discont.
    Ahahahahaha

 Leave a Reply