Tank Armata Segera Dilengkapi Drone Pengintai

Tank-tank tempur Armata beriring-iringan di sepanjang Jalan Tverskaya menjelang latihan Parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah, Moskow.
Tank-tank tempur Armata beriring-iringan di sepanjang Jalan Tverskaya menjelang latihan Parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah, Moskow.

Moskow – Kendaraan tempur canggih Rusia yang dibangun di atas platform Armata, akan dilengkapi dengan kendaraan udara tak berawak (UAV), yang akan memindai medan perang selama puluhan mil di sekitar Armata, yang membantu untuk memperjelas situasi dan membimbing ke target, ujar media lokal melaporkan, 18/11/2016.

Menurut surat kabar Izvestia, UAV yang disebut Pterodactyl, dikembangkan oleh Aviation Institute Moskow (MAI), akan terhubung ke kendaraan Armata melalui kabel trailing dan sebagai hasilnya, akan mampu beroperasi selama kendaraan itu berjalan. Drone ini akan dilengkapi dengan radar dan ruang lingkup termal, yang memiliki jarak terbang hingga 100 meter.

“Kami sedang melakukan penelitian dan pengembangan, dan kami akan menyerahkan perangkat ini untuk tes diKementerian Pertahanan dalam satu tahun,” ujar Vitaly Poliansky, peneliti di departemen MAI untuk sistem robot penerbangan.

Drone tersebut diperkirakan akan bergerak dengan kecepatan yang sama dengan kendaraan, dan akan mampu lepas landas dari lambung mesin. Sebuah sistem manajemen tether akan memberikan perlindungan penuh terhadap data.

Sumber : Sputniknews.com

Tinggalkan komentar