Nov 212016
 
Tank-tank tempur Armata beriring-iringan di sepanjang Jalan Tverskaya menjelang latihan Parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah, Moskow.

Tank-tank tempur Armata beriring-iringan di sepanjang Jalan Tverskaya menjelang latihan Parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah, Moskow.

Moskow – Kendaraan tempur canggih Rusia yang dibangun di atas platform Armata, akan dilengkapi dengan kendaraan udara tak berawak (UAV), yang akan memindai medan perang selama puluhan mil di sekitar Armata, yang membantu untuk memperjelas situasi dan membimbing ke target, ujar media lokal melaporkan, 18/11/2016.

Menurut surat kabar Izvestia, UAV yang disebut Pterodactyl, dikembangkan oleh Aviation Institute Moskow (MAI), akan terhubung ke kendaraan Armata melalui kabel trailing dan sebagai hasilnya, akan mampu beroperasi selama kendaraan itu berjalan. Drone ini akan dilengkapi dengan radar dan ruang lingkup termal, yang memiliki jarak terbang hingga 100 meter.

“Kami sedang melakukan penelitian dan pengembangan, dan kami akan menyerahkan perangkat ini untuk tes diKementerian Pertahanan dalam satu tahun,” ujar Vitaly Poliansky, peneliti di departemen MAI untuk sistem robot penerbangan.

Drone tersebut diperkirakan akan bergerak dengan kecepatan yang sama dengan kendaraan, dan akan mampu lepas landas dari lambung mesin. Sebuah sistem manajemen tether akan memberikan perlindungan penuh terhadap data.

Sumber : Sputniknews.com

Bagikan:

  47 Responses to “Tank Armata Segera Dilengkapi Drone Pengintai”

  1.  

    Booooorrrrrrroooooooooong……………………
    Ha haha haaaaa….

  2.  

    Armata gila, besi dan baja tok isinya…semua mbt di dunia tunduk kpd armata…bravo rusia..obama sdh mengakui bahwa rusia adalah negara dgn militer terkuat didunia…

  3.  

    silunyet ngoahahahahahahahah

  4.  

    Mungkin tank armata ini rumor yang akan di beli walaupun g banyak bwt di sandingkan sama leopard jerman

  5.  

    NKRi wajib punya

  6.  

    Ditembak pake panzerpaust jerman hancur ni tank..

  7.  

    ini tank paling modern…..saingannya punya harimau melayat.

  8.  

    rusia selalu berinovasi dan merevolusi alutsistanya ini dia yg mebuat amerika makin keki.

    via mito A850

  9.  

    bagus,,ide nya…pasukan tank atau divisi apapun wajib memakai drone.ilustrasi nya agar dapat mengetahui sitausi di medan perang secara langsung.

  10.  

    Memang produk alutsista rusia betul2 jempolan. Sayang banyak negara lain memandang sebelah mata krn kalah promosi di medan perang buatan. Dg harga terjangkau ketimbang produk barat/nato tp memiliki daya gedor yg setara bahkan lebih unggul dan lebih baik lagi.

    •  

      Alutsista barat dan timur saling melengkapi bung….ada teknologi di alutsista Rusia yg tidak dimiliki alutsista barat dan begitu juga sebaliknya…Seandainya mereka(Usa/rusia) mau mengembang alutsista bersama pasti hasilnya mendekati sempurna

  11.  

    Armor shield nya tebal banget, kabarnya di hajar di hajar ATGM atapun TOW atapun juga Javelin gak mempan hancurkan shield nya. Ini tank momok buat semua tank NATO…Turretnya 152mm bisa mengoyak Merkava, body shilednya di lengkapi Explosive Reactive Armor (ERA), di mana ledakan tembakan dari rudal anti tank di proyeksikan oleh body baja tesebut.

    •  

      Memang kebal ATGM,TOW dan javelin…Tapi kalau 195 butir peluru kaliber 30mm yg dimuntahkan warthog dlm wkt 3detik…Bagaimana? Msh bisa nahan?Menurut imajinasi saya sih si armata bisa langsung kena stroke(lumpuh)

      •  

        gak bakalan nembus gan ada dokumen NATO waktu perang dingin t-64 soviet g bisa ditembus oleh 30mm a-10 makanya role cas tank killernya mau diambilsama f-35 meski meragukan f35 g bisa provide cas bagi infantry,
        lagipula kalo armata ditembaki warthog paling rusak ya sensor yg ada diturretnya, hullnya dianggap inovasi terbaru makanya jerman mau ngembangin meriam baru untk ngatasi si armataini

      •  

        Tapi nembaknya hrs disatu titik dan armat hrs diam aja

  12.  

    ga cocok kalau di beli indonesia soalnya ntar di demo kaum amblesiah wkwkwkwk….

  13.  

    Semua tank adalah makanan empuk si Warthog!

    •  

      Agak alot sih.
      Dan si Warthog jadi makanan siapa bung?

      •  

        A10 Warthog itu pesawat dukungan untuk serangan bantuan dari udara ke darat (anti tank), seperti SU24 milik Rusia. Tapi akan jadi makanan krispi buat F16 maupun Su27/SU 30 dan renyah enak untuk S300/S400.

        •  

          Loh bukannya warthog bisa terbang rendah untuk menghindari radar???…nitank armata menurut saya masih tdk sanggup menahan 130 butir peluru kaliber 30mm.itu cuma 2detik..bagaimana jika 4detik? Bisa jadi bubur tuh armata di hujani 260 butir peluru kliber 30mm

          •  

            Ente cuap2 mulu aja dr td bilang “warthog” lah.
            Ente punya bukti??
            Asumsi sampean jgn sampai jd bahan olokan jika tidak bs membuktikannya!

            Monggo dibabar dimari..

          •  

            duh ni anak kebanyakan main dcs warthog kali
            warthog terlalu pelan bro terbang rendah bisa jadi makanan empuk buat manpads dan sam medium coba lihat kiprahnya di perang teluk 1991 rcsnya kayak cewek make hotpants,
            di emani utk pensiun soalnya terbukti di iraq dan afghanistan bisa provide cas bagi infantry dgn strafing musuh, satu hal f35 ga bisa lakuin

  14.  

    yang penting enggak ambles di lumpur , enggak rsak enjinya hwhwhw

  15.  

    aw aw okay okay
    dont hurt me
    china wirr grow rarger
    we are upgrading to armor piercing bullet

    ah kenangan waktu sma

  16.  

    TNI sudah punya MBT Leopard,…. sangat ideal jika bertandem dengan MBT Armata ………

    sama seperti Heli Mi-35 bertandem dengan Heli Aphace ……….

    – 200 MBT Leopard
    – 200 MBT Armata

    – 016 Heli Mi-35
    – 016 Heli Aphace

    – 032 Sukhoi 27/30/35
    – 032 F-16 Block 15/35/70

    – 100 Rudal Yakhont
    – 100 Rudal Exocet block 3

    – 012 KS Changbogo
    – 012 KS amur / lada

  17.  

    @anu-anuan saya Bung saya pernah baca artikel di jktgr klo si wartog bisa ngancurin segala jenis tank

  18.  

    Bung @Jfs, bener bung, tapi tank yang mana??? itu pesawat buatan tahun 1975, jadi kalau untuk hancurin MBT sekarang, rada susah bung, teknolgi sudah beda…asli nya A10 Warthog itu mau di pensiunkan, berhubung masih di pakai untuk tugas patroli, ya masih di operasikan, wis gak jaman lagi ini pesawat.

  19.  

    cikal bakal bagi pengembangan unmanned tank russia..

  20.  

    Tes

  21.  

    Katanya komposit lbh ringan n lbh kuat dari baja, tp kenapa ya ga ada yg bikin mbt dgn bahan tersebut?

    •  

      Kayaknya menyangkut biaya deh, kl bikin mbt dari awal udah langsung pake material komposit, biaya produksi nya mahal. Perawatan pun susah. Makanya tren akhir2 ini armor komposit berbentuk panel modular. Well…. CMIIW gan

  22.  

    T90 apa gak salah bung ??? Semenanjung punya itu tank pt 91 twardy/twardut alias copy paste tank T 72.beda jauhlah T72 ama T90 segi kemampuannya!!!

 Leave a Reply