Tank Armata Terbaru Dijual untuk Mitra Rusia, Minat?

IFV T-15 Armata (@ Russian MoD)

Jakartagreater – Rusia mulai mempromosikan tank T-14 terbaru ‘Armata’ untuk ekspor, ujar Kepala Layanan Federal Rusia untuk kerja sama Militer dan Teknis, Dmitry Shugayev, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar online Glas javnosti Serbia, Senin 6-7-2020, dirilis TASS.

“Produsen Rusia siap menawarkan calon pembeli baik sistem pertahanan udara, seperti S-300 dan S-400, serta pesawat terbang dan Helikopter canggih. Kami sedang mempersiapkan pesawat tempur MiG-35 untuk dijual, dan mempromosikan tank terbaru T-14 ‘Armata’, “kata pejabat pertahanan Rusia itu.

MBT T-14 Armata Rusia. (@ Russian MoD)

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov, mengatakan pada bulan April 2020 bahwa Rusia berencana untuk mulai bekerja dengan pelanggan asing untuk tank Armata pada tahun 2021 dan telah menerima beberapa permintaan sebelumnya.

Armata adalah platform standar roda rantai yang berfungsi sebagai dasar untuk mengembangkan tank tempur utama, kendaraan tempur infanteri, pengangkut personel lapis baja, dan beberapa kendaraan lapis baja lainnya.

2S35 Koalitsiya-SV Armata (@ Russian MoD)

Tank T-14 yang berbasis pada platform Armata diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya pada parade Victory Day Lapangan Merah pada 9 Mei 2015. Kendaraan tempur baru ini menampilkan peralatan yang sepenuhnya didigitalkan, turret tanpa awak dan kapsul lapis baja terisolasi untuk awak tank di dalamnya.

2 pemikiran pada “Tank Armata Terbaru Dijual untuk Mitra Rusia, Minat?”

Tinggalkan komentar