Jan 022019
 

Tank T-14 Rusia. (@ Russian Ministry of Defence)

Moskow – Tank T-14 Rusia yang berbasis pada platform Armata akan menjalani uji coba negara di lembaga ilmiah dan penelitian Kementerian Pertahanan tahun depan, kata layanan pers kementerian, Senin, 31/12/2018 dirilis TASS.

“Tank T-14, yang telah dibuat pada platform Armata universal dan dikembangkan untuk Angkatan Darat, sedang menyelesaikan uji coba pabrikan. Kendaraan tempur pada 2019 akan mulai menjalani uji coba negara di lembaga ilmiah dan penelitian Kementerian Pertahanan Rusia,” kata kementerian itu.

T-14 adalah satu-satunya tank generasi ketiga pasca-perang dunia. Armata adalah pengembangan Rusia, yang tidak memiliki mitra di dunia.

Tank T-14 Rusia. (@ Russian Ministry of Defence)

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertahanan Alexei Krivoruchko mengatakan Kementerian Pertahanan telah menandatangani kontrak dengan Uralvagonzavod untuk pengiriman 132 tank T-14 dan kendaraan tempur infanteri T-15 berdasarkan platform tempur Armata. Suplai akan selesai pada tahun 2021.

Tank T-14 yang berbasis pada platform Armata diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya pada parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah pada 9 Mei 2015. Kendaraan tempur baru ini menampilkan peralatan yang sepenuhnya didigitalkan, turret tanpa awak dan kapsul lapis baja yang terisolasi. untuk kru

  One Response to “Tank Generasi Terbaru Rusia Uji Coba 2019”

  1.  

    Salah satu kelebihan T-14 Armata adalah turetnya busa digunakan di kendaraan tempur lainnya seperti kendaraan lapus baja, howitzer dan lainnya…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/09/t-14-armata-main-battle-tank-rusia-yang.html?m=1