Mar 062016
 

hqdefault

Militer Ukraina saat ini tengah menguji ‘superweapon’ baru yang dirancang oleh National Guard. Resimen Azov Ukraina mengumumkan telah menciptakan sebuah tank inovatif baru yang disebut ‘Azovets’ – tank saat ini menjalani serangkaian tes untuk menilai kemampuannya.

” Awak tank Azov siap untuk menguji kendaraan tempur lapis baja eksperimental Azovets. Ini adalah kendaraan unik pertama yang dirancang terutama untuk perang kota,” rilis pernyataan di situs Resimen Azov.

Pencipta Azovets mengklaim kendaraan perang kota ini mengambil ide dari kendaraan perang Jerman selama Perang Dunia II, dan tank memiliki kemampuan menyerang target di lantai atas gedung, yang membuat senjata ini sangat efisien untuk pertempuran di perkotaan.

Azovets diawaki oleh empat kru dan meskipun disebut tank, kendaraan lapis baja ini dipersenjatai dengan dua cannon otomatis laras ganda dan peluncur rudal anti tank yang belum ditentukan.

Pencipta Azovets juga mengklaim kemampuan pertahanan Azovets yang hampir kebal dari serangan persenjataan anti tank yang ada.

Kendaraan ini pertama kali dipamerkan kepada Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov pada November 2015 yang memujinya sebagai tank pertama Ukraina yang inovatif.

Namun, Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin kurang terkesan dengan senjata baru Ukraina ini. “Kompleks industri militer Ukraina membuat tank inovatif baru seperti tempat sampah,” cibirnya di Twitter.

Sputnik

 Posted by on March 6, 2016