Aug 212014
 

Pasukan Denmark nekad memasuki wilayah ladang ranjau yang ada di Afghanistan. Tank Leopard mereka, akhirnya memakan ranjau yang ditanam gerilyawan. Tidak ada korban jiwa, Tank Leopard mengalami kerusakan, namun hull-nya tetap utuh.

image

Tank Leopard Denmark di Afghanistan (photo: NATO, Danish Army)

 

image

 

image

 

image

 

image

 

image

  148 Responses to “Tank Leopard di Ladang Ranjau Afghanistan”

  1.  

    @freaxout utk tank pakemnya tdk blh maju sendiri hrs d lindungi infantri.

    Smua MBT punya kelemahan di 3 titik, 1 adlh Hull,2 adlh kubah/turret,3 adlh rantai gerak. Klo yg tank leo denmark sy jamin anak zipurkavtank bsa bongkar pasang rantai max 30menit dlm kondisi peluru sliweran. Jk hull aman,awak tank msh bs ksh bantempur(bantuan tembak tempur ) dg main gun/coaxial gun 12,7/7,62mm ny. Utk proteksi Leopard terbaru & RI sdh pnya bintang 5/slh satu terbaik. Klo d hantam ATGM smua MBT psti hancur trmsk Leo,Abram,centurion,ariete,lecrec. Anti dot MBT adlh AtGM apalagi dksh tembakan salvo,jgn kn ATGM pk RPG 16 3 salvo jg tewas awaknya.

  2.  

    Kalau dihina orang, loe doain tuh orang…jgn nyumpahin orang tambah sial..and jangan bawa2 wali..pengalaman spiritual masih cetek jangan dibanggain

  3.  

    Tahun depan mungkin judulnya “panzer banteng diladang SINGKONG kalimantan”

  4.  

    Bung Bhd dan bung G. sigma mari kembali berdiskusi yg baik tentang alutsista, Masih banyak rekan2 yg butuh pendapat dan analisa njenengan berdua.Klo bicara moral dan akhlak semua punya dasar sndri2,jadi panjang nnti klo dijadikan debat. mari gunakan pengetahuan yg njenengan miliki untuk mencerdaskan yg lain.Salam ..

  5.  

    hehehe…bung @bhd..ente gagal paham maksud tulisan2 ane…terserah ente lah !
    sepanjang ane komen di mari seingat ane ga pernah nyerang komen warjager laen…
    terserah kalo ada yg laen nyerang komen ane…ane terima dgn lapang dada !
    latar belakang pengetahuan…pengalaman kita berbeda”…tentulah pemahaman setiap warjager di sini atas artikel dan komen berbeda pula….terima kasih atas perbedaan yg telah terhidang…sehingga memperkaya nuansa kehidupan…!

  6.  

    Pasukan penyapu ranjaunya MANAAA…???

  7.  

    hm gemana kalau atgm vs t90ms, hm ingat kan rusia punya alat kalau ada rudal anti tank yg mendekat akan meledak lebih dulu sebelum mengenai tank tersebut

  8.  

    mohon maaf atas ketidaknyamanan telah ane sajikan melalui komen” ane kepada siapapun…ane tiada bermaksud menyerang siapapun…
    komen” ane di atas terkait dgn artikel dan komen” di lapak sebelumnya yg menurut ane tiada elok untuk tersaji oleh mereka” yg sudah di anggap sepuh di mari !
    adapun tulisan ane ttng wali dsb itu adalah cara pandang ane kepada siapapun mereka dgn segala latar belakangnya ane tiada peduli…..ane hanya hormat kepada
    siapapun di sini yg nulis artikel dan komen yg memberikan pencerahan dgn santun meski ada yg nyeleneh hehehe….sepanjang ane di mari baik sebagai SR maupun aktif
    komen seinget ane mereka” tidak pernah menyerang..menghina pribadi” warjager lainnya meski tidak sependapat dgn mereka, ..mohon maaf sekali lagi atas tulisan ane yg hanya secuil pengalaman hidup ane yg tiada tempat dan artinya di sini…memang kita berbeda….dan ane kaga mau memperlebar hal tsb…MOHON MAAF !

  9.  

    Seandainya kita tak jadi ngambil MBT terus AD mau perang pake apa? Pakai SS2 sm Anoa saja yh? Atau pakai pasukan jin aja yh? MBT bukan dibandingkan tapi disandingkan.Kalau AD punya 1 juta MBT pun bakalan keok kalau ga dipayungi Pesawat tempur.Strategi perang bukan cuma gagah2an tapi kombinasi serangan dan taktik.cobalah bawa tu ATGM menghadapi F35 atau SU34/SU35 yang menggendong Brahmos dr jarak 300km uda menarget sasaran di jamin yg bawa ATGM uda kencing dlm duluan dlm seluar.

  10.  

    Dear Warjager ,

    semua alutsista ada fungsi dan kedudukan masing-masing dalam hirarki kemiliteran. tidak bisa dilihat dari satu sisi saja, harus dilihat secara utuh karena masing masing saling menutupi yang lain. apabila hanya tank leo jadi masalah…dan jadi untuk di gunjingkan sepertinya tidak fair….adapun apabila warga ingin mengkritisi…silahkan dengan cara yang indonesia bangeettsss…misalkan klo leo liwat jembatan trus jembatannya ambruk…rame rame teliti…apakah kadar dan kontruksi jembatan sudah sesuai dengan SNI atau hitungan keilmuan ato leo nay di modif biar sebaran bobot dan daya tekan nya lebih merata…
    terimakasih…just IMO…

  11.  

    kelemahannya tank ya dirantai…
    makanya perlu penangkal ranjau.

  12.  

    Hehehehehhe, saya bingung kok jadi samain Tank Leopard dengan Panser Anoa??? πŸ˜€

  13.  

    mending lah rantainyasaja….ketara kan armornya kuat

  14.  

    seharuse kalo tau mo masuk ladang ranjo, tenknya di kasih gluduk gluduk anti ranjo kayak enih..

    http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/f/f4/M60-panther-mcgovern-base.jpg

  15.  

    udahlaahh…sesama warjager ga ush saling ribut.kan malu d ktawain ttangga sbelah.klo mau diskusi/debat berlakulah yg santun..jaga etika ketimuran..masalah mbt cocok ngganya liat aja nanti para petinggi kita n user untk menggodoknya lg..kan dlm debat capres kmrn baru wacana n blm final.bagi yg ilmu/wawasannya luas berilah pemahaman yg baik n sopan.jgn cepat k pancing Nafsu…smua juga tujuannya baik.demi NKRI yg lbh baik.

  16.  

    hmm

  17.  

    sabarr bung@sigma..,nyatai saja sambil ngopi,,klu melektech@ itu ngomong menguasai ilmunya jadi lebih baik dibaca klu ragu bertanya klu gak logis bantah…gitu aja ,jgn repot,dan gila apalagi bawa nama ??

    ya salam

 Leave a Reply