Tank Medium Pindad Tampil di HUT TNI 2014

129
339
Prototype Tank Pindad
Prototype Tank Pindad

Jakarta – PT Pindad mengembangkan tank jenis medium dan Panser Anoa Amphibi. Setelah sebelumnya berhasil mengembangkan kendaraan tempur panser Anoa versi darat dan Komodo.

Selain itu, BUMN produsen senjata dan kendaraan tempur ini juga akan mengembangkan jenis tank medium bernama SBS. Tank ini rencananya bisa ditampilkan pada pagelaran perayaan ulang tahun TNI Oktober 2014.

“Program SBS ngembangin medium tank. 2014 bisa ditampilkan,” ucap Marketing Manager PT Pindad (Persero) Sena Maulana kepada wartawan pada acara pameran produk militer di silang Monas Jakarta, Jumat (5/10/2013).

Salah satu desain Tank Pindad
Salah satu desain Tank Pindad

Sena menjelaskan kesiapan pengembangan tank di Pindad sudah cukup lama. Selama ini Pindad telah memproduksi berbagai komponen tank. “Pindad sudah supply rantai tank, buggy dengan punya itu. Kita desain sendiri medium tank,” sebutnya.

Selain pengembangan tank sendiri, Pindad juga membantu Kementerian Pertahanan Indonesia bersama Turki mengembangkan medium tank. Namum diproyeksi produk tank asli buatan dan pengembangan Pindad akan selesai lebih awal.

“Di Kementerian Pertahanan punya program dengan Turki,” sebutnya.

Selain tank, Pindad tengah mengembangkan varian panser Anoa versi Amphibi. Saat ini panser masih tahap uji berjalan di atas sungai dan danau. Untuk masa depan panser Anoa mampu turun dari kapal perang di atas laut.

“Anoa target 2014 uji dinamis mungkin produksi baru pesanan. Anoa mau fase peningkatan kemampuan. Tahap pertama bisa bisa amphibi danau dan sungai,” terangnya.(detik Finance).

129 KOMENTAR

  1. @ idn klo Anda emang pinter tolong tunjukkan artikel atau sesuatu yg Anda miliki… Biar kami menilai Anda seperti apa… Dari komentar Anda sudah mencirikan klo Anda gak lebih dari sampah yg ngotorin Warung ini.. Klo Anda tidak setuju ato tidak sependapat silahkan kontra dengan bahasa yg santun.. Percuma Anda di sekolahin klo Anda gk bisa menggunakan ilmu yg Anda punya…jd saya mohon Anda pulang ke alam Anda sekarang… Mulai malam ini hingga seterusnya selama 7 hari say akan kirim Yasinan dan kirim Anda doa biar Anda tenang…..

  2. AMX-10 kan dari siluet nya sudah kelihatan, Su.
    Beda jauh dari gambar dua itu, kalau AMX-10 itu lekukan body tajam, cenderung lebih mirip M-113 kalau dari segi lekukan armornya.
    Tambahan lagi kalau AMX-10 itu posturnya tinggi, gak rendah seperti di gambar 2 itu, Njing.

    Kowe mesti biasa dipakai momod karo hansip kemukus tho…? 😀
    Ayo nungging !!

  3. Kowe ngomong sing ndi tho, Su..?
    Kalau kamu pikir gambar pertama SBS itu AMX-10, mbok mikir, AMX-10 itu punya side armor, lha yg di foto itu kan ada side armornya.
    Kalau yg kamu omongn itu gambar kedua, ya jelas jauh, dari siluet yg rendah saja terlihat beda sama AMX-10, malah gambar dua itu lebih mirip MBT ketimbang medium tank. AMX-10 itu kan tinggi bodynya.

    Ketemu nang ndi yuk? Tak pakani sepatu pdl mumpung anyar, mangap !! 😀

  4. Kowe ngomong sing ndi, Su..?
    Kalau kamu pikir gambar pertama, SBS, itu AMX-10, mbok mikir, AMX-10 itu punya side armor, lha yg di foto itu kan gak ada side armornya.
    Kalau yg kamu omongn itu gambar kedua, ya jelas jauh, dari siluet yg rendah saja terlihat beda sama AMX-10, malah gambar dua itu lebih mirip MBT ketimbang medium tank. AMX-10 itu kan tinggi bodynya.

    Ketemu nang ndi yuk? Tak pakani sepatu pdl mumpung anyar, mangap !!

  5. Yang perlu diperbanyak Fregat, destroyer, kapal selam, pesawat tempur gen 4.5, pesawat pembom, rudal pertahanan jarak sedang dan jarak jauh (S300, S400, Buk M, Patriot dll) , rudal serang jarak sedang dan jarak jauh (ICBM). Indonesia pasti Superpower. Hidupkan kembali Indonesia pemimpin dunia, karena Indonesia Non Blok dan bukan penjajah. Jangan mendengar ocehan negara2 Barat, karena mereka penjajah (baik ekonomi maupun politik).